Cara Memilih Leasing Terbaik Untuk Kredit Motor atau Mobil

Leasing memang sering kali terdengar ditelinga kita pada saat ingin kredit motor atau mobil impian anda. Apa arti dari Leasing?

Leasing merupakan setiap kegiatan dalam pembiayaan oleh bank maupun lembaga serta perusahaan untuk penyediaan barang-barang modal yang bisa digunakan oleh perusahaan atau perorangan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu, bila anda ingin membeli motor atau mobil dan anda tidak memiliki dana tunai untuk membelinya maka bisa kredit dan biasanya pihak diler atau showroom sudah kerjasama dengan berbagai macam perusahaan pendanaan.

Apakah anda masih ragu dengan perusahaan pendanan yang disarankan oleh diler ataupun showroom? Maka anda harus lebih mengenal dulu perusahaan yang sudah ditawarkan kepada anda.

Cukup waspada saja sebelum anda melakukan traksaksi pembelian motor atau mobil secara kredit maka perhatikan beberapa tawaran yang telah anda peroleh dari pihak diler tersebut. Jangan sampai anda terjebak dengan kenakalan para diler yang menawarkan Leasing yang tidak terpercaya.

Baca Juga : Cara Tepat Pilih KPR yang Sesuai Untuk Anda

Beginilah Tips atau Cara pilih Perusahaan Pendanaan yang aman untuk kredit Motor atau Mobil

Pertama, Anda Memilih perusahaan Leasing dengan Reputasi Baik

Anda harus pilih perusahaan Leasing yang memiliki reputasi sangat baik. Maka carilah perusahaan yang telah dikenal banyak orang dan memiliki berbagai cabang di setiap daerah. Dimana hal tersebut sangatlah penting untuk pastikan bahwa perusahaan tersebut tetap aktif setiap harinya dan untuk pembambilan BPKB usahkan tidak dipersulit.

Kedua, Pastikan Ada Kantor Cabang Leasing Di Daerah Anda

Bermain dengan logika, bahwa bila diler yang anda datangi di daerah anda, maka pastikan cabang dari perusahaan juga dekat dengan wilayah anda. Kenapa demikian? Karena semakin dekat kantor Leasing maka semakin mudah juga anda akses atau mendatangi kantor tersebut pada saat pelunasan dan pengembalian BPKB.

Ketiga, Pastikan Penawaran Cicilan Sesuai Kemampuan Anda Setiap Bulannya

Sekarang sudah banyak pihak Leasing yang menawarkan cicilan dengan DP 0% atau bebas DP, namun cicilan perbulan yang cukup besar. Dimana penawaran ini sebagai persaingan para perusahaan pendanaan bermotor tersebut.

Cara Memilih Leasing Terbaik Untuk Kredit Motor atau Mobil

Image : Ilustrasi Kredit Motor

Pastikan juga bahwa dating langsung ke diler yang bersangkutan untuk menyetujui penawaran yang sudah ditawarkan pihak perusahaan tersebut. Anda harus mengetahui bunga dan cicilan perbulan, serta lama bulan yang akan anda ambil. Perjelas juga tanggal maksimalo pembayaran kepada perusahaan tersebut supoaya tidak terkena denda.

Keempat, Cara Pembayaran Harus Cocok dengan Keadaan Anda atau Fasilitas Leasing

Anda harus memilih diler dan juga perusahaan pendanaan dengan berbagaiu macam fasilitas atau fitur kemudahan pada saat melakukan pembayaran dan pelunasan kredit motor atau mobil. Anda harus mengetahui sistem pembayarannya, apakah bisa melalui ATM, Pos, ataupun ke Bank lain selain ke Leasing sendiri.

Kenapa harus anda pertanyakan? Karena kalau tidak anda tanyakan, biasanya tidak dijelaskan secara detail. Namun saat ini sudah banyak Leasing yang menjelaskan dari awal sampai akhir untuk masalah pembayaran cicilan. Selain itu, anda juga memilih pembayaran cicilan dengan bunga rendah dan denda yang ringan untuk berjaga-jaga kalau anda terlambat dalam pembayaran cicilan tiap bulan.

Baca Juga : Pilihlah 5 Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Kelima, Penting! Menanyakan Asuransi yang Akan di Dapat Masa Kredit Belum Berakhir

Hal paling penting dan biasanya tidak dijelaskan pada saat melakukan transksi krediut. Jadi sangat PENTING! Untuk anda menanyakan tentang Asuransi Motor yang akan anda beli itu. Apakah pihak Leasing sudah mengcover atau menanggung semuanya kalau ada kejadian yang tak terduga dengan motor tersebut.

Itulah beberapa cara dalam memilih perusahaan Leasing untuk kredit Motor atau Mobil impian anda. Banyak sekali perusahaan pendanaan di Indonesia, oleh karena itu anda harus tetap waspada dengan hal ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan kredit Motor atau Mobil. Terima kasih.