Cara Memilih PowerBank dengan Performa Bagus

Cara Memilih PowerBank dengan Performa Bagus

Powerbank merupakan alat untuk membantu anda mengisi daya pada smartphone. Biasanya menggunakan listrik namun kalau anda sedang dalam perjalanan atau dikampus maka sangat membutuhkan Powerbank, supaya smartphone anda tetap nyala.

Sekarang sudah banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai cukup besar seperti 2500 mAh, 3000 mAh sampai ada yang 5000 mAh. Alat bantu pengisian daya selain listrik juga Powerbank atau bisa disebut baterai pendamping smartphone. Meskipun sebagai alat bantu pengisian daya maka ada hal yang perlu anda ketahui untuk Cara Memilih Powerbank dengan performa bagus dan tidak mudah merusak smartphone.

Inilah Beberapa Cara Memilih PowerBank yang Bagus

Pilih Powerbank dengan Kapasitas Baterai Smartphone

Pada saat anda ingin membeli powerbank maka anda wajib mengetahui terlebih dulu untuk kapasitas baterai yang diterapkan dalam smartphone anda. Pastikan Powerbank yang anda pilih juga memiliki kapasitas yang sama dengan kapasitas baterai smartphone tersebut.

Semisal smartphone anda mendukung kapasitas 2500 mAh maka anda bisa memilih powerbank dengan daya tamping 5000 mAh. Hal ini bisa menjadi pilihan karena smartphone anda bisa terisi penuh dan nanti masih ada sisa yang sama untuk cadangan pengisian berikutnya.

Baca Juga : Cara Penggunaan dan Pengertian Kuota MAXstrem Terkini

Selalu Perhatikan Nilai Arus Powerbank dan Harus Sama dengan Smartphone Anda

Perlu anda perhatikan bahwa arus daya memiliki sebuah peran yang sangat pentuing untuk smartphone. Semakin besar arus daya yang telah dialirkan maka akan semakin cepat baterai akan terisi. Apalagi sekarang juga sudah banyak smartphone yang telah mendukung fitur fast battery charging.

Maka dari itu, jika ponsel anda memiliki arus yang telah dibutuhkan 2 ampere maka pastikana nda membeli poerbank dengan arus yang sama. Hal ini memiliki tujuan supaya baterai dari powerbank berjalan normal dan baterai juga memiliki tingkat keawetan yang luar biasa.

Cara Memilih PowerBank dengan Performa Bagus

Jangan Terpengaruh Harga Murah

Memang semua barang perlu diperhatikan dari segi harga dan kualitas. Dimana ada harga disitu pasti ada kualitas. Misal harga murah pasti kualitasnya juga pas-pasan, kalau harga mahal kualitas juga mengikuti harganya yaitu bagus. Semua perusahaan sudah memikirkan harga jual dari masing-masing produknya.

Memilih Powerbank Merek Asli

Banyak produsen yang meriliskan powerbank untuk kelengkapan smartphone tersebut. Namun ada juga orang lain yang membajak merek tersebut. Adapun perusahaan yang meriliskan produk powerbank seperti Samsung, Xiaomi, Asus, Vivan dan Sony yang merupakan merek asli dan sudah teruji secara kualitas produknya.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Sangat Mudah

Fitur Keamanan Powerbank

Cara Memilih PowerBank yang baik juga memperhatikan tentang fitur keamanan yang telah dimilikinya. Powerbank yang memiliki fitur keamanan terdapat dukungan Short Circuit Protection. Dimana terdapat fitur proteksi yang mampu cegah adanya arus pendek ataupun konsleting.

Tidak hanya itu saja, anda juga sangat penting perhatikan dalam memilih powerbank, ada pentingnya powerbank memiliki fitur Over Charging protection. Hal tersebut memiliki arti bahwa jika baterai penuh maka arus listrik akan teputus secara otomatis.

Garansi Produk Resmi

Kebanyakan powerbank tidak memiliki garansi resmi untuk produk yang tidak asli. Kalau memiliki keaslian maka ada garansi dari pihak produsen. Adapun garansi yang berlaku minimal 6 bulan atau 1 tahun, pastikan itu garansi resmi bukan garansi toko.

Pastikan Powerbank Memiliki Sertifikat CE dan FCC

Setiap produk memiliki sebuah sertikat untuk menjamin keamanannya. Kalau anda membeli powerbank maka pastikan ada sertikat  CE  (European Standard) dan FCC ( US Federal Communications Commission). Adanya sertikat tersebut maka powerbank memiliki standar penjamin arus daya tidak akan merusak smartphone anda.

Itulah beberapa Cara Memilih PowerBank yang memiliki performa bagus dan memberikan keamanan penggunaan untuk smartphone anda. Jika anda ingin memiliki npowerbank tersebut maka pastikan semua keamanan sudah lengkap dan terjamin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *