no comments

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang memiliki jaringan cukup luas di seluruh Indonesia termasuk luar negeri. Telkomsel yang meliputi kartu Simpati ini memang memiliki layanan tariff yang mahal dibandingkan operator lainnya.

Tetapi, dari segi harga yang mahal namun juga ada kualitas dengan sinyal yang stabil di seluruh daerah termasuk daerah terpencil sekalipun. Kesibukan kita akan pekerjaan terkadang melalaikan bahwa Masa Aktif Telkomsel atau simPATI hampir habis atau malah habis atau bahkan masuk masa tenggang. Karena sekarang kebanyakan yang digunakan layanan internet untuk layanan SMS atau telpon mungkin Cuma sebatas kepentingan kantor atau lainnya.

Oleh karena itu terkadang membeli pulsa satu bulan sekali untuk paket data. Nah, kalau sudah terlewat masa aktif maka tidak bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya. Lantas bagaimana cara perpanjang masa aktif Telkomsel?

Baca Juga : Cara Sembunyikan Aplikasi Android dengan Mudah

Inilah Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Isi Pulsa Kartu Telkomsel

Cara yang pertama anda bisa isi ulang pulsa kartu Telkomsel anda supaya masa aktif bertambah dan hal ini perlu anda membeli pulsa di konter, ATM, Internet Banking atau toko online yang menyediakan pembelian pulsa tersebut. Inilah beberapa masa aktif yang harus kalian perhatikan jika membeli pulsa regular.

  • Pulsa Rp 5.000 masa aktif 7 hari
  • Pulsa Rp 10.000 masa aktif 15 hari
  • Pulsa Rp 15.000 masa aktif 20 hari
  • Pulsa Rp 20.000 masa aktif 30 hari
  • Pulsa Rp 25.000 masa aktif 30 hari
  • Pulsa Rp 50.000 masa aktif 45 hari
  • Pulsa Rp 100.000 masa aktif 60 hari
  • Pulsa Rp 150.000 masa aktif 120 hari
  • Pulsa Rp 200.000 masa aktif 150 hari
  • Pulsa Rp 300.000 masa aktif 180 hari
  • Pulsa Rp 500.000 masa aktif 240 hari
  • Pulsa Rp 1.000.000 masa aktif 330 hari
Masa Aktif Telkomsel

Image : Telkomsel

Via USSD Pada Menu Masa Aktif dengan Pemotongan Pulsa

Jika anda masih memiliki pulsa banyak dan masa aktif sudah hampir habis serta belum masuk masa tenggang maka masih bisa melakukan perpanjangan dengan pemotongan pulsa seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Pertama, anda buka menu panggilan lalu ketik *999# lalu tekan dial

Kedua, setelah muncul paketnya maka anda bisa pilih nomor 3(lainnya) lalu send

Ketiga, selanjutnya anda bisa pilih nomor 6(Lainnya) tekan send

Keempat, ketik nomor 7(Lainnya) tekan send atau kirim

Kelima, ketik nomor 8 (Lainnya Lain) lalu tekan kirim

Keenam, setelah muncul beberapa layanan maka anda bisa pilih nomor 3 (Paket Masa Aktif) lalu tekan kirim

Baca Juga : Keunggulan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 Baterai 4500 mAh

Ketujuh, anda bisa memilih paket masa aktif mana yang anda butuhkan dan kecukupan pulsa yang tersisa tersebut. anda bisa memilih nomor 1/2/3 lalu tekan kirim untuk melakukan pembelian. Dimana dalam ketiga nomor tersebut memiliki perpanjangan dan tariff sebagai berikut.

  • Masa aktif 7 hari pulsa Rp 5.000
  • Masa aktif 30 hari pulsa Rp 15.000
  • Masa aktif 90 hari pulsa Rp 30.000

Kedelapan, setelah anda memilih salah satu paket masa aktif tersebut maka anda harus melanjutkan untuk konfirmasi setuju atau tidak. Ketik Nomor 1 lalu tekan kirim untuk pilih“YA”.

Kesembilan, usai semua tahap sudah anda lakukan maka anda akan mendapaytkan SMS yang memberikan penjelasan tentang pembelian paket masa aktif yang anda lakukan sudah berhasil atau tidak berhasil. Jika pulsa anda mencukupi maka konfirmasi akan berhasil dan masa aktif anda cek ulang akan bertambah sesuai dengan pembelian paket masa aktif tersebut.

Itulah beberapa cara memperpanjang masa aktif Telkomsel atau simPATI yang sangat mudah dan terbaru di tahun 2019 ini. Semoga informasi ini bisa anda terima dan memberikan pengetahuan anda lebih dalam tentang perpanjangan kartu Telkomsel anda. Terima kasih