no comments

Cara Mudah Daftar Fitur Internet Banking BNI Syariah

Halo Sobat wahanarupa, kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mudah untuk menggunakan fitur Internet Banking pada BNI Syariah? Pasti anda sudah sangat tidak asing dengan kata-kata Internet Banking ini.

Lantaran pada saat anda membuka rekening baru, pastinya pihah Customer Service menjelaskan tentang Internet Banking untuk memudahkan anda dalam bertransaksi dimanapun anda berada. Adapun yang terpenting jika menggunakan fitur satu ini diharuskan memiliki kuota beserta token yang sudah disediakan oleh pihak BNI Syariah.

Banyak sekali kemudahan dan juga manfaat yang akan anda dapatkan dengan mengaktifkan Internet Banking ini. Ternyata, layanan ini juga bisa anda gunakan 24 jam hanya menggunakan computer, laptop ataupun smartphone anda.

Baca Juga : Cara dan Syarat Pembiayaan UMKM BNI Syariah

Nah, seperti yang sudah dijelaskan diatas maka kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan fitur bertransaksi menggunakan internet ini, sudah dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis serta memiliki token.

Token merupakan alat untuk keluarkan sebuah angka rahasia untuk anda bertransaksi atau transfer ke orang lain dan juga token tersebut terdapat password yang sudah anda buat. Jadi tidak ada seorangpun yang bisa menggunakan alat tersebut, kecuali dia mengetahui passwordnya.

Inilah Kemudahan dan Cara Menjadi Pengguna Internet Banking BNI Syariah

Kemudahan

Pertama, anda bisa melakukan transaksi non keuangan semisal cek saldo rekening sampai melihat mutasi rekening dan juga mencetak rekening Koran.

Internet Banking personal

Image : BNI Syariah

Kedua, anda bisa melakukan beragam transaksi keuangan semisal sebagai berikut:

  • Transfer anatar rekening BNI Syariah
  • Transfer Ke rekening bank lain yang memiliki fasilitas kliring dan BI-RTGS
  • Pembayaran tagihan seperti Telkom, Kartu Halo Telkomsel, XL, Indosat, Listrik dan masing banyak lagi
  • Pembelian Voucher Prabayar semisal Telkomsel, Indosat, XL, ESIA dan Telkom Flexi
  • Pemberlian Tiket Airline diantaranya Garuda, Lion Air dan Mandala
  • Pembayaran uang kuliah juga bisa seperti pada beberapa universitas atau Institut diantaranya ITB, Trisakri, Unpad, UNS, Unibraw, USU, Unsrri, UNJ, UPN Jogya dan lain sebagainya.
  • Pembayaran tagihan Hasanah Card
  • Selain itu juga bisa pembayaran zakat, infaq dan shadaqoh.

Sangat mudah untuk anda mendapatkan fasilitas internet banking lantaran anda hanya memerlukan BNI Syariah Card dan juga melakukan registrasi di ATM, lebih khususnya untuk transaksi non keuangan. Jika anda ingin lakukan transaksi keuangan, maka anda harus datang langsung ke kentor cabang BNI Syariah untuk mendapatkan token tersebut.

Baca Juga : Pilihlah 5 Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Cara Menjadi Pengguna Internet Banking

Pertama, Anda bisa melakukan Registrasi gunakan BNI Syariah Card maka anda bisa ke BNI ATM dengan registrasi E-Channel dan membuat 6 angka PIN Registrasi untuk BNI Internet Banking.

Kedua, Melakukan Aktivasi BNI Internet Banking dan Begini caranya:

  • Akses layanan BNI Internet Banking bisa melalui www.bnisyariah.co.id atau www.bni.co.id
  • Ikuti langsung step by step maka masukkan 16 angka nomor BNI Syariah Card dan PIN Registrasi BNI Internet Banking
  • Kemudian jangan lupa bacalah dengan seksama syarat dan juga ketentuan BNIserta beri Tickmark pada kota yang sudah tersedia.
  • Buat User ID dan Password sesuai dengan format yang sudah ditentukan.

Ketiga, menggunakan User ID dan Password anda untuk melakukan login pada layanan BNI tersebut dan langsung bisa melalui transaksi non financial semisal informasi saldo dan mutasi rekening.

Keempat, anda juga bisa melakukan transfer, pembayaran tagihan dan transaksi financial lainnya. Jika anda harus memiliki BNI e-Secure maupun m-Secure yaitu sebuah alat pengaman tamabhan (token pada smartphone.

Internet Banking

Image : BNI Syariah

Cara Peroleh BNI e-Secure atau m-Secure

Saat ini pihak nasabah bisa peroleh BNI e-Secure maupun install m-Secure di smartphone secara instant lewat Customer Service. Maka anda silahkan mengunjungi Cabang BNI Syariah yang paling dekat di wilayah anda supaya bisa peroleh BNI e-Secure ataupun m-Secure tersebut.

Cara Peroleh User Internet Banking dan BNI e-Secure di Kantor Cabang BNI Syariah

Anda Datang ke Kantor Cabang BNI Syariah Terdekat dengan membawa persyaratannya yaitu Kartu Identitas diri (KTP/SIM/Passport), Bukti kepemilikan rekening perorangan (Tabungan iB Hasanah atau BNI Syariah Card.

Setelah itu, anda pilih ke Customer Service maka akan membantu anda untuk lakukan proses registrasi, aktivasi BNI Internet Banking dan juga BNI e-Secure.

Kalau sudah selesai maka anda langsung dapatkan user-ID dan Password untuk Internet banking dan juga bisa bawa pulang BNI e-Secure yang sudah bisa anda gunakan untuk transaksi financial dengan melalui website www.ibank.bni.co.id.

Itulah Keuntungan dan Cara mudah menggunakan fitur Internet Banking di BNI Syariah untuk memudahkan anda dalam bertransaksi dimanapun anda berada. Semoga informasi ini membantu anda dalam memperluas transaksi anda tanpa harus pergi ke ATM.