Cara Mudah dan Cepat Screenshot HP Oppo

Screenshot merupakan hal yang paling sering digunakan bagi pengguna smartphone. Karena screenshot ini sangat bermanfaat untuk mengambil percakapan atau foto yang tidak bisa di simpan secara manual. Meskipun setiap smartphone memiliki perbedaan dalam pengambilan gambar atau screenshot ini, namun kalau HP Oppo memang sangat mudah menggunakan tombol Power+Volume Down. Namun, masih ada lagi cara yang lain dan kini semakin beragam.

Dalam HP Oppo terbaru juga bisa menggunakan screenshot nex page atau pengambilan gambar yang panjang dan muat di update pada status WhatsApp, Instagram dan media sosial lainnya. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan bagaimana cara lain yang mudah dan cepan untuk screenshot HP Oppo.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Suara Screenshot Oppo A3S Sangat Mudah

Cara Screenshot HP Oppo

Pertama Menggunakan Power + Volume Down

Cara pertama untuk pengambilan gambar bisa menggunakan tombol power sekaligus menekan volume down. Dimana cara ini sangat sederhana dan semua orang pasti juga menggunakan cara ini, dalam cara ini bisa digunakan untuk semua jenis HP. Cara dalam penggunaan tombol tersebut maka anda bisa membuka bagian mana yang ingin diambil gambarnya setelah itu tekan tombol Power dan Volumen Down secara bersamaan sampai bunyik klik dan menandakan bahwa sudah kefoto.

Kedua Gunakan Power + Volume Up

Ternyata cara kedua ini lebih lengkap dalam pengambilan gambar, memang hampir mirip dengan cara pertama namun untuk cara kedua ini memiliki fitur lengkap yang tersedia di pinggir kanan. Bila anda pencet tombol Power+Volume Up secara bersamaan maka akan muncul menu dibagian kanan.

Img : Screenshot Oppo

Dalam cara ini maka anda juga bisa screenshot percakapan dengan halaman yang panjang. Untuk HP Oppo A71 maka Cuma dua fitur saja yaitu next page dan save, kalau HP Oppo lainnya terdapat tiga menu yaitua screenshot area, next page dan save. Pada saat menggunakan next page maka maksimal hanya 8 halaman atau page saja yang bisa dijangkau dalam screenshot tersebut.

Baca Juga : Perbandingan Oppo F11 Pro Vs Vivo V15 Pro, Lebih Unggul Siapa?

Ketiga Mengusap Tiga Jari Kebawah

Ternyata HP keluaran china ini memang cukup canggih, selain kedua cara diatas maka ada cara lain yang sangat awam orang ketahui. Dalam pengambilan gambar atau screenshot ini bisa dilakukan hanya dengan mengusap bagian atas layar menuju kebawah dengan tiga jadi maka akan screenshot secara otomatis.

Demikian ulasan tentang cara mudah dan cepat screenshot HP Oppo yang memang banyak orang ketahui dan juga ada yang belum banyak orang ketahui. Semua HP Oppo sangat berfungsi menggunakan ketiga cara diatas, kalau anda kurang puas maka bisa menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Play Store. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua pengguna Oppo. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.