no comments

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BCA Sangat Mudah

Internet Banking BCA memang sudah banyak digunakan oleh nasabah BCA terutama bagi anda sebagai pelaku bisnis. Hal ini anda lakukan karena jaman sekarang sudah mengandalkan internet untuk memudahkan dalam bertransaksi. Jadi tidak perlu menemui orangnya untuk membayar atau melunasi hutang.

Internet Banking yang digunakan BCA dengan nama klikBCA sebagai produk perbankan elektronik untuk bertransaksi. Bila anda sudah menggunakan Internet Banking BCA maka adapun keunggulan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Keunggulan paling utama dalam penggunaan Internet Banking BCA diantaranya yaitu Aman, Terlindungi dalam berbagai cara, bisa melakukan beragam transaksi seperti layaknya di mesin ATM, kepraktisan dalam bertransaksi dan bisa dilakukan melalui computer, laptop bahkan smartphone anda.

Baca Juga : Cara Mudah Daftar Fitur Internet Banking BNI Syariah

Dalam menggunakan Internet Banking BCA ini maka anda bisa bertransaksi dengan sesame BCA maupun selain Bank BCA. Pastinya anda yang sudah pernah menjamah hal ini sudah paham dengan ketentuan apa saja yang harus dimiliki dalam melakukan transaksi.

Pastikan anda sudah terdaftar rekening BCA, sering kali pihak Customer Service BCA menanyakan, apakah anda ingin menggunakan Internet Banking atau tidak ? Jika Iya, maka anda akan didaftarkan secara langsung dan pastinya akan diberi sebuah token untuk transfer dana/uang.

Inilah Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BCA Ke Sesama BCA dan Lain BCA

Cara Transfer KlikBCA Sesama BCA

Usai anda mendaftar internet banking maka anda bisa melakukan berbagai hal dalam website www.klikbca.com untuk melakukan transaksi atau hanya cek saldo, mutasi, ataupun rekening Koran serta pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

Pertama, Masuk Pada Halaman login di www.klikbca.com

Internet banking BCA

Image : BCA

Kedua, Menu utama di sebelah kiri pilihlah ‘Transfer Dana’

Ketiga, Lalu klik Transfer Dana ke Rek BCA, dan anda akan memasukkan data yang dibutuhkan seperti rekening tujuan, dan pastikan bahwa nama dan rekening benar dalam daftar transfer anda. Jadi sebelum melakukan transfer ini anda diwajibkan memasukkan data rekening teman anda terlebih dahulu.

Internet banking BCA

Image : BCA

Keempat, setelah itu semua data dimasukkan beserta nominal transfer maka anda membutuhkan token untuk memasukkan 8 angka ini pada KeyBCA yang sudah tertera. Kemudian dalam token akan muncul nomer baru yang bisa anda masukkan pada ‘Respon KeyBCA APPLI 2’.

Internet banking BCA

Image : BCA

Kelima, anda bisa scrol di bawah dan pilih Transfer Sekarang, lalu Klik Lanjutkan

Internet banking BCA

Image : BCA

Keenam, langkah selanjutnya tekan tombol ► di KeyBCA atau token maka akan muncul APPLI dan tekan nomor 1 dan anda akan mendapatkan 8 digit angka lagi. Kalau sudah anda masukkan pada kolom ‘Respon KeyBCA Appli 1’, kemudian klik Kirim (jika semua data benar).

Baca Informasi Terbaru : Cara Pembayaran Angsuran BCA Finance (Autodebet, ATM, Internet Banking, M-Banking, Virtual Account)

Internet banking BCA

Image : BCA

Ketujuh, kalau semua sudah selesai maka akan muncul sebuah lampiran kalau transaksi anda sudah selesai dip roses dan memiliki status ‘sukses’.

Internet banking BCA

Image : BCA

Kedelapan, jangan lupa bukti transfer bisa anda simpan dan di cetak

Internet banking BCA

Image : BCA

Cara Transfer KlikBCA Ke Lain BCA

Langkah awal sama dengan cara transfer ke sesame BCA. Buka dulu situs www.klikbca.com setelah itu anda bisa pilih TRANSFER DANA -> dan pilih Transfer ke rekening Bank Lain dalam Negeri.

Langkah kedua, anda bisa mengisi data seperti contoh diatas, setelah itu klik lanjutkan jika sudah benar datanya.

Internet banking BCA

Image : BCA

Langkah ketiga, memasukkan nomor token, setelah itu Respon KeyBCA APPLI 2.

Lengkah Keempat, Memasukkan nomor token lagi dengan klik tombol 1 pada token.

Internet banking BCA

Image : BCA

Kelima, kalau sudah maka anda juga mendapatkan lampiran sebagai bukti bahwa anda sudah transfer ke rekening bank lain. Jangan lupa bahwa bukti itu sangat penting maka anda bisa mencetaknya.

Internet banking BCA

Image : BCA

Itulah beberapa cara transfer uang menggunakan Internet Banking BCA dengan mudah dalam cepat. Perlu anda perhatikan bahwa dengan menggunakan layanan ini anda harus terhubung dengan internet yang lancar supaya transaksi aman dan tidak tersendat. Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk sebagai pemula menggunakan Internet Banking Milik BCA.