Cara Update Story di Youtube

Youtube merupakan aplikasi video yang saat ini memiliki banyak pengguna dan juga banyak yang menghasilkan uang dari youtube. Perusahaan telah memberikan berbagai macam fitur menarik dan selalu update sesuatu terbaru di seperti aplikasi sosial media Facebook, Instagram, WhatsApp. Fitur yang menarik perhatian banyak orang yaitu cara menggunakan Story di Youtube.

Pihak Youtube pastinya memiliki peraturan tertentu supaya bisa menggunakan story tersebut. Peraturan tersebut sudah tertera dalam Youtube Creator Academy. Dimana pengguna yang bisa menggunakan story Youtube yaitu sudah memiliki minimal subscriber 10k atau 10.000, Wow Amazing!

Cara Update Story di Youtube

Sering kali disebut dengan Youtube Stories yaitu video singkat yang kemungkinan sudah anda upload dalam youtube video. Fitur ini hanya bisa dilihat atau ditonton oleh pengguna perangkat seluler atau smartphone.

Dalam menggunakan fitur story youtube maka pihak creator harus memiliki minimum 10.000 subcriber supaya bisa menjalin hubungan yang lebih pribadi dengan para penonton. Selain itu juga dengan cara ini maka bisa sanpai dan spontan untuk menyapa para penggemar. Jika youtube anda sudah memiliki subscribe 10.000 maka akan otomatis terdapat fitur ini. Perhatikan peraturan dibawah ini untuk mendapatkan layanan fitur youtube stories.

  • Tanggal publikasi pada 25 November 2019
  • Level “saya baru menggunakan stories’
  • Estimasi waktu selesai 20 menit
  • Syarat jumlah subscribe harus 10.000

Catatan Penting untuk anda sebagai creator yang mengungah video tentang hiburan anak-anak. Pihak Youtube akan memberikan batasan fitur untuk mematuhi Children’s Online Privacy protection Act (COPPA) serta peraturan lainnya yang telah berlaku. Bila Channel milik anda dikhususkan untuk anak-anak, maka channel tersebut tidak akan memiliki fitur stories yang sudah diterapkan dalam channel Youtube umum.

Cara Siapkan Youtube Stories

Pertama. Anda harus Login terlebih dahulu di smartphone dan masuk di aplikasi Youtube

Cara Update Story di Youtube

Kedua, ketuk ikon kamera lalu pilih story

Ketiga, jika sudah maka ketuk tombol rekam untuk mengambil gambar atau tahan untuk merekam video.

Cara Update Story di Youtube
Cara Update Story di Youtube

Keempat, tambahkan efek seperti teks, stiker, filter, musik. Adapun berbagai tips untuk anda p[ada saat ingin tag teman sesame creator juga dengan symbol “@”, selain itu juga bisa untuk membalas komentar dari para penggemar.

Anda bisa membagikan video atau video dari channel lain dengan menggunakan stiker video, dimana sanga memungkinkan penonton untuk tambahakan video yang sudah tertaur ke playlist tonton nanti milik mereka.

Kelima, selain itu anda bisa melakukan trim pada story dan simpan ke rol kamera p[onsel kalau anda ingin menggunakannya nanti.

Keenam, usai itu anda sudah siap untuk “posting” story YT tersebut.

Cara Update Story di Youtube
Cara Update Story di Youtube

Tips Membuat Story

  • Member tahu penggemar tentang stories anda
  • Konsistenlah dengan stories anda
  • Mencoba hal yang baru
  • Bawalah penonton ke balakang layar misal untuk melihat proses cara anda membuat video Channel Youtube.
  • Tunjukkan pencapaian penting channel anda

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Demikianlah sedikit informasi tentang membuat dan dan peraturan untuk Youtube Stories. Bila Channel anda masih dibawah 10k maka tidak akan muncul menu story tersebut. Tingkat subscriber anda dengan kualitas video dan pembahasan yang menarik untuk ditonton sampai habis. Selamat berproses dan tetap semangat untuk membagikan konten yang bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.