Home » Tekno » Tips Android » Daftar Aplikasi Screen Recorder di Android

Daftar Aplikasi Screen Recorder di Android

Halo sobat wahanarupa, masihkah anda menunggu informasi terupdate? Pastinya, Nah sekarang akan membahas tentang aplikasi yang sangat fenomenal dan sering kali digunakan para pecinta Android saat ini yaitu Screen Recorder.

Apa itu Screen Recorder? Software tersebut untuk merekam layar dan juga menangkap suara pada smartphone berbasis Android.  Screen Recorder ini sering kali digunakan pada produk Apple, namun ternyata pada Play Store terdapat aplikasi yang mendukung perekam layar layaknya milik iOS.

Baca Juga : Cara Cek Nomor XL Lebih Mudah

Sekarang banyak penggunkan Instagram yang sering membagikan perekam layar pada Instastorynya yang digunakan untuk tutorial kalau mereka upload di Youtube dan lain-lain. Anda penasaran apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk Screen Recorder pada Android?

Inilah Daftar Aplikasi Screen Recorder di Android

Screen Recorder – Free No Ads

Aplikasi tersebut bisa membantu anda dalam merekam layar yang sesuai anda inginkan. Cara kerjanya sangat mudah tinggal anda install lalu anda terapkan mana yang ingin anda rekam, serta ikuti petunjuknya.

Image : Play Store

Note: Jika anda menggunakan smartphone Xiaomi maka anda harus melakukan hal sebagai berikut.

Pilih Keamanan -> pilih izin -> izin -> perekam layar dan aktifkan jendela pop-up. Selanjutnya, anda bisa ke keamanan -> izin -> AutoStart -> setelah itu nyalakan perekam layar. Lalu anda bisa menekan tombol aplikasi baru-baru ini dan lihat Screen Recorder, bila perekam tak terkunci (ikon kunci diatas screen recorder) maka bisa anda tarik ke bawah -> OK.

Screen Recorder

 

Image : Play Store

Aplikasi Android untuk merekam layar ini gratis tanpa ada batas untuk perangkat anda ke video. Anda bisa membuat video promosi, tutorial atau rekam video dengan bantuan lengkap beserta audio.

Baca Juga : Daftar Smartphone Dual Kamera Terbaru 2018 dengan Harga Terjangkau

Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshot

Image : Play Store

Adanya aplikasi terbaru ini dari Android maka semuanya akan menjadi sangat mungkin. Saat ini anda sebagai pengguna bisa mengambil screenshot hanya dengan satu sentuhan saja. Tidak hanya itu saja, anda akan memiliki rekaman video yang digunakan untuk merekam pada saat anda sedang bermain game dengan kamera wajah. Aplikasi ini terdapat kamera yang bisa merekam wajah dan juga layar.

DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

DU Recorder ini merupakan perekam layar yang bisa anda dapatkan secara gratis pada Play Store, memiliki kestabilan, kualitas tinggi dengan hasil video layar yang halus dan jelas. Dengan beragam fitur semisal screen capture, perekam video, editor video dan tidak memerlukan rooting.

Image : Play Store

DU Recorder ini juga sediakan cara simple atau mudah untuk merekam video layar, seperti video game, panggilan video, pertunjukkan langsung serta masih banyak lagi yang bisa anda terapkan pada aplikasi satu ini.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar yang bisa diterapkan dalam smartphone berbasis Android. Meskipun masih banyak aplikasinya.  Namun yang menjadi rekomendasi dan mudah digunakan seperti yang dijelaskan ditas.

Jadi tidak hanya smartphone berbasis iOS saja yang bisa merekam layar, tapi Android juga tidak ingin kalah saing dengan iOS milik Apple. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.