Home » Tekno » Daftar Smartphone Terbaik di Tahun 2018 yang Banyak Diminati

Daftar Smartphone Terbaik di Tahun 2018 yang Banyak Diminati

Smartphone Terbaik memang sering kali di cari oleh masyarakat yang ingin membeli alat komunikasi canggih ini. Smartphone yang banyak orang cari yaitu memiliki resolusi kamera tinggi dan memori berkapasitas tinggi.

Saat ini para produsen smartphone sudah berlomba-lomba untuk bersaing dengan menampilkan produk terbaru dengan spesifikasi yang super canggih.

Adanya kapasitas yang besar maka peluang produsen untuk menarik perhatian konsumen dalam membeli smartphone tersebut. Sehingga kepuasan konsumen menggunakan smartphone terbaik dari vendor bisa tercapai

Adapun persaingan yang cukup sengit pada produsen Samsung, Oppo, Vivo, LG, Asus dan Xiaomi. Beberapa produk terbaru dari produsen tersebut sudah menyuguhkan smartphone terbaiknya yang sudah diriliskan pada tahun 2018 ini.

Dari semua smartphone yang sudah rilis, wahanarupa.com mengulas beberapa smartphone terbaik dari hasil feedback pengguna dan dilihat dari spesifikasinya

Baca Juga : Inilah Kekurangan Instagram Pada Saat Digunakan Berbisnis

Berikut Inilah Daftar Smartphone Terbaik Tahun 2018

Samsung Galaxy S9 menjadi salah satu HP terbaik

Image : Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 telah menjadi Smartphone Terbaik di tahun 2018 yang sebelumnya sudah menjadi perhatian pada acara MWC yang sudah diadakan beberapa bulan lalu.

Kelebihan yang diterapkan dalam smartphone Samsung ini yaitu soal fotografi yang mampu membidik dengan cahaya rendah. Selain itu juga terdapat super slow motion yang menjadi keunggulan fitur yang paling menyenangkan.

Oppo F7

Smartphone Terbaik kali ini telah dimiliki produk Oppo terbaru yaitu Oppo F7 yang menjadi salah satu pesaing dengan smartphone selfie expert. Adapun kelebihan dari tampilan smartphone ini yang cukup baik untuk gaming dan sangat multitasking, tidak cepat panas, kamera depan bisa bikin cantik, efek bokeh yang unggul.

Image : Oppo

Kamera belakang yang super duper bagus meskipun resolusi masih kalah dengan kamera depannya, baterai yang berkapasitas besar maka cukup awet untuk pemakaian setiap harinya.

Meskipun memiliki kelebihan tapi Oppo F7 juga memiliki kekurangan yaitu desain kurang menarik meskipun memiliki bezel minim.

Kamera depan yang menghasilkan kurang alami dan detail, kamera belakang tanpa adanya OIS serta harga yang cukup mahal.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang masuk dalam daftar smartphone terbaik dengan dukungan layar FullView dan menerapkan 5.99 inchi serta terdapat resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixel.

Dalam aspek rasio terdapat 18:9 yang hadir sebagai smartphone dual kamera pertama kali terdapat resolusi 12MP+5MP.

Image: Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Tidak hanya itu saja, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga memiliki efek bokeh yang cukup menawan. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 20MP yang mampu membidik dengan hasil yang cukup memuaskan.

Diketahui bahwa baterai Xiaomi Redmi Note 5 Pro super jumbo dengan kapasitas 4.000 mAh serta memberikan kapasitas RAM 6GB serta dapur picu Snapdragon 636 terbaru. Tidak ketinggalan dengan adanya kelebihan yang dibekali dengan adanya sensor sidik jari dan sensor wajah.

Vivo V9

Vivo V9 memang sudah sangat populer dan baru saja di rilis pada bulan April 2018 lalu, namun kini sudah di pasarkan secara menyeluruh di Indonesia.

Spesifikasi ponsel canggih ini juga mampu bersaing dengan smartphone lainnya, terutama pada ponsel yang memiliki kamera selfie super besar resolusinya. Jadi, tidak ragu lagi jika kita masukkan ke jajaran smartphone terbaik tahun ini

Image : Vivo

Kelebihan dalam smartphone Vivo V9 ini terdapat kamera selfie dengan resolusi 25MP, dual kamera utama yang beresolusi 13MP+2MP AI Bokeh, serta didukung prosesor Snapdragon 450 dan AI Face Access.

Disamping kelebihan juga ada kelemahannya bahwa Vivo ini tidak memiliki sertifikat IP68 untuk anti debu dan air. Besar baterai menggunakan 3260 mAh serta pada bagian belakang terdapat polikarbonat dan tidak memiliki NFC.

Baca Juga : Daftar Smartphone Dual Kamera Terbaru 2018 dengan Harga Terjangkau

Asus Zenfone 5

Image : Asus Zenfone 5

Ponsel Asus Zenfone 5 memiliki desain mirip dengan produk Apple terbaru yaitu iPhone X. Kemiripan rupa atau desainnya namun pihak Asus masih pertahankan jack headphone pada smartphone ini.

Dengan dapur pacu yang diterapkan dalam ponsel Asus Zenfone 5 ini sudah mendukung Snapdragon 845 dan harga ponsel Asus ini setengah dari harga iPhone X baru. Dilihat dari spesifikasinya, asus nampak tidak mau kalah dengan produsen lain

Yang terus berinovasi demi memberikan produk smartphone terbaik untuk para konsumen

LG G7 ThinQ

Nah, kali ini produsen asal Korea Selatan lagi setelah Samsung kini ada LG yang mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi unggulan.

Smartphone terbaru tersebut memiliki nama LG G7 ThinQ, baru kemarin diadakan peluncuran di Indonesia yang dihadiri berbagai artis undangan dan produk ini di sponsori oleh group band asal Korea yaitu BTS.

Spesifikasi LG G7 ThinQ tidak kalah saing dengan ponsel diatas, terdapat dual kamera belakang dengan resolusi 16MP+16MP dilengkapi fitur laser & phase detection autofocus dan LED Flash. Saying sekali untuk kamera selfie atau depan hanya mendukung resolusi 8MP.

Image : LG G7 ThinQ

Keunggulan dari LG G7 ThinQ sudah didukung dengan sertifikat IP68 anti debu dan air serta memiliki dukungan MIL-STD-810G compliant. Pelindung bagian depan dan belakang menggunakan Corning Gorilla Glass 5 terbaru.

Platform yang mendukung LG G7 ThinQ sudah menerapkan Android versi 8.0 Oreo dan nantinya akan bisa di perbarui dengan Android 9.0 (P).

Dapur picu yang dimiliki ponsel ini menggunakan Snapdrgon 845 serta chipset Octa Core 4×2.8 Ghz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver.

Memori internal pada ponsel mendukung adanya 128GB ROM, 6GB RAM atau 64GB ROM, 4GB RAM. Selain itu didukung dengan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 400GB.

Namun, sayang sekali smartphone ini memiliki kelemahan dengan kapasitas baterai hanya 3000 mAh saja.

Itulah beberapa produk smartphone terbaik di tahun 2018 yang bisa menjadi refrensi anda untuk membeli smartphone terbaru. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam memilih ponsel sesuai dengan kantong anda. Namun kebanyakan harga ponsel diatas Rp 3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.