Inilah Kekurangan Instagram Pada Saat Digunakan Berbisnis

Kekurangan Instagram Pada Saat Digunakan Berbisnis
Image : Ilustrasi Instagram

Aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Facebook yaitu Instagram sudah memberikan kemudahan untuk anda dalam penggunaan anda. Pengguna Instagram tidak hanya orang yang melakukan bisnis online saja, tapi juga orang biasa yang sekedar iseng untuk penyimpanan dokumentasi foto maupun video.

Sempat mengulas tentang keunggulan yang dimiliki IG untuk pelaku bisnis, namun ada juga kelemahan atau kekurangan dalam aplikasi Instagram untuk anda sebagai pebisnis.

Baca Juga : Keuntungan Bisnis Menggunakan Instagram

Kali ini akan membahas tentang kekurangan Instagram yang terkadang anda tak sadar dengan hal ini. Tapi, kalau IG anda sudah populer maka akan merasakannya sendiri dengan adanya hal tersebut.

Inilah Beberapa Kekurangan Instagram

Banyak Spamming

Sering kali tak anda sadari bahwa prosesi spamming telah dimulai dari orang yang ingin promosi namun mereka ingin dikenal juga pada akun IG anda yang sudah memiliki follower lebih banyak. Dan hal ini memang sangat berpengaruh buruk untuk reputasi akun IG bisnis anda.

Video Hanya Memiliki Durasi 1 Menit yang Cukup Singkat

Sebelumnya Instagram telah memiliki durasi video yang memang cukup pendek hanya 15 detik saja, tapi sekarang sudah diperpanjang menjadi 1 menit. Namun rasanya masih tak cukup untuk anda berpromosi kalau memiliki durasi lebih dari 1 menit.

Memiliki Persaingan Ketat

Memang membuat akun IG sangat mudah hanya membutuyuhkan email atau nomer ponsel anda. Dan saat ini dari satu orang juga bisa memiliki beberapa akun semisal untuk akun pribadi dan akun bisnis anda.

Instagram di genggaman terbaru
Image : Ilustrasi Instagram

Hal ini maka membuat persaingan dari pemasaran di IG lebih ketat dari pada jaman dulu yang hanya bisa membuat satu akun saja. Dalam persaingan tersebut juga pengaruh terhadap follower pada akun bisnis anda. Jika anda ingin memiliki banyak pelanggan maka usahakan memiliki banyak follower juga jadi bisa dilihat banyak orang untuk barang dagangan anda.

Selalu Update Setiap Hari Supaya Postingan Barang Selalu Tampak di Timeline Follower Anda

Aplikasi Instagram memang sama saja dengan media sosial lainnya, anda harus rajin-rajin update di timeline maupun instastory supaya banyak orang yang tahu dengan barang dagangan anda. Jika anda malas untuk update maka follower anda tetap itu-itu saja dan tak banyak orang yang mengetahui produk anda.

Baca Juga : Inilah 5 Smartphone Memiliki Kamera Terbaik di 2018

Ukuran Foto Kecil

Memang foto yang didukung Instagram telah memiliki ukuran kecil dan sekarang sudah bisa di zoom in dan zoom out untuk brosur yang anda miliki. Namun masih saja membutuhkan kualitas yang baik pada saat di upload dalam IG.

Selain itu, anda juga harus menjelaskan foto anda dalam kolom caption supaya banyak yang paham serta biasanya diterterakan hastag untuk menambah follower yang lebih meluas.

Itulah beberapa kekurangan dalam memiliki akun Instagram untuk anda sebagai pelaku bisnis. Bila ingin sukses berbisnis dengan aplikasi gratis seperti Instagram maka harus rajin-rajin update.

Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam perbaiki akun IG anda yang masih sepi follower. Supaya lebih banyak pengikut anda dan banyak pelanggan juga, jadi bisnis anda lebih ramai dikunjungi banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.