Kumpulan Aplikasi Download Manager Pengganti IDM Gratis Terbaik

Aplikasi download manager, Sering sekali kita menggunakan atau memang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pembatu download yaitu Internet doenload manager ( IDM )

Memang aplikasi IDM memiliki fitur yang cukup bagus, ketika kita download bisa lebih mudah mengatur dan juga kecepatan yang bisa stabil.

Tapi, sayangnya aplikasi IDM full version tidaklah gratis. Kita harus membeli untuk bisa menikmati semua fitur-fitur di dalamnya.

Nah, untuk pengganti apliksi IDM. Anda bisa memilih salah satu aplikasi download manager dibawah ini yang tidak kalah bagusnya dengan IDM

Sehingga, dengan adanya aplikasi dibawah ini yang anda install, aktifitas download bisa menjadi lancar dalam kondisi internet lambat maupun cepat

Tentunya tidak mau kan jika sudah mendapat file hampir selesai dan putus di tengah jalan. Untuk itu, biasanya kita menggunakan aplikasi pembantu management download yang memiliki fitur meminimalisir kegagalan dalam proses download.

 

Berikut Kumpulan Aplikasi Download Manager Pengganti IDM Gratis Terbaik

 

1. EagleGet

Aplikasi Download Manager Gratis Pengganti IDM
EngleGet bisa anda coba sebagai aplikasi download manager pengganti IDM, aplikasi yang bisa anda install secara gratis ini juga memiliki fitur yang cukup bagus.

Dengan menggunakan egleget, memungkinkan download dengan kecepatan 2 hingga 3 kali lebih cepat, selain itu juga bisa terintegrsi dengan berbagai browser.

Sehingga ketika anda ingin mendownload file berupa video atau file lain bisa dengan satu kali klik saja sudah akan muncul peringatan download dari EagleGet.

Hampir sama dengan IDM, EagleGet juga memiliki fitur pause resume. Anda bisa menunda sementara waktu, dan juga bisa download file secara bersamaan.

 

2. Free Download Manager

Free Download Manager bisa dibilang versi gratis dari Internet Download Manager ( IDM ), karena aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir sama persis.

Selain itu juga memiliki fitur yang tidak kalah dari IDM. Fitur unggulan dari Free Download Manager yaitu, ketika anda mendownload file.

Maka file akan di pecah kecil-kecil sehingga ketika proses download gagal, maka anda bisa melakukan resume tanpa harus memulai dari awal. Ini hampir mirip cara kerja dari file berupa turrent.

 

3. FlashGet

FlashGet merupakan aplikasi gratis yang memiliki fitur hampir sama seperti kebanyakan aplikasi download manager seperti diatas. Jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi diatas, bisa mencoba dengan aplikasi download manager FlashGet ini sebagai pengganti IDM.

Dengan aplikasi ini anda tidak perlu kawatir lagi soal file akan terinveksi virus. Karena aplikasi ini cukup handal dari segi keamana.

Baca juga: Cara Mengatasi laptop lemot

Mungkin itulah aplikasi yang bisa anda coba sebagai pengganti IDM, sebenarnya masih banyak aplikasi sejenisnya yang memiliki kemampuan bagus

Seperti jDownloader, XDM, dan aplikasi sejenis lainya. Silahkan anda memilih mana yang menurut anda paling bagus.