Facebook Punya Fitur Terbaru Hapus Pesan Terkirim

Aplikasi media sosial memang sangat digemari oleh semua orang yang saat ini sudah memiliki smartphone. Salah satu aplikasi media sosial yang sangat mendunia yaitu Facebook. Kali ini pihak FB memiliki fitur terbaru yang mirip dengan WhatsApp.

FB memiliki beragam fitur, namun saat ini berada dalam Facebook Messenger yaitu Remove for Everyone seperti yang dimiliki WhatsApp. Awal mula fitur ini terdapat pada aplikasi WhatsApp, dimana untuk untuk kesalahan kirim dan akhirnya bisa dihapus dari pihak penerima dan pengirim.

Peluncuran Facebook Messenger Pesan Terkirim Bisa dihapus

Sayang saat ini pihak FB baru saja meriliskan fitur ini masih dibeberapa Negara saja yaitu Columbia, Lithuania, Bolivia dan Polandia. Pengguna dari Negara tersebut juga bisa digunakan untuk platform OS Android dan iOS.

Baca Juga : Huawei Y9 (2019) Gunakan Dual Kamera Selfie dan Utama, Harga Terjangkau

Adapun sebuah janji yang dilontaskan dari pihak FB, tidak lama lagi fitur tersebut akan diriliskan secara global. Sayang sekali bahwa pengguna Facebook Messenger hanya bisa menghapus pesan terkirim dengan durasi selama 10 menit saja dari saat pengiriman.

Facebook Punya Fitur Terbaru Hapus Pesan Terkirim

Image : Facebook

Penghapusan pesan terkirim yang diterapkan pada Facebook Messenger bisa untuk hapus pesan teks, percakapan grup, foto, video, tautan dan lain-lain. Usah pesan tersebut dihapus, maka pihak FB akan simpan salinan pesan pribadi dengan sementara waktu untuk pastikan kalau pesan tersebut bisa ditinjau kembali jika dilaporkan sebagai tindakan yang senonoh.

Diketahui bahwa pesan terkirim bisa dihapus pada Facebook Messenger sangat mirip dengan fitur yang berada di WhatsApp. Anda bisa melakukan ketuk dan tahan pesan sampai muncul keterangan “Remove for Everyone” untuk semua orang dan “Remove for you” hanya untuk anda saja.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Sony Xperia XA3 Gunakan Android Pie

Peringatan

Sebelum menghapus secara permanen, ada keterangan yang bertuliskan “You’ll Permanently remove this message for all chat members. They can see that you removed a message and still report it.” Dalam artian bahwa ada peringatan kalau pesan dihapus secara permanen.

Mirip sekali dengan WhatsApp, seperti yang informasikan sebelumnya bahwa pesan yang sudah dihapus akan meninggalkan jejak pemberitahuan untuk penerima kalau ada pesan yang dihapus.

Adanya fitur pesan terkirim yang bisa dihapus ini memang sangat memudahkan kita utnuk hapus pesan yang salah kirim atau semestinya tak tertulis untuk penerima. Informasi ini akan membantu anda semakin pensaran dalam menggunakan fitur Facebook Messenger terbaru nanti.