Rumor Spesifikasi Sony Xperia XA3 Gunakan Android Pie

Sony Xperia XA3  – Smartphone memang menjadi alat komunikasi yang bisa anda bawa kemanapun anda berada. Dulu sebelum ada ponsel atau HP masih menggunakan telepon kabel dirumah saja, namun jaman semakin canggih maka banyak perubahan yang cukup drastic untuk teknologi di dunia ini.

Sony yang saat ini hampir punah di Indonesia untuk penjualannya namun pihak produsen masih terus mencoba untuk meriliskan produk baru. Diketahui bahwa perusahaan Sony akan meriliskan smartphone bernama Sony Xperia XA3, dimana untuk bulan peluncurannya masih belum diketahui lebih detail.

Saat ini smartphone Sony Xperia XA3 masih diketahui rumor spesifikasinya yang menggunakan kapasitas baterai cukup besar yaitu Non-removable Li-Ion 3600 mAh. Selain itu juga mendukung adanya fitur Fast battery charging untuk kecepatan pengisian daya pada ponsel.

Baca Juga : Huawei Y9 (2019) Gunakan Dual Kamera Selfie dan Utama, Harga Terjangkau

Fitur keamana pada ponsel Sony Xperia XA3  menggunakan Fingerprint sensor yang lebih aman dari tangan jahil orang yang tak bertanggungjawab. Fitur pendukung lainnya juga hampir sama dengan smartphone lainnya, keunggulan pada ponsel ini sudah menerapkan OS terbaru.

Platform Sony Xperia XA3

Sistem operasi ponsel Sony Xperia XA3 sudah menggunakan Android v9.0 Pie dan menerapkan chipset Snapdragon 660. Dilengkapi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260 yang lebih optimal. Media penyimpanan internal pada ponsel menggunakan kapasitas 64GB, 4GB RAM.

Sony Xperia XA3

Image : Sony

Tidak hanya itu saja, smartphone Sony Xperia XA3 juga dilengkapi dengan media penyimpanan eksternal berkapasitas MicroSD 256GB. Kamera utama pada ponsel ini menerapkan resolusi 23MP dan kamera depan menggunakan 8MP.

Baca Juga : Oppo Realme 2 Pro Memiliki Keamanan Fingerprint dan Dual Kamera Utama Terbaru 2018

Koneksi pada ponsel Sony Xperia XA3 menggunakan kelengkapan yaitu 2G, 3G dan 4G yang memiliki kecepatan super maksimal. Sedangkan untuk dimensi terdapat ukuran 155.7 x 68.3 x 8.4 mm serta menerapkan Single SIM atau Hybrid Dual SIm yang berukuran nano-SIM.

Tipe layar ponsel Sony Xperia XA3 sudah menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan menggunakan ukuran 5.9 inchi. Pelindunhg layar ponsel ini menerapkan Corning Gorilla Glass 4 dan terdapat resolusi 1080 x 2160 pixel serta rasio 18:9. Jika anda ingin memiliki ponsel ini maka tunggu kedatangannya serta tunggu kelengkapan spesifikasi yang sudah dipatenkan dalam ponsel ini.