Facebook Riliskan Aplikasi Lasso Sebagai Pesaing TikTok

Facebook merupakan media sosial yang sudah tidak asing lagi untuk semua orang di dunia ini. Kenyataannya bahwa semua orang memiliki Facebook atau kerap disingkat FB. Sudah banyak perusahaan yang diakuisisi oleh pihak Facebook seperti Instagram dan WhatsApp. Dimana kedua aplikasi itu juga sudah sangat mendunia dan banyak digunakan untuk komunikasi.

Kesempatan kali ini dikabarkan bahwa pada beberapa waktu yang lalu terdapat isu kalau pihak Facebook akan riliskan aplikasi untuk pembuatan video pendek seperti TikTok, Musical.ly atau Like. Namun, ternyata isu tersebut telah dibenarkan.

Baca Juga : Fitur Baru Facebook Stories Terbaru Bisa Unggah Suara

Rilisnya Aplikasi Lasso

Dimana pada tanggal 9 November pihak Facebook telah meresmikan aplikasi Lasso diterapkan pada Play Store untuk Android dan Apps Store untuk iOS. Saying sekali bahwa aplikasi Lasso sendiri masih terbatas untuk warna Amerika saja belum bisa di download diseluruh Negara.

Aplikasi Lasso

Image : Aplikasi Lasso

Kabar ini telah disampaikan oleh Bowen Pan sebagai Produk Manager Lasso Apps yang dikabarkan melalui akun resmi twitternya.”The apps are only available in the US for now”, jadi ada kemungkinan semakin berkembangnya teknologi dan peminatnya maka akan masuk ke seleuruh Negara termasuk Indonesia.

Informasi Aplikasi Lasso

Perlu anda ketahui bahwa Aplikasi Lasso ini sama halnya dengan Aplikasi TikTok yang sangat popular dan sampai-sampai ada yang viral hanya menggunakan aplikasi tersebut. Pada aplikasi Lasso ini bisa untuk merekam anda pada saat menari dan juga bisa melaluikan lip sunc yang sering anda lakukan pada aplikasi TikTok.

Selain itu, aplikasi Lasso sendiri juga akan langsung terhubungkan dengan Facebook dan Instagram. Jadi anda lebih muidah untuk bagikan atau share hasil karya anda menggunakan aplikasi video pendek tersebut.

Fakta yang diketahui bahwa pihak Facebook memang memiliki kesan untuk sembunyikan peluncuran aplikasi video ini. Dari segi waktu rilis serta informasi secara resmi tentang aplikasi Lasso ini tidak ada yang dibocorkan dan tidak ada yang tahu.

Baca Juga : Cara Jualan Online di Facebook agar Laris Untuk Pemula

Tetapi, rilisnya Lasso ini telah di konfirmasi dari akun sangManager Bowen Pan dari akun twitternya. Melalui akun twitternya dia memberikan informasi kalau aplikasi tersebut sudah bisa di download di Play Store dan Apps Store. Bowen Pan Menginformasikan,”Today, my team launched Lasso (@lassovideos), a new video app that lets you creat short, fun videos and share them with friends.” Dan tidak lupa dia juga memberikan link untuk menuju ke pengunduhan aplikasi Lasso.

Namun, anda yang berada di Indonesia masih belum bisa menikmati kecanggihan aplikasi video milik Facebook ini. Jika anda penasaran maka tunggu saja kedatangannya di Play Store atau Apps Store di smartphone anda.