no comments

Cara Kembalikan File Terhapus Tanpa Gunakan Aplikasi

Halo sobat Wahanarupa, kali ini akan membahas tidak tentang spesifikasi tapi tentang mengembalikan File Terhapus di laptop atau komputer. Jika anda memiliki data penting, dan ternyata file tersebut terhapus tanpa sengaja maka anda kebingungan.

Mulai sekarang kalau ada File atau data penting yang terhapus, jangan khawatir lagi masih bisa anda kembalikan dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi. Karena data penting memang sangat dibutuhkan jika suatu saat anda mencarinya dan pastikan data anda aman dari orang yang tak bertanggung jawab.

Nah, inilah cara ampuh untuk kembalikan File Terhapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan dari laptop atau komputer anda.

Adapun berbagai macam cara kalau menggunakan aplikasi khusus, namun kali ini tanpa aplikasi File Terhapus anda sudah bisa kembali seperti sedia kala.

Inilah Cara Kembalikan File Terhapus di Laptop atau Komputer

Langkah pertama anda harus menentukan letak dari folder file tersimpan yang sebelumnya secara tak sengaja File Terhapus.

File Terhapus

Langkah Kedua, setelah itu anda bisa menentukan file lalu klik kanan di folder itu akan muncul bar dan bisa anda klik “Restore Previous”.

Baca Juga : Kenapa Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain, Berikut Cara Mengatasinya

Langkah Ketiga, kemudian anda tinggal tentukan sesuai kapan anda tak sengaja hapus file tersebut, hal ini mengembalikan bentuk dan isi dari folder tersebut.

File Terhapus

Langkah Keempat, jika anda sudah menentukan tanggal maka bisa langsung klik Restore, setelah itu akan muncul window peringatan dan klik Restore.

Baca Juga : Virus Ransomware Merusak Semua Data Pribadi, Bagaimana Menghindarinya?

Langkah kelima, setelah semua dilakukan maka akan memiliki keberhasilan dengan tanda “The Folder has been Successfully restore to the previous version”. Inilah tanda keberhasilan data anda kembali seperti semula.

File Terhapus

Sebelumnya sudah membahas tentang Cara Backup Restore Data Save PES 2017 Android dan juga Cara Mengembalikan Icon Recycle Bin Terhapus di Windows 7,8 dan 10.

Jadi sekarang bisa anda coba kalau ada File Terhapus tanpa disengaja. Semoga Informasi ini bisa menjadi refrensi dan juga ilmu pengetahuan baru anda tentang mengembalikan File Terhapus di laptop maupun di Komputer anda.