Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Wahanarupa.com Cara mengatasi Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook. Ini berawal dari pengalaman pribadi yang tiba-tiba browser Google Chrome error.

Ketika saya gunakan untuk membuka situs Facebook. Padahal untuk membuka situs lain bisa dan berjalan normal.

Tapi anehnya Google Chrome tidak bisa membuka facebook terjadi secara tiba-tiba, yang tadinya masih bisa membuka dengan lancar.

Untuk memastikan apakah yang rusak Google Chrome, atau memang Facebook tidak sengaja terblokir dijaringan atau laptop yang kita gunakan.

Maka perlu melakukan troubleshooting pada laptop dan jaringan dengan cara mencoba membuka situs Facebook melalui browser lain.

Mencoba menggunakan Mozilla Firefox, dan ternyata situs Facebook bisa diakses dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Namun jika dibuka melalui Google Chrome hasilnya seperti gambar dibawah ini

Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Lalu Bagaimana cara memperbaiki Google Chrome error?

Karena sudah melakukan troubleshooting dijaringan dan laptop. Bisa disimpulkan memang aplikasi browser Google Chrome yang bermasalah.

Dan berikut ini cara yang dilakukan agar Google Chrome bisa kembali normal

Pastikan anda masih terhubung dengan jaringan internet. Buka aplikasi Google Chrome, jika anda sudah membukanya pastikan semua tab tertutup hanya membuka satu tab saja, agar tidak terlalu berat kerja laptop anda.

Jika sudah, silahkan masuk ke menu pengaturan dengan cara seperti gambar dibawah ini.

Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Lakukan update manual dengan cara masuk menu pengaturan seperti gambar diatas. Mulai dari nomor 1 sampai 3, maka anda akan masuk ke menu tentang Google Chrome. Sampai disini, kita akan melakukan update manual di aplikasi Google Chrome.

Dengan tujuan agar browser Google Crhome memperbarui dan memperbaiki jika ada kerusakn atau bug, selain itu kita juga akan mendapat versi terbaru yang tentunya lebiha baik dari sebelumnya.

Proses Update manual akan berjalan seperti gambar dibawah.Proses update Google Chrome bisa saja memakan waktu beberapa menit.

Tergantung kecepatan koneksi internet anda dan juga versi yang harus diupdate. Jika anda terlalu tertinggal versinya bisa saja semakin besar ukuran update Google Chrome.

Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Melakukan Clear Cache atau history Google Crhome

Setelah selesai melakukan update manual Google Chrome, selanjutnya lakukan Clear Cache yang bisa anda lakukan dengan cara masuk ke pengaturan ( caranya sama seperti diatas gambar kedua ) pilih History >> History >> Clear data browsing.

Atau bisa dengan menekan tombol cepat di keyboard CTRL + SIFT + DEL secara bersamaan, maka akan keluar menu seperti gambar dibawah ini

Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook

Pilih The beginning of time untuk menghapus history semua dari waktu ke waktu, dengan cara ini maka Google Chrome anda akan semakin ringan dan tidak ada lagi data yang tersimpan di browser.

Penting: Melakukan clear cache akan menghapus semua data yang tersimpan di browser Google Chrome, seperti akun yang sebelumnya login baik itu E-mail, maupun akun Facebook dan akun lainya. Yang nantinya anda akan diminta untuk login ulang.

Agar benar-benar bersih, anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner yang banyak digunakan karena aplikasi pembersih file sisa ini gratis bisa anda download.

Jika sudah semua cara diatas anda lakukan, langkah terakhir silahkan anda restart Laptop atau komputer anda.

Baca juga:
– Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer
– Cara Membuka Semua Tab Chrome atau Halaman Terakhir Dibuka

Nah, dengan cara diatas permasalahan Google Chrome Error Tidak Bisa Membuka Facebook akhirnya bisa teratasi. Google Crome kembali lancar dan bisa untuk membuka situs-situs kembali dengan normal dan versi juga sudah terupdate.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *