Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

Mengatasi Google Chome lambat, pernahkah anda menggunakan browser Google Chrome yang awalnya lancar. Tapi lama kelaman kok browser Google Chrome lambat.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana mengetahui dan cara mengatasi Google Chome lambat.

Nah, yang sebelumnya saya pernah posting cara mengatasi Google Chrome Error saat digunakan untuk membuka Facebook. Kali ini giliran bagaimana mengatasi jika Browser Google Chome anda mulai melambat.

Sebenanya Browser Google Chrome ini sudah sangat cepat, menurut saya dari pengalaman menggunakan browser ini.

Selain cepat juga memudahkan kita untuk memanage akun, seperti cara membuka banyak akun di Google Chrome yang sudah pernah saya bahas.

Tapi seiring penggunaannya, kadang saya hilaf dan keasikan membuka berbagai informasi di internet dengan membuka banyak tab

Kebiasaan membuka banyak tab ini sebenarnya tidak baik juga, karena bisa mengakibatkan pembengkakan penggunaan RAM laptop sehingga menjadi lambat

Bahkan, bahayanya Google Chrome bisa crash. Nah, untuk mengatasi Google Chrome lambat. Berikut ini yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya.

Mengatasi Google Chrome lambat dengan task Manager

Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

1. Pertama buka menu titik tiga yang ada di bawah tombol close
2. Pilih more tools/pengaturan lain (note: cara cepta bisa dengan tekan tombol Shift+Esc)
3. Pilih task manager, maka akan terbuka menu seperti dibawah ini

Jika masih bingung bisa memperhatikan seperti gambar diatas. Mulai dari nomor 1 sampai nomor 3. Hingga berhasil muncul seperti menu dibawah ini

Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

Pada gambar diatas kita bisa mengetahui tab atau halaman mana saja yang memakan banyak ruang di RAM dan juga CPU. Artinya, setiap halaman yang anda buka membutuhkan ruang RAM dan CPU untuk sekali proses.

Disinilah tugas kita untuk menghentikan paksa pada tab yang berat dan sudah tidak kita gunakan lagi. Jika anda sedang membuka tab baru dan sedang dalam loading, maka akan tampil juga penggunaan kecepatan data pada menu network.

Untuk menghentikan halaman tertentu, silahkan anda pilih halaman yang akan dihentikan dan klik End Process.

Jika ingin menghentikan lebih dari satu tab, tekan tombol Shift di keyboard dan pilih tab satu persatu hingga tertandai kemudian klik End Process.

Kebetulan untuk gambar diatas, hanya menggunakan ekstension IDM dan Google Publisher saja, jika anda menggunakan extension yang lain bisa saja itu peyebab lemot dan juga bisa saja ekstention yang terinstall tidak sengaja.

Semoga dengan cara diatas bisa membantu anda yang merasa lemot ketika menggunakan browser Chrome di laptop untuk mencari berbagai informasi, selamat mencoba tips Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer

2 komentar untuk “Cara Mengatasi Google Chrome Lambat di Laptop atau Komputer”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *