no comments

Cara Mudah mengembalikan Google Play Store Hilang

Play Store memang sangat penting diterapkan dalam smartphone berbasis Android. Kenapa? Karena aplikasi satu ini kaya akan berbagai aplikasi resmi dari beberapa pihak. Setiap smartphone wajib memiliki aplikasi pendukung yang lebih sempurna supaya tidak merusak ponsel tersebut.

Namun, apa yang terjadi jika ponsel tidak memiliki play store atau google play store hilang?  hal ini bisa terjadi di HP android apa saja. Misalnya bisa terjadi di HP Xiaomi play store hilang atau tidak ada

Dan juga bisa terjadi di HP seperti Samsung, OPPO, VIVO dan lainnya. Jika ini terjadi  pasti anda sebagai pengguna ponsel tersebut sangatlah kebingungan. Tapi jangan khawatir karena sudah ada yang menyediakan apk untuk play store di Google.

Anda harus melakukan penginstalan sendiri dan juga perlu anda perhatikan untuk merubah pengaturan supaya bisa menginstal apk tersebut. Lakukan pengaturan -> General atau Umum -> Security yang perlu anda centang  Unknown Source atau Sumber tak dikenal.

Cara Instal Ulang Google Play Store Hilang

Pertama, pastikan anda download apk Play Store yang versi baru dari Android atau PC anda pada situs ini https://www.apkmirror.com/apk/google-inc/google-play-store/.

Cara Mudah Kembalikan Play Store yang Hilang

Baca Juga : Mengatasi iPhone Set Up Personal HotSpot, Tidak Bisa untuk WiFi

Kedua, usai itu, bila anda sudah melakukan download diatas kalau menggunakan PC maka harus anda pindah ke smartphone dengan cara menggunakan kabel USB.

Lanjutan

Ketiga, setelah itu anda buka folder yang pastinya anda tempatkan apk tersebut, kemudian tap dan memilih install dan anda harus menunggu proses penginstalan selesai.

Meminta dari HP lain

Jika anda tidak bisa download atau ingin lebih cepat, bisa meminta dari HP lain melalui aplikasi ShareIt atau midrop untuk pengguna Xiaomi

Untuk mengirimnya sama seperti mengirim aplikasi lain atau kirim file lain, namun jika masih kesulitan bisa baca artikel lain yang membahas tentang cara kirim mengirim aplikasi dari dengan shareit

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Motorola Moto Z4 Play Terbaru 2019

Tidak hanya itu saja, jika anda mendownload apk di Android maka lebih mudah dan langsung bisa anda install tanpa adanya transfer data. Cukup mudah bukan? Oleh karena itu, mulai sekarang kalau Google Play Store yang terdapat di smartphone anda tidak ada cukup menggunakan cara ini untuk melengkapi isi pada ponsel anda.