Huawei Nova 3i Sudah Rilis di Indonesia, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Huawei merupakan perusahaan dari Tiongkok yang saat ini semakin berkembang dan untuk saat ini bersaing dengan perusahaan Oppo dan juga Vivo yang sama-sama dari Tiongkok. Pihak Huawei telah meriliskan produk baru yaitu Huawei Nova 3 dan juga Huawei Nova 3i.

Sebelumnya sudah membehas tentang spesifikasi Huawei Nova 3, dan saat ini akan membahas smartphone Huawei Nova 3i yang memiliki spesifikasi dibawah Nova 3. Produk ini sudah masuk di Indonesia dan kemarin sudah diresmikan secara live.

Ponsel Huawei Nova 3i telah masuk secara global, di India dan juga China sendiri. Untuk beberapa Negara akan pengaruh pada posisi jaringan. Karena setiap Negara memiliki koneksi internet tersendiri, maka dari itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan, namun penjelasan kali ini bisa digunakan secara global termasuk Indonesia.

Spesifikasi Huawei Nova 3i

Setiap smartphone memiliki spesifikasi maupun harga masing-masing, saat ini akan menjelaskan tentang spesifikasi Huawei Nova 3i yang dirilis secara global. Untuk jaringan yang dimiliki smartphone Huawei Nova 3i menggunakan kelengkapan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA untuk china, 3G HSDPA dan 4G LTE yang menerapkan kecepatan LTE-A 3CA Cat12 600/150 Mbps.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3 Gunakan Dual Kamera Selfie

Dimensi dalam ponsel Huawei Nova 3i menggunakan ukuran 157.6 x 75.2 x 7.6 mm serta bobot 169 gram. Selain itu terdapat hybrid Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih optimal. Tipe layar pada ponsel Huawei Nova 3i menggunakan IPS LCD layar sentuh.

Ukuran layar dengan lebar 6.3 inchi dan memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel, adapun rasio 19.5:9 yang menandakan bahwa ponsel ini memiliki julukan smartphone layar full display. Tidak hanya itu saja, Huawei Nova 3i juga dilengkapi dengan EMUI 8.2 yang lebih optimal.

Huawei Nova 3i

image : Huawei

Sistem operasi Huawei Nova 3i sudah menggunakan Android 8.1 Oreo, chipset Hisilicon Kirin 710 yang lebih optimal, selain itu juga menggunakan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.2GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk grafis menggunakan Mali G51 MP4 yang lebih optimal.

Memori eksternal yang dimiliki smartphone Huawei Nova 3i menggunakan MicroSD 256GB, sedangkan untuk memori internal menerapkan kapasitas 128GB, 4GB RAM atau 64GB, 6GB RAM. Keunggulan dalam ponsel ini menerapkan dual kamera utama dan dual kamera selfie.

Dimana pada kamera belakang menggunakan dua lensa yang memiliki resolusi 16MP+2MP Depth sensor, LED Flash, HDR, dan Panorama. Sedangkan video menggunakan resolusi 1080p@30fps yang lebih maksimal dalam hasilnya. Pada kamera selfie menerapkan resolusi 24MP+2MP, depth sensor, HDR dan video 1080p@30fps.

Fitur

Dalam ponsel ini menerapkan berbagai macam fitur yang terdiri dari Sound yang mendukung Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack. Selain itu juga menerapkan fitur pendukung diantaranya ada WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB 2.0 USB On The Go.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini menerapkan sensor yang terdiri dari Fingerprint untuk keamanan ponsel , accelerometer, gyro, proximity dan compass. Smartphone Huawei terbaru ini juga bisa mengirim pesan menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email serta IM.

Baca Juga : Oppo A3s Gunakan Dual Kamera, Rilis Juli 2018

Kapasitas baterai yang cukup besar dengan dukungan Non-removable Li-Ion 3340 mAh. Ternyata dalam ponsel ini juga dilengkapi battery charging 10W yang lebih cepat. Varian warna yang bisa anda pilih diantaranya yaitu Black, Pearl White dan Iris Purple.

Harga Huawei Nova 3i

Pada setiap smartphone akan memiliki harga jual masing-masing dan pastinya sesuai dengan spesifikasi yang sudah didukungnya. Harga Huawei Nova 3i dibanderol sekitar 350 EUR atau setara dengan Rp 5 jutaan.

Diketahui bahwa ponsel ini sudah masuk Indonesia dan baru saja diresmikan kemarin, dan akan dipasarkan pada tanggal 7 Agustus 2018. Semoga informasi ini bisa menjadi refrensi anda dalam memilih ponsel terbaru milik Huawei tersebut.