Keuntungan Bisnis Menggunakan Instagram

Instagram merupakan media social yang saat ini sedang di gandrungi banyak orang salah satunya para artis. Sekarang ini media social milik Facebook ini juga sudah banyak di download sekitar 1 Miliyar untuk pengguna Android.

Berbagai macam fitur yang diterapkan dalam Instagram sudah banyak yang bisa menggunakan dan juga sebagai hiburan semata. Namun yang lebih penting saat ini media social merupakan ajang promosi untuk bisnis setiap orang terutama pada online shop dan juga para artis yang sudah membuka bisnis kuliner.

Para artis sering kali memposting dagangannya dan juga promo serta pembukaan bisnisnyta. Ternyata tidak hanya di wall saja tapi sering kali di InstaStory untuk mempromosikan barang tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Review Oppo F7 Super Elegan, Mampu Bersaing Di Pasar Indonesia

Saat ini yang lagi trend yaitu bisnis kuliner, kosmetik, dan juga kue atau cake oleh-oleh di setiap daerah mereka selalu membuka cabang untuk melebarkan sayapnya. Nah, kira-kira apa saja keunggulkan menggunakan media social Instagram dalam menjalankan bisnisnya.

Inilah keunggulan Bisnis Menggunakan Instagram

Koneksi Berbagai Media Sosial Lain

Kelebihan dari koneksi ini, Instagram berikan kemudahan untuk pelaku bisnis online shop tentunya untuk menghemar waktu lantaran tak usah melakukan postingan berkali-kali di media social lainnya.

Konten Berupa Foto & Video

Keunggulan dari Instagram bisa memberikan postingan foto maupun video untuk meyakinkan pelanggan serta testimoni real yang memang sangat dibutuhkan pelanggan yang masih awam dengan produk tersebut.

ilustrasi IG

Image : Ilustrasi Instagram

Memudahkan Untuk Promosi

Dalam menggunakan media sosial Instagram ini maka dapat melakukan beragam cara promosi yang sangat mudah dan simple. Semisal anda hanya membutuhkan hastag, lalu menggunakan jasa endorsement dan juga terdapat metode paid promote.

Baca Juga : Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M1) Terbaru Bersaing dengan Smartphone Dual Kamera

Media Sosial yang Mudah Digunakan

Banyak kemudahan yang telah ditawarkan di media social ini yang sangat cepat menarik perhatian banyak masyarakat dalam menggunakannya. Pada postingan foto, video, memfollow, komentar, berikan like sampai pencarian yang sesuai dengan hastag juga sudah bisa dilakukan dalam media social milik Facebook ini.

Sudah Banyak Di Gunakan Masyarakat

Perlu anda ketahui dalam uraian diatas sudah sempat dijelaskan bahwa aplikasi Instagram ini sudah di download sekitar 1 Miliyar. Nilai tersebut tidak sedikit dan sudah mampu bersaing dengan aplikasi lainnya.

Jumlah tersebut tidak hanya di Indonesia saja tapi untuk seluruh dunia juga menggunakan aplikasi ini. Pelaku pengguna tersebut kebanyakan orang yang melakukan bisnis seperti Online Shop dan lain-lain.

Tak Berbayar Alias Gratis

Lebih serunya promosi di Instagram tidak berbayar, kecuali kalau anda menggunakan jasa promosi dalam instagram ads namanya. Bila anda sebagai online shop yang masih baru maka usahakan memiliki follower yang banyak terlebih dahulu untuk meningkatkan pengetahuan banyak orang tentang apa yang anda jual.

Maka menggunakan aplikasi ini lebih praktis dibandingkan dengan memiliki website untuk anda sebagai pebisnis pemula.

Itulah beberapa keunggulan bisnis menggunakan Instagram yang lebih mudah dan tanpa biaya dalam berpromosi. Bisa menjadi refrensi anda dalam membuka bisnis serta promosi bisnis anda dalam media social.