no comments

Jenis – Jenis Prosesor Terbaik Smartphone Terkini

Komponen smartphone menjadi salah satu acuan untuk memilih smartphone terbaik sesuai dengan budget anda. Tidak hanya kamera saja, namun bagian dalam smartphone juga perlu anda perhatikan seperti Prosesor.

Prossesor juga sering disebut dengan CPU (Central Processor Unit) yang kini menjadi bagian dari hardware smartphone yang paling penting atau juga bisa disebut dengan otak berjalannya smartphone tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa banyak produsen smartphone yang memilih menonjolkan Prosesor, supoaya smartphone yang telah dikeluarkan banyak diminati para konsumen. Berbagai macam jenis Prosesor yang sudah diterapkan dalam smartphone dan yang sering banyak digunakan produsen dalam smartphone yang diriliskannya.

Inilah Jenis-jenis Prosesor Terbaik Smartphone Saat Ini

Exynos

Exynos merupakan buatan Samsung. Diketahui bahwa chipset ini memang sangat eksklusif yang digunakan perangkat premium Samsung. Dimana kemampuan chipset ini telah menawarkan kinerja yang mirip dengan Qualcomm yang sangat mumpuni. Exynos ini memang dilengkapi dengan ARM Mali 400 MP4 yang memiliki kelebihan dalam bidang game 3D dan multitasking.

Baca Juga : Huawei P30 Terbaru, Akan Rilis Gunakan Triple Kamera Belakang

Qualcomm Snapdragon

Prosesor ini memang sangat dikenal dan banyak produsen yang menggunakannya. Qualcomm Snapdragon ini memiliki kualitas yang mumpuni. Pada chipset ini lebih berkelas dan memiliki bukti bahwa tidak hanya smartphone saja tapi juga tablet.

Qualcomm menjadisalah satu pemasok prosessor terbanyak untuk ranah smartphone, misalnya xiaomi, vivo, dan oppo juga untuk vendor lain juga menggunakan prosessor qualcomm

Dan untuk urusan GPU menggunakan jenis adreno yang mampu menghasilkan kualitas grafis sesuai dengan tipe chip masing-masing dikelasnya

Janis-Janis Prosesor Terbaik Smartphone Terkini

Mediatek

Selain Exynos dan Qualcomm Snapdragon kini Mediatek adalah produsen yang lebih focus dari produsen chipset yang memiliki jumlah loading banyak serta memiliki harga lebih terjangkau. Pada awalnya, Mediatek ini pernah dianggap tidak mampu kalahkan Qualcomm namun dengan berkembangnya teknologi maka sekarang mediatek mampu bersaing dengan Qualcomm.

Sekarang diketahui jenis mediate MT6735, SoC ini telah mendukung 64 bit dan juga didukung dengan Quad core dan GPU dari ARM.

Sedangkan untuk menjawab permintaan pasar soal soc cerdas dengan hadirnya seri helio yang mampu bersaing dengan chipset kelas menengah keatas

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Motorola Moto G7 Terbaru 2019

Intel

Intel Atom telah menawarkan kinerja yang sangat mumpuni. Adapun keunggulan dalam prosesor ini memiliki teknologi thread yang membuat CPU dual core seolah empat inti.

Jenis soc ini sering digunakan di ranah tablet atau gadget all in one, bisa digunakan sebagai laptop dan juga tablet. Biasanya berjalan di sistem windows dan juga android hybrid

Nvidia Tegra

Nvidia Tegra ini telah memiliki focus supaya handal untuk bermain game. Prosesor ini sangat cocok untuk anda yang menyukai game. Nvidia ini telah hadirkan berbagai macam jumlah core yang sangat efektif semisal pada gadget yang jalankan game cukup berat. Dimana semua inti prosesor akan bekerja namun hanya jalankan aplikasi ringan yang mampu berjalan satu inti saja.

HiSilicon

Jika kamu pengguna smartphone Huawei, atau honor maka kamu sudah tidak asing lagi dengan performa jenis prosessor ini

Ya, dengan varian tipe bernama Kirin yang mampu memberikan kecerdasan soc untuk menopang kebutuhan smartphone kamu

Prosessor buatan Huawei ini menggunakan GPU jenis Mali yang sama digunakan oleh exynos samsung, hanya s aja berbeda dari segi pengembang manufaktunya. Dan terbaru kirin 980 menggunakan base 7 nm yang membuat irit daya dan memberikan performa yang lebih