Cara Pilih Bahan Jok Mobil Ternyaman Untuk Duduk Dan Harga Terjangkau

Halo sobat wahanarupa, sekarang membehas tentang interior mobil yang memberikan kenyamanan bagi anda sebagai pemilik mobil tersebut. Mobil baru memang memiliki interior yang serba mewah meskipun masih belum maksimal, namun untuk mobiul bekas terkadang sudah ada yang harus diganti selain melihat bagian mesin, juga harus melihat jok mobil.

Jok mobil memang tampak sepele, namuan kalau tidak nyaman maka mengendarai mobil tersebut juga kurang nyaman. Terutama bagian sopir yang harus nyaman karena membutuhkan kosentrasi penuh untuk berkendara.

Cara Memilih Sarung Jok Mobil Ternyaman

Memperhatikan Bahan yang Digunakan

Pertama anda harus memilih bahan jok mobil yang bagus, karena banyak variasi yang memproduksi jok mobil tersebut. Adapun bahan kulit asli dan juga ada juga yang terbuat dari bahan kulit sintesis. Sebelum anda memutuskan untuk membeli sarung Jok maka perhatian betul-betul bahan yang digunakan, harga dari bahan kulit asli memang lebih mahal dibandingkan kulit sintesis.

Baca Juga : Jangan Panik Ketika Mobil Matic Tidak Bisa di Stater

Memilih Desain atau model Paling Cocok

Saat ini memang sudah banyak yang memberikan desain atau modl yang cocok untuk mobil anda. Jok mobil ada yang standar, garson, kerut, sporti dan lain-lain sesuai dengan reparasi jok menentukan desain apa saja.

Perlu Pengawasan Dalam Pemasangan Jok Mobil

Jika anda baru pertama kali mengganti jok maka perlu memperhatikan cara pemasangan. Ada dua tipe pemasangan yang telah digunakan. Type Pertama, paten adalah pemasangan jok dengan cara mengganti bahan pelampis jok lama dengan baru.

bahan Jok Mobil

Image : Ilustrasi

Type Kedua, sarung atau semi permanen dalam artian menimpa sarung jok lama dengan yang baru tanpa adanya melepas sarung yang lama. jadi semua itu tergantung anda sebagai pemilik mobil tersebut.

Baca Juga : Apa Saja Tren Warna Mobil 2018????

Memilih Merk Sarung Jok Mobil Terbaik

Ada lima macam merk sarung jok mobil yang selalu menjadi perhatian banyak orang dan sering digunakan. Merk tersebut yaitu Autoleder, Mastrotto, Star Hides, MBTech dan Total Synthetic Leather. Harga dari masing-masing merk memiliki perbedaan dan pastinya memiliki kualitas bagus.

Memastkan Sarung Jok Tahan Air

Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan dalam sarung jok, pastikan tahan air atau anti air supaya tetap bersih dan nyaman serta mudah dibersihkan. Pilih juga bahan yang tidak mudah retak atau robek serta trahan terhadap goncangan.

Selain itu anda juga wajib memiliki sarung jok mobil dengan memiliki jahitan di pinggir. dan pastikan sarung jok tahan terhadap sinar UV. Ketahuilah bahwa harga sarung jok tersebut juga memiliki variasi yang berbeda sesuai bahan dan merk yang anda pilih.