Jualan Saat Car Free Day, Berikut yang Banyak Dicari

Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, tentunya sudah tidak asing lagi dengan momen car free day (CFD) yang biasanya digelar di jalan – jalan protokol setiap hari minggu.

Biasanya, orang – orang datang ke CFD untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda, atau bahkan hanya sekedar jalan-jalan menikmati suasana. Tak jarang pula beberapa kantor ataupun komunitas menyelenggarakan acara pada saat CFD.

Nah, karena CFD selalu ramai dikunjungi banyak orang, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan uang tambahan loh. Kamu bisa berjualan salah satu dari barang-barang berikut ini

Jualan saat car free day berikut ini biar laris

1. Minuman Ringan

Biasanya, orang – orang yang datang ke CFD tidak membawa minuman dari rumah. Padahal mereka akan membutuhkan minuman untuk menghilangkan dahaga setelah berolah raga.

Oleh karena itu, kamu berpeluang untuk mendapatkan uang tambahan dengan berjualan minuman ringan, baik berupa air mineral, minuman bersoda, minuman mengandung ion, jus buah segar, atau lainnya.

Agar minuman yang kamu jual cepat laku, jangan memasang harga terlalu mahal. Lebih baik mengambil sedikit keuntungan dan bisa menjual banyak barang daripada mengambil benyak keuntungan tetapi hanya sedikit barang yang terjual.

2. Makanan Ringan

Selain minuman, orang – orang biasanya mencari makanan ringan sebagai pengganjal perut setelah olahraga. Kamu bisa menjual makanan ringan seperti roti bakar, kentang goreng, kue basah, sosis goreng, dan lainnya.

3. Makanan untuk Sarapan

Karena CFD diselenggarakan pagi hari, tentunya akan ada orang yang mencari sarapan. Nah, kamu bisa menjual nasi uduk, nasi kuning, ataupun bubur ayam.

Sediakan porsi yang tidak terlalu besar dengan kemasan yang mudah dibawa dan mudah dinikmati secara langsung seperti menggunakan mika ataupun sterofoam. Jangan lupa sediakan tempat sampah ya agar bekas bungkus makanan yang kamu jual tidak dibuang sembarangan.

4. Aksesoris Olahraga

Selain makanan dan minuman, kamu bisa menjual berbagai aksesoris olahraga seperti baju olahraga, sepatu, handuk, topi, ataupun jersey bola.

Pastikan aksesoris yang kamu jual berkualitas agar tidak mengecewakan pembeli. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kamu memerlukan modal yang cukup banyak untuk stok barang-barang ini.

Carilah supplier yang tepat agar kamu mendapatkan barang berkualitas dengan harga miring.

5. Aksesoris Wanita

Nah, yang namanya wanita tentu akan tertarik melihat barang-barang yang lucu. Kamu bisa menjual berbagai macam pernak-pernik seperti jepit rambut, gelang, bros, cincin, anting, kalung, dan lainnya.

6. Mainan Anak-Anak

Di CFD, akan banyak pasangan muda yang membawa anak. Kamu bisa menjual mainan anak – anak. Sebisa mungkin juallah mainan anak yang bermanfaat dan dapat memancing kreativitas anak seperti buku bacaan, mainan balok, dan lainnya.

Pastikan pula kamu mengetahui detail mainan yang kamu jual sebab ada jenis mainan yang tidak boleh digunakan oleh bayi di bawah usia 3 tahun, dan lainnya.

Dengan mengetahui detail tersebut, kamu akan bisa memberikan informasi yang tepat bagi orang tua si anak. Hal tersebut tentunya akan menjadi poin plus bagi kamu.

7. Barang Pre-Loved

Jika kamu punya barang-barang bekas berkualitas yang layak jual seperti sepatu, tas, baju, dan lainnya, amu bisa menjualnya di CFD. Selain untuk mengurangi isi lemari, kamu akan mendapatkan tambahan rupiah dari barang-barang tersebut.

Baca juga: Berikut tips menjual barang preloved agar cepat laku

8. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga identik dengan kebutuhan para ibu – ibu rumah tangga. Nah, seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibu-ibu akan mudah lapar mata jika melihat barang dengan harga murah.

Sediakan berbagai macam peralatan rumah tangga seperti gelas, piring, mangkok, dan lainnya dengan harga miring untuk menarik minat ibu-ibu yang datang ke CFD.

Itulah barang-barang yang bisa kamu jual untuk menghasilkan uang sembari menikmati suasana CFD. Nah, karena pedagang di CFD tidak memiliki lapak tetap, maka kamu harus berlomba-lomba dengan pedagang lainnya untuk mendapatkan tempat yang strategis.

Kamu harus datang lebih awal agar mendapat tempat yang strategis. Selain itu, datang lebih awal akan membantumu menyiapkan barang dagangan sehingga ketika orang-orang datang, daganganmu sudah siap untuk dibeli. Jangan lupa senyum untuk memberikan kesan ramah pada pembeli.

Selamat mencoba.