Harga dan Spesifikasi LG Q9 Terbaru 2018 dengan Baterai 3550 mAh

Setiap smartphone memiliki komponen yang sudah diterapkan oleh pabrik, dimana produk tersebut juga memiliki harga jual yang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. LG merupakan perusahaan dari Korea Selatan yang bersaing dengan Samsung, LG sempat menjadi favorit konsumen namun Samsung yang semakin maju untuk memberikan keunggulan dari produk yang ditawarkan.

Kali ini pihak LG telah meriliskan produk terbarunya sebagai penutup produk di akhir tahun 2018 yaitu LG Q9. Smartphone ini telah memberikan kemudahan untuk komunikasi dimanapun anda berada.  Smartphone juga menerapkan komponen lengkap terutama pada bagian baterai sudah didukung dengan kapasitas cukup besar yaitu Non-removable Li-Po 3550 mAh.

Spesifikasi LG Q9

Selain memiliki kapasitas baterai cukup besar maka smartphone LG Q9 juga memiliki fitur pendukung baterai yaitu Fast battery charging dengan Quick Charge 3.0 yang lebih optimal. Warna LG Q9 hanya hitam saja dan itu sangat elegan untuk kaum pria maupun wanita.

Keamanan yang diterapkan dalam smartphone ini menggunakan Fingerprint sensor. Selain itu juga menggunakan pelengkapan dengan accelerometer, gyro, proximity dan compass dengan keunggulan kinerja masing-masing. Pengiriman pesan menggunakan ponsel ini bisa saja dengan SMS, MMS, Email, Push Email, dan IM.

Baca Juga : Macbook Battery Service? Begini Cara Mengatasinya

Fitur yang diterapkan pada smartphone LG Q9 juga dilengkapi dengan sound vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm Jack. Didukung juga dengan 32bit/192kHz audio, DTS:X Surround Sound dan Active noise cancellation with dedicated mic yang lebih optimal. Sedangkan koneksi tambahan dengan menggunakan WIFI dan untk share data bisa menggunakan Bluetooth dan NFC. Tidak ketinggalan dengan GPS dan USB 3.1 Type-C serta USB On The Go yang lebih optimal.

LG Q9

Image : LG

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 16MP beserta dengan fitur LED Flash, HDR, panorama dan video 2160p@30fps yang lebih optimal. Pada kamera depan menggunakan dukungan resolusi 8MP serta video 1080p@30fps. Media penyimpanan pada ponsel ini menerapkan kapasitas 64GB, 4GB RAM serta untuk media penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas 512GB.

Jaringan

Koneksi jaringan yang bisa digunakan untuk maksimalkan komunikasi yang terdiri dari 2G GSM SIm 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang mampu berikan kecepatan maksimal. Single-SIM atau Dual SIm dengan ukuran slot Nano-SIM yang paling kecil. Keunggulan dalam ponsel ini juga diterapkan IP68 yang bisa digunakan pada saat didebu atau di air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Tidak hanya itu saja juga terdpaat MIL-STD 810G untuk ketahanan air laut juga.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Sharp Aquos R2 compact dukung 4GB RAM

Tipe layar LG Q9 cukup standar dengan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memiliki 16 juta warna untuk kejernihan tampilan pada ponsel tersebut. Sedangkan ukuran layar pada ponsel ini cukup besar yaitu 6.1 inchi dengan resolusi 1080 x 2280 pixel dan rasio 19:9.

Sistem operasi pada ponsel ini menggunakan Android v8.1 Oreo serta menerapkan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Proses pada ponsel ini menggunakan Octa Core berkecepatan 4×2.2GHz Kryo 260 & 4×1.8GHz Kryo 260, selain itu juga terdapat dukungan Adreno 512 yang lebih optimal dalam grafis.

Harga LG Q9 belum diketahui lebih lanjut, ada kemungkinan sekitar Rp 5-6 jutaan kalau melihat spesifikasi yang sudah diterapkan pada ponsel ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan bisa dijadikan refrensi jika ingin membeli HP baru.