no comments

Mengupas Fakta Dual Kamera Belakang Pada Smartphone

Pada Zaman sekarang yang menerapkan teknologi yang semakin berkembang ini maka banyak produsen yang berlomba-lomba untuk ciptakan produk terbarunya secanggih mungkin. Pada smartphone pasti memberikan keunggulan masing-masing salah satunya Dual Kamera Belakang.

Smartphone pada umumnya memiliki hanya satu atau Single kamera belakang, namun dengan kecanggihan teknologi ini maka pihak produsen bisa menghasilkan dual kamera bahkan ada yang tiga kamera belakang yang seperti saya bahas kemarin.

Ponsel yang memiliki single kamera dengan dual kamera belakang pastinya memiliki keunggulan yang dual kamera belakang. Dimana setiap lensa memiliki fungsi yang berbeda. Saat ini akan membahas tentang fakta dual kamera belakang yang diterapkan dalam smartphone.

Fungsi Dual Kamera Belakang Smartphone

Salah satunya merupakan masa depan fotografer mobile, jadi anda yang suka berfoto bisa mengandalkan smartphone dual kamera belakang saja untuk hasil yang maksimal. Adapun smartphone yang memiliki fitur dual kamera utama yaitu LG G5, Huawei P9 dan Apple iPhone 7 Plus,

Baca Juga : Cari Tau Yuk, Fungsi Tiga Kamera Belakang Pada Smartphone

Smartphone LG G5
LG G5 terbaru

Image : LG G5

Dalam keunggulan kamera belakang yang diterapkan LG G5 ini telah menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Dimana dua kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda, pada kamera pertama menerapkan dukungan 16MP dan mampu mengambil objek selebar 78 derajat. Sedangkan pada kamera kedua yang memiliki resolusi lebih kecil mampu memberikan 8MP dan lensa lebih lbar dengan mndukung mode pengambilan objek dengan 135 derajat.

Smartphone Apple iPhone 7 Plus
iphone 7 plus terkini

Image : iphone 7 plus

Perlu anda ketahui bahwa iPhone 7 Plus ini telah memberikan tawaran 2x oom Optik yang lebih maksimal. Smartphone ini telah menggunakan sistem dua kamera dengan resolusi 12MP yang memiliki fungsi yang berbeda.

Diketahui bahwa kamera pertama didukung dengan 28 mm yang memiliki bukaan F 1.8. sedangkan untuk kamera kedua mendukung lensa 56mm dengan bukaan F2.8. hal tersebut memiliki arti bahwa dari kedua lensa ponsel ini terdapat dua focal length yang beda. Satu kamera mampu hasilkan view finder wide-angle dan yang satunya terdapat lensa normal.

Baca Juga : Huawei P30 Terbaru, Akan Rilis Gunakan Triple Kamera Belakang

Huawei P9
huawei p9

Image : huawei p9

Smartphone Huawei P9 ini telah mendukung dua kamera belakang juga yang mampu untuk meningkatkan kualitas foto. Diketahui bahwa kamera Leica ini sukses menerapkan dual kamera yang cukup unik dengan membedakan kamera RGB dan Monokrom.

Dual kamera tersebut memiliki resolusi 12MP yang memiliki besar 1.76 mikron yang sudah dilengkapi dengan sertifikat Leica. Tidak hanya itu saja, fitur Wide Aperture bisa menentukan focus usai bidik objek tersebut. hal ini cocok untuk anda yang suka bermain bokeh dan efek depth of field. Kualitas foto semakin tajam dan memberikan kesimpulan bahwa kamera yang sudah didukung leica ini mampu meningkatkan kualitas gambar.

Itulah beberapa fakta tentang dual kamera belakang yang diterapkan dalam smartphone terbaru. Meskipun masih banyak produk yang meriliskan dual kamera namun tiga smartphone diatas sudah mewakili dari fungsi dual kamera tersebut. Jadi bagi anda yang suka dengan bermain foto maka miliki smartphone dual kamera atau tiga kamera sekaligus.