Spesifikasi dan Harga Nokia 3.1 Plus Rilis Oktober 2018

Nokia merupakan perusahaan ponsel yang dulunya sangat dikenal dan menjadi idola semua orang untuk alat komunikasinya. Namun, saat ini Nokia kalah dengan produk china yaitu Oppo dan Vivo. Namun, pihak Nokia tidak ingin tinggal diam saja, sekarang di bulan Oktober telah meriliskan produk dengan nama Nokia 3.1 Plus.

Smartphone Nokia 3.1 Plus memiliki kelengkapan yang terdiri dari jaringan, memori, display, platform, baterai dan fitur lainnya. Pada kesempatan kali ini memang Nokia telah meriliskan produk berbasis Android dari Google.

Mengulas tentang spesifikasi Nokia 3.1 Plus maka cukup beberapa penjelasan tentang spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini. diketahui bahwa smartphone ini menerapkan koneksi yang terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang memberikan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Oppo K1 Rilis 19 Oktober 2018

Selain itu menggunakan sebuah dimensi yang berukuran 156.9 x 76.4 x 8.2 mm serta menggunakan 180 gram yang lebih maksimal. Sedangkan untuk build menerapkan front glass, aluminum body yang lebih optimal.. tidak ketinggalan dengan dukungan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Image : Nokia

Tipe layar pada smartphone Nokia 3.1 Plus menerapkan dukungan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang lebih optimal. Ukuran layar pada smartphone ini menerapkan dukungan 6.0 inchi dan resolusi layar 720 x 1440 pixel. Ponsel ini juga menerapkan rasio 18:9 untuk julukan sebagai smartphone layar full display.

Platform

Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Nokia terbaru telah menggunakan dukungan Android versi 8.1 Oreo. Adapun pelengkap lainnya yang terdiri dsari Mediatek MT6762 Helio P22, prosesor Octa Core berkecepatan 2.0Ghz dan GPU PowerVR GE8320 yang lebih optimal.

Media penyimpanan yang dimiliki smartphone ini menerapkan kapasitas 32GB, 3GB RAM atau 16GB, 2GB RAM yang lebih optimal. Sedangkan untuk memori eksternal menggunakan MicroSD 400GB untuk maksimal penyimpanannya.

Dual kamera menjadi andalan setiap smartphone saat ini. seperti yang sudah diterapkan dalam ponsel Nokia 3.1 Plus menggunakan resolusi 13MP+5MP serta fitur LED Flash, HDR dan panorama. Selain itu juga menggunakan dukungan kamera selfie dengan adanya 8MP dan LED Flash, HDR yang lebih optimal.

Baca Juga : Cara Daftar Telegram Di HP Android dan PC Sangat Mudah

Fitur yang dilengkapi dalam ponsel ini menggunakan Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm Jack. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga menerapkan WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Radio dan MicroUSB serta USB On The Go.

Kapasitas baterai pada smartphone Nokia 3.1 Plus menggunakan dukungan Non-removable Li-Ion 3500 mAh serta menerapkan fitur keamanan. Ponsel ini memiliki dukungan Fingerprint sensors untuk keamanan ponsel. Pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM.

Harga Nokia 3.1 Plus dibanderol sekitar 150 EUR atau setara dengan Rp 2-3 jutaan. Ponsel ini baru saja dirilis jadi kemungkinan besar belum masuk di Indonesia. Jika anda ingin memiliki ponsel Nokia terbaru ini maka tunggu kedatangannya di Indonesia. Diketahui bahwa ponsel ini memiliki tiga warna yaitu Biru, Putih dan Abu-Abu. Semoga informasi ini memberikan refrensi untuk anda dalam memilih ponsel terbaru 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.