no comments

Spesifikasi dan Harga OnePlus 7 Terbaru 2019

Smartphone merupakan alat komunikasi yang bisa anda gunakan dimanapun dan kapanpun. Ponsel terbaru yang akan diulas yaitu produksi dari OnePlus, dimana ponsel tersebut memiliki nama OnePlus 7. Spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone memiliki spesifikasi lengkap dan keunggulan yang cukup berkualitas.

Desain ponsel OnePlus 7 cukup unik dan standar seperti smartphone pada umumnya. Kecanggihan ponsel ini juga sama halnya smartphone pada umumnya, semakin banyak persaingan yang cukup berkualitas dengan menggunakan smartphone OnePlus ini. Penasaran dengan spesifikasi OnePlus 7?

Lihat Spesifikasi OnePlus 7 Lengkap

Spesifikasi OnePlus 7 memiliki koneksi yang lengkap dengan menerapkan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan maksimal Cat16 1024/150 Mbps. Produk ini telah dirilis pada bulan Mei 2019 dan memberikan persaingan yang maksimal.

Dimensi ponsel menerapkan ukuran 157.7 x 74.8 x 8.2 mm dan diterapkan dukungan dimensi 182 gram. Selain itu, dalam smartphone ini juga dilengkapi dengan built pada bagian depan dan belakang kaca dan frame aluminum. Selain itu, dalam smartphone ini juga memiliki Dual SIM berukuran Nano SIM yang lebih optimal.

Baca Juga: Cara Mengunci WhatsApp di Android dan iPhone

Tipe layar pada ponsel ini cukup canggih dengan menerapkan Optic AMOLED serta layar sentuh penuh dengan 16 juta warna yang cukup memberikan tingkat kejernihan maksimal. Ukuran layar menggunakan 6.41 inchi serta dilengkapi resolusi 1080 x 2340 pixel dan rasio 19,5:9. Selain itu juga diterapkan dukungan pelindung layar Corning Gorilla Glass serta DCI-P3 yang lebih optimal.

Media penyimpanan ponsel ini hanya terdapat pada internal saja dengan kapasitas 256GB, 8GB RAM atau 128GB, 6GB RAM. Cukup disayangkan bahwa smartphone ini tidak memiliki dukungan media penyimpanan eksternal, jadi cukup dengan internal mampu menampung semua data anda.

OnePlus 7

Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan Android v9.0 Pie serta menerapkan OxygenOS 9 terbaru. Chipset dalam ponsel menerapkan Qualcomm Snapdragon 855 dan prosesor yang didukung dengan Octa Core berkecepatan 1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.80 GHz Kryo 485. Selain itu juga dilengkapi dengan GPU Adreno 640 untuk tampilan grafis lebih maksimal.

Keunggulan OnePlus 7

Kamera utama menjadi salah satu keunggulan ponsel dengan dual kamera beresolusi 48MP,PDAF, OIS+5MP. Selain ityu fitur dalam kamera tersebut menerapkan Dual LED Flash, HDR, Panorama serta video yang beresolusi cukup banyak yang terdiri dari 2160p@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps, auto HDR, Gyro EIS.

Pada kamera depan menerapkan dukungan resolusi 16MP serta fitur pendukung diantaranya yaitu Auto HDR, video 1080p@30fps, gyro EIS yang lebih optimal. Sedangkan fitur pendukung lainnya yang terdiri dari Loudspeaker, Active noise cancellation with dedicated mic, Dolby Atmos Sound.

Baca Juga : Trend Fitur Smartphone yang Menghebohkan di Tahun 2019

Koneksi tambahan yang diterapkan dalam smartphone OnePlus 7 sudah memiliki WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, USB 3.1, Type-C dan USB On The Go. Pada sensor keamanan dilengkapi dengan fingerprint dibawah layar. Sensor lainnya yang memiliki masing-masing fungsi yaitu accelerometer, gyro, proximity dan compass. Sedangkan pada kapasitas baterai menggunakan Non-removable Li-Po 3700 mAh serta fitur Fast battery charging 20W.

Harga OnePlus 7

Harga OnePlus 7 masih belum diketahui, namun kalau melihat dari segi spesifikasi kurang lebih sekitar Rp 3 jutaan atau bisa lebih mahal dan lebih murah dari perkiraan ini. Dalam smartphone ini memiliki dua varian warna yang terdiri dari Mirror Gray dan Merah saja.

Itulah beberapa spesifikasi yang lengkap dan bisa anda perhatikan, kalau ingin update smartphone baru bisa mnejadi rekomendasi smartphone OnePlus 7 ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih