Rumor Smartphone Selfie Expert Oppo F9 Terbaru

Pada bulan pertengahan tahun selalu ada produk baru dari Oppo maupun produsen lainnya. Diketahui bahwa pihak Oppo setelah meriliskan versi Find X, kini akan meriliskan smartphone selfie expert dengan nama Oppo F9.

Tetapi saat ini masih diketahui rumor dari spesifikasi Oppo F9, bisa jadi spesifikasi produk ini berubah sapai periliskan diumumkan. Belum diketahui juga kapan akan diriliskan, dimana produk ini generasi penerus dari Oppo F7 yang sudah masuk di pasaran dengan harga standar.

Untuk rumor spesifikasi akan dijelaskan secara detail, dan jika nanti kalau ada perubahan selalu di perbarui informasinya. Ponsel Oppo F9 juga disebut dengan smartphone layar full display karena mendukung rasio 19:9 dan hampir tanpa bezel.

Rumor Spesifikasi Oppo F9

Koneksi pada ponsel Oppo F9 telah menunjukkan dukungan 2G, 3G dan 4G dengan kecepatan Cat13 600/100 Mbps. Slot SIM yang dimiliki telah mendukung Dual SIM berukuran Nano-SIM, selain itu tipe layar menggunakan LTPS IPS LCD layar sentuh penuh.

Oppo F9

image : Oppo

Ukuran layar pada ponsel memiliki lebar 6.3 inchi dengan resolusi 1080 x 2280 pixel dan rasio 19:9. Pelindung layar pada smartphone Oppo F9 menggunakan Corning Gorilla Glass 6 dan menggunakan ColorOS 5.2 yang lebih optimal.

Baca Juga : Huawei Nova 3i Sudah Rilis di Indonesia, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Sedangkan sistem operasi pada smartphone Oppo F9 menggunakan Android versi 8.0 Oreo dan meletakkan chipset Mediatek Helio P60. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 Cortex-A53 serta GPU Mali G72.

Memori

Media penyimpanan eksternal cukup besar untuk maksimal pengisiannya yaitu MicroSD 256GB. Sedangkan untuk memori internal memiliki dua versi yaitu 64GB, 4GB RAM atau 128GB, 6GB RAM yang cukup maksimal.

Kamera belakang Oppo F9 menerapkan dua lensa yaitu 16MP+2MP, depth sensor dan memiliki fitur LED Flash, HDR dan Panorama serta video mampu memiliki resolusi 1080p@30fps. Untuk kamera selfie menerapkan dukungan 25MP dan inilah yang disebut smartphone selfie expert.

Baca Juga : 5 Aplikasi Desain Rumah Paling Mudah

Kapasitas baterai memberikan ketahanan hidup yang cukup lama yaitu Non-removable Li-Ion 3500 mAh. Beragam macam fitur yang akan diterapkan menggunbakan WIFI, Bluetooth, GPS, Radio, MicroUSB, USB On The Go, Fingerprint sensor.

Itulah beberapa rumor spesifikasi yang akan diterapkan pada smartphone ini, semoga akan segera rilis dan dipasarkan secara global termasuk di Indonesia.