Harga, Review dan Spesifikasi Oppo Find X Rilis 2018

Sahabat penggemar gadget terkini, saat ini semakin banyak produk terbaru yang bisa memudahkan dalam komunikasi. Gadget merupakan kebutuhan yang cukup bermanfaat untuk komunikasi maupun untuk menambah pengetahuan dalam dunia maya. Salah satu produk terbaru dari Oppo yaitu Oppo Find X.

Semakin banyaknya kebutuhan orang dalam memiliki smartphone, maka semakin banyak peluang produsen untuk selalu update spesifikasi dan juga desain yang lebih bagus. Pihak Oppo sudah membuktikan bahwa smartphone terbarunya dengan sebutan smartphone selfie expert memang sangat menarik banyak perhatian masyarakat yang suka dengan berfoto selfie.

Ternyata selain memberikan banyak inovasi terbaru, kali ini pihak Oppo akan bersaing dengan Samsung, Vivo dan Apple untuk layar sentuh penuh tanpa bezel. Dimana Samsung sudah meriliskan lebih dulu produk ponsel tanpa bezel. Vivo juga baru tahun ini keluarkan desain tersebut.

Sedangkan Apple juga diketahui telah meriliskan produk layar tanpa bezel yang cukup elegan dan banyak menjadi sasaran para artis dan juga masyarakat lainnya. Nah! Kali ini pihak Oppo kenalkan produk baru dengan nama Oppo Find X yang memiliki desain bezel tipis pada layar tersebut.

Inilah Review, Harga dan Spesifikasi Oppo Find X, Simak Ulasannya!

Review Oppo Find X

Smartphone Oppo Find X menerapkan dukungan koneksi 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih elegan. Sedangkan smartphone ini juga dilengkapi dengan dimensi yang berukuran 156.7 x 74.2 x 9.6 mm. tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan adanya berat ponsel sekitar 186 gram.

Image : Oppo

Build Oppo Find X dilengkapi dengan adanya Front/back glass yang memiliki versi Gorilla Glass 5 dan aluminum frame yang akan melindungi ponsel tersebut. Ponsel Oppo ini terdapat dual SIM berukuran Nano-SIm yang paling kecil sendiri dibandingkan Mini SIM dan Micro SIM.

Baca Juga : HP Terbaik Untuk Ojek Online

Display

Tidak hanya ponsel Samsung saja yang sudah menerapkan type layar AMOLED, tapi juga sudah diterapkan pada produk Oppo terbaru yaitu Oppo Find X. ukuran layar yang cukup besar dibandingkan Oppo F7, dimana produk ini terdapat ukuran layar 6.42 inchi serta menerapkan resolusi 1080 x 2340 pixels serta menerapkan rasio 19.5:9.

Tidak ketinggalan dengan adanya pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 terbaru dan dilengkapi dengan ColorOS 5.1. Sedangkan pada system operasi Android 8.1 Oreo sudah diterapkan pada ponsel ini. Dapur picu yang sudah dimiliki ponsel ini terdapat dukungan chipset Snapdragon 845, prosesor Octa Core dan GPU Adreno 630.

Memory

Cukup disayangkan bahwa ponsel Oppo Find X tidak mendukung memori eksternal dan ternyata untuk memori internal yang cukup besar yaitu 256GB, 8GB RAM yang sudah menjadi penantian banyak orang. Ponsel ini juga memiliki dual kamera utama yang beresolusi 16MP+20MP serta dilengkapi dengan beragam macam fitur.

Lebih unggul bahwa ponsel ini mendukung adanya kamera depan beresolusi 25MP untuk hasil potretan yang bagus. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam macam fitur lainnya diantaranya yaitru WIFI, Bluetooth, GPS, USB serta sensor Face ID.

Kapasitas baterai cukup besar dengan dukungan Non-removable Li-Ion 3730 mAh serta dilengkapi dengan fitur Fast battery charging, VOOC Flash Charge 5V/4A. diketahui bahwa smartphone ini juga memiliki dua varian warna yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Spesifikasi Oppo Find X

Image : GSMArena

Iamge : GSMArena

Harga Oppo Find X

Setiap smartphone memiliki standar harga jual masing-masing. Diketahui bahwa smartphone Oppo Find X memiliki harga sekitar 1000 EUR atau setara Rp 16 jutaan. Untuk ketersediaan ponsel ini masih belum diketahui lebih lanjut, apakah akan masuk Indonesia atau tidak? Yang jelas ponsel ini akan rilis pada bulan Agustus 2018 mendatang dan mampu bersaing dengan ponsel lainnya.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S Light Luxury Terbaru

Demikian ulasan tentang penjelasan spesifikasi dan juga harga Oppo Find X, dimana pada ponsel ini terdapat beragam keunggulan yang belum dimiliki pada produk Oppo lainnya. Kemungkinan ketikan ponsel ini rilis, akan membludak penjualannya untuk produk terbaru dari generasi Oppo Find.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.