no comments

Ketangguhan Spesifikasi Realme 3 Dual Kamera dan Kapasitas Baterai Besar

Smartphone merupakan alat komunikasi yang mudah dan memberikan manfaat untuk setiap orang yang menggunakannya. Produk-produk smartphone memang sudah banyak dan memang dipasar Indonesia sangat mampu menjualkan banyak produk. Dimana produk tersebut yaitu Oppo, Vivo, Samsung, Apple, Xiaomi dan Huawei. Tapi sekarang ada produk baru dengan nama Realme 3.

Nampaknya produsen ini memang baru dan ternyata Oppo memiliki besutan terbaru yaitu Realme. Dimana nama tersebut menambah peluang bagi Oppo untuk memasarkan produknya yang lebih luas lagi. Produk ini sepertinya juga sudah masuk di india dan kemungkinan juga akan masuk di Indonesia. Sebelumnya sudah mengeluarkan Realme 2 dan sekarang Realme 3 yang memiliki ketangguhan spesifikasi yang luar biasa.

Spesifikasi Realme 3

Smartphone Realme 3 memiliki dukungan yang lebih optimal menggunakan kelengkapan jaringan yang terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE. Dimana pada jaringan 4G memiliki kecepatan yang luar biasa dengan adanya LTE-A 2CA Cat12 600/50 Mbps.

Diketahui bahwa smartphone ini sudah rilis di bulan Maret 2019 kemarin dan pastinya sekarang sudah masuk ke pasar Negara yang sudah kerjasama dengan pihak Realme tersebut. Ukuran dimensi pada ponsel menggunakan 156.1 x 75.6 x 8.3 mm serta memiliki bobot 175 gram.

Baca Juga : Harga Vivo S1 Rp 5 Jutaan, Spesifikasi Unggul Kamera Depan Motorized Pop-Up 25MP

Tipe layar ponsel masih menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh dan ukuran layar 6.22 inchi. Selain itu juga menggunakan resolusi 720 x 1520 pixel serta rasio 19:9 yang lebih optimal. Pada fitur sistem operasi sudah menggunakan Android 9.0 Pie dan Color OS 6 yang lebih optimal.

Chipset ponsel menerapkan Mediatek MT6771 Helio P60 atau Mediatek Helio P70. Sedangkan prosesor menerapkan Octa Core berkecepatan 4×2.0GHz Cortex A73 & 4×2.0 GHz Cortex A53, selain  itu GPU memiliki dukungan Mali G72 MP3 yang lebih optimal.

Spesifikasi Realme 3 Dual Kamera

Image : Realme 3

Keunggulan Realme 3

Dalam smartphone Realme 3 memang memiliki keunggulan yang luar biasa dimana build atau casing pada bagian depan terdapat bahan kaca dan body berbahan pralstik. Ponsel sudah dilengkapi dengan Dual SIM berukuran Nano yang lebih kecil dibandingkan Micro dan Mini.

Pada pelindung layar menerapkan dukungan Corning Gorilla Glass 3 yang lebih optimal untuk anti gores tersebut. media penyimpanan ponsel juga cukup besar dengan internal 64GB, 4GB RAM atau 32GB, 3GB RAM. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga menggunakan maksimal memori eksternal 256GB.

Keunggulan lainnya yang terdapat pada kamera belakang dengan dua lensa yang beresolusi 13MP+2MP serta fitur pendukung LED Flash, HDR dan video 1080p@30fps. Pada kamera selfie telah didukung dengan resolusi yang cukup besar dengan 13MP serta memiliki fitur HDR dan Video 1080p@30fps.

Ketangguhan ponsel ini terletak juga pada kapasitas baterai dimana memiliki tingkat aktif yang lebih lama dengan Non-removable Li-Ion 4230 mAh. Pada baterai dilengkapi dengan fitur Fast battery charging 10W yang sangat fantastis untuk pengisian daya tersebut.

Fitur Pendukung

Smartphone dari Realme ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang terdiri dari sound Loudspeaker, 3.5mm jack yang digunakan untuk port headset. Sedangkan koneksi tambahan dengan menggunakan WIFI 802.11 b/g/n, hotspot.

Media untuk sharing data, file, gambar, video dan lain sebagainya bisa memanfaatkan Bluetooth danb juga MicroUSB dan USB On The Go juga tersedia. Setiap smartphone juga tidak ketinggalan memiliki GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi, selain itu juga terdapat FM Radio yang lebih sempurna untuk mendengarkan berita pada chanel yang sudah anda tentukan.

Baca Juga : Cara Mencoba Aplikasi Android Tanpa Download dan Install

Fitur keamanan menggunakan Fingerprint dan lock pada umumnya. Sensor ponsel sudah dilengkapi dengan accelerometer, proximiyu dan compass dengan fungsi yang sangat bermanfaat untuk anda. Varian warna ponsel ini terdiri dari tiga yaitu Black, Dynamic Black dan Radiant Blue.

Harga Realme 3

Masing-masing smartphone memiliki standar harga yang berbeda sesuai dengan bahan, desain dan juga spesifikasi. Harga Realme 3 dibanderol sekitar 9000 INR atau setara dengan Rp 3-4 jutaan jika masuk ke Indonesia. Bila anda ingin memiliki ponsel ini maka langsung cek ke konter di wilayah anda sudah tersedia atau belum.

Semoga informasi ini bisa menjadi refrensi anda untuk membeli smartphone terbaru dan anda juga bisa melihat sendiri spesifikasi atau komponen yang sudah diterapkan oleh pihak Realme tersebut. smartphone ini memang tangguh dengan baterai yang cukup besar maka bisa anda gunakan seharian tanpa adanya cas ulang.