Review Spesifikasi Toyota Calya Yang Katanya Tidak Menggunakan Double Blower

Spesifikasi Toyota Calya

Bagi para pecinta otomotif mereview satu produk otomotif merupakan informasi yang sangat dibutuhkan. Namun tentunya tidak hanya untuk pecinta otomotif saja, bagi Anda yang memang sedang membutuhkan suatu produk otomotif, adanya review bisa sangat membantu. Anda bisa membandingkan dengan produk lain atau bisa lebih memantapkan akan membeli produk tersebut atau tidak.

Oleh sebab itulah, artikel ini akan sedikit mereview salah satu produk otomotif yang pernah dikeluarkan oleh Toyota yaitu spesifikasi Toyota Calya. Mobil murah keluaran Toyota yang dipasarkan oleh auto2000 Indonesia dan digadang-gadang memiliki spesifikasi menguntungkan untuk para penggunanya.

Calya, Mobil Murah Produksi Toyota

Sebelum mengetahui bagaimana review spesifikasi Toyota calya sebaiknya Anda ketahui dulu berapa sih harga dari mobil ini dan kenapa bisa disebut mobil murah?

Ya, Toyota Calya merupakan salah satu mobil murah yang memiliki harga jual di bawah 150 juta rupiah untuk pasar Indonesia. Harga nya pun bila dibandingkan dengan Toyota Avanza bisa jauh berbeda, selisih harganya mencapai 60 juta rupiah. Sehingga tidak heran, bila ingin jenis mobil yang ekonomis dari segi harga, Toyota Calya sangat bisa diunggulkan. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Toyota Calya, apakah bisa diunggulkan juga atau tidak? Yuk kita bahas!

Spesifikasi Toyota Calya

Oke, untuk spesifikasinya Toyota Calya yang pertama mari mulai melihat pada bagian fitur keamanan mobil ini. Kenapa? Karena sangat disayangkan sekali bila dari segi desain sudah mewah namun ternyata fitur keamanannya sangat buruk.

Nah, kalau spesifikasi Toyota Calya dari fitur keamanannya sendiri sudah terbilang cukup lengkap, bahkan Toyota tidak main-main dalam pembuatannya. Terdapat 2 air bags, ada juga rem ABS dan rem depan cakram, selain itu juga sudah dilengkapi dengan slide impact beam, kursi isofix, serta 7 seatbelt.

Kalau ingin dibandingkan fitur keamanan fortuner, hanya kalah pada air bagsnya saja, itupun hanya 1 airbags. Kalau soal harga? Tentu saja masih murah Calya. Fortuner bisa mencapai 4 kali lipat dari mobil calya.

Namun, bila ingin melihat pada spesifikasi Toyota calya lebih jauh Anda akan sedikit dibuat kecewa karena mobil ini tidak dilengkapi dengan AC double blower. Eits, tapi tenang saja, biarpun tidak ada AC, spesifikasi Toyota calya sudah dilengkapi dengan air calculator, inilah yang akan menggantikan peran AC nantinya.

Anda perlu tahu, kenapa Toyota sendiri tidak melengkapi spesifikasi Toyota Calya dengan penambahan double blower dan malah menggunakan air calculator. Ini karena Toyota takut bila penambahan double blower bisa sangat berpengaruh pada performa mesin Toyota yang hanya mencapai 1.200 cc saja. Jadi, biarpun kecewa kalau sudah tahu alasannya tentu saja tidak terlalu mengecewakan bukan?

Baca juga: 5 Manfaat Penting Oli, Alasan Harus Ganti Oli Secara Rutin

Bagaimana? Review spesifikasi Toyota Calya di atas biarpun sedikit namun tetap membantu Anda bukan? Untuk lebih lengkapnya lagi, saat Anda datang ke dealer auto2000 Anda bisa menanyakan langsung dan membuktikannya. Tenang saja, biarpun murah, Toyota Calya tetap akan membuat Anda nyaman dalam berkendara kok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.