no comments

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A50 Terbaru 2019

Samsung merupakan produsen berasal dari Korea Selatan dan memberikan inovasi setiap tahunnya untuk produk-produk tersebut. Pada tahun 2019 ini ternyata Samsung meriliskan produk terbaru dengan nama Galaxy A, dimana salah satunya smartphone tersebut memiliki nama Samsung Galaxy A50.

Sebelumnya juga ada segenerasinya yang terdiri dari Samsung Galaxy A40, Samsung Galaxy A70, Samsung Galaxy A80, Samsung Galaxy A20, Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A10 yang lebih optimal. Smartphone tersebut ada yang sudah rilis di Indonesia ada yang belum rilis di Indonesia. Kali ini akan membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy A50, dimana kode produk tersebut yaitu SM-A505F/DS, SM-A505FN/DS untuk versi Global dan SM-A505GN/DS. Penasaran dengan spesifikasi yang lebih lengkap?

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Seperti smartphone pada umumnya, smartphone Galaxy A50 ini juga dilengkapi dengan koneksi yang terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan maksimal yang lebih optimal untuk komunikasi. Dimensi yang terdapat dalam smartphone ini juga cukup standar dengan ukuran 158.5 x 74.7 x 7.7 mm serta bobot 166 gram. Selain itu juga didukung dengan Single SIM atau Dual SIM yang berukuran Nano-SIM yang lebih sempurna.

Sedangkan tipe layar pada ponsel ini mendukung Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk tampilan yang lebih jernih. Ukuran layar cukup besar dengan 6.4 inchi dan dilengkapi resolusi 1080 x 2340 pixel, selain itu juga memiliki dukungan rasio 19,5:9 yang disebut dengan layar full display dalam artian smartphone ini memiliki bezel yang cukup tipis sekali.

Baca Juga : Cara Sembunyikan Aplikasi Android dengan Mudah

Keunggulan Samsung Galaxy A50

Samsung memang terkenal dengan inovasi desain serta kamera yang nyata. Namun ada keunggulan yang lebih penting yaitu pelindung layar dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3 dan pada bagian depan terdapat bahan kaca dan body berbahan plastik.

Sistem operasi yang diterapkan dalam ponsel ini juga sudah versi terbaru yaitu Android v9.0 Pie. Dimana dalam dapur picu ponsel ini juga menggunakan chipset besutannya sendiri yaitu Exynos 9610 serta prosesor yang cukup cepat dengan Octa Core. Diketahui kecepatan dalam ponsel ini menerapkan 4×2.3GHz Cortex A73 & 4×1,7GHz Cortex A53 serta GPU didukung Mali G72 MP3.

Samsung Galaxy A50

Image : GMSArena

Keunggulan lain dalam ponsel ini menerapkan dukungan kamera utama yang terdiri dari tiga lensa beresolusi masing-masing 25MP, PDAF+ 8MP, ultrawide+5MP, depth sensor. Fitur pada kamera tersebut cukup standar dengan LED Flash, panorama, HDR dan video 1080@30fps.

Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera depan menerapkan resolusi yang cukup besar dengan 25MP serta fitur HDR dan Video 1080p@30fps. Adanya lensa yang beresolusi besar tersebut maka bisa menghasilkan foto yang lebih cantik dan nyata.

Baca Juga : Keunggulan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 Baterai 4500 mAh

Kelebihan lainnya dalam produk Galaxy A50 ini terdapat pada kapasitas baterai yang cukup besar dengan adanya Non-removable Li-Po 4000 mAh. Tidak hanya itu saja, baterai juga memiliki fitur Fast battery charging 15W yang mampu mengisi daya yang lebih cepat. Memori eksternal terdapat maksimal kapasitas 512GB, sedangkan untuk internal terdapat dua versi 64GB/128GB, 4GB/6GB RAM yang mampu menyimpan banyak data penting anda.

Fitur Pendukung

Setiap smartphone memiliki dukungan yang lebih sempurna dengan adanya fitur pendukung yang terdiri dari Loudspeaker, 3.5mm jack. Koneksi tambahan dengan menerapkan WIFI 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WIFI Direct dan Hotspot. Selain itu juga ada fitur untuk mengirim data, gambar, musik, ataupun video menggunakan Bluetooth dan USB v2.0 Type-C 1.0, NFC juga diterapkan dalam ponsel ini.

Tidak ketinggalan dengan adanya GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi supaya tidak tersesat. Pastikan kalau anda menggunakan GPS maka smartphone tersambung internet dengan baik. Fitur keamanan menggunakan Fingerprint yang diterapkan dibawah layar. Tidak hanya itu saja ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor lainnya yang terdiri dari accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+.

Harga Samsung Galaxy A50

Smartphone ini memiliki kisaran harga sekitar 350 EUR atau setara dengan Rp 4-5 jutaan jika masuk Indonesia. Diketahui bahwa varian warna ponsel memiliki empat macam yaitu Hitam, Putih, Biru dan Coral. Bila anda ingin memiliki ponsel ini maka datang langsung ke konter terdekat wilayah atau outlet Samsung.

Smartphone ini memang sangat membantu anda dalam berkomunikasi tetap lancar dan beragam macam manfaat yang bisa anda terapkan dalam smartphne ini. Miliki smartphone Samsung sekarang juga dengan kualitas dan komponen yang sangat baik.