Skip to content

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A60 dengan Kamera Selfie 32MP, Rilis Mei 2019

Samsung Galaxy A60

Kebutuhan komunikasi juga sangat penting dan memberikan kemudahan dalam melakukan hal seperti berbisnis serta mendapatk informasi lebih update. Perusahaan smartphone semakin gencar untuk meriliskan produknya serta memiliki inovasi terbaru untuk membantu mengembangkan dunia teknologi.

Salah satu produsen yang selalu memiliki inovasi terbaru yaitu Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang sangat canggih dan semakin didepan untuk memberikan inovasi smartphone terbaru seperti milik Samsung Galaxy A60. Diketahui smartphone Samsung tersebut akan rilis pada bulan Mei 2019 mendatang. Sebelumnya pihak Samsung sudah meriliskan produk Galaxy A yaitu A10, A20, A30 dan A50 rilis di Indonesia. Lantas apa saja spesifikasi atau komponen yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy A60?

Spesifikasi Samsung Galaxy A60

Setiap smartphone memiliki koneksi lengkap untuk komunikasi yang lebih mudah. Ponsel Galaxy A60 ini menerapkan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang memiliki kecepatan lebih berkualitas.

Samsung Galaxy A60 memberikan dukungan Single SIM atau Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih optimal. Sedangkan tipe layar memang standar ponsel Samsung menerapkan Super AMOLED layar sentuh penuh dengan 16 juta warna untuk tampilan yang lebih jernih.

Baca Juga : Cara Test Gyroscope OPPO Untuk Semua Tipe

Ukuran layar smartphone Samsung Galaxy A60 cukup standar dengan 6.3 inchi serta menerapkan resolusi 1080 x 2340 pixel serta rasio 19.5:9. Dimana dari rasio tersebut menandakan bahwa layar full display yang minim bezel.

Sistem operasi Galaxy A60 ini juga sudah mendukung versi terbaru dengan Android 9.0 Pie. Selain itu juga didukung chipset Qualcomm Snapdragon 675 dan prosesor Octa Core berkecepatan 2×2.0GHz Kryo 460 Gold & 6×1,7GHz Kryo 460 Silver. Sedangkan GPU menerapkan Adreno 612 yang lebih sempurna.

Samsung Galaxy A60

Image : Samsung Galaxy A60

Keunggulan Samsung Galaxy A60

Smartphone Samsung ini memiliki keunggulan yang terdapat pada media penyimpanan internal 128GB, 6GB RAM. Selain itu juga dilengkapi dengan memori eksternal berkapsitas maksimal 512GB. Sedangkan kamera utama memiliki tiga lensa yang terdiri dari 32MP,PDAF+8MP, ultrawide+5MP, depth sensor.

Fitur kamera utama dilengkapi dengan Dual LED Flash tone flash, panorama, HDR serta video 1080p@30fps. Pada kamera selfie menerapkan dukungan 32MP serta dilengkapu ditur HDR, video 1080p@30fps.

Baca Juga : Spesifikasi Lenovo K6 Enjoy Terbaru dengan Harga Terjangkau

Fitur Pelengkap

Fitur lainnya yang sudah diterapkan dalam smartphone ini meliputi sound terdiri dari Loudspeaker, 3.5mm Jack dan Active noise cancellation with dedicated mic. Koneksi tambahan dengan adanya WLAN, Bluetooth, GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi. USB Type-C digunakan sebagai charge dan juga share data menggunakan kabel.

Keamanan ponsel menerapkan fingerprint sensor serta dilengkapi dengan accelerometer, proximity dan compass yang lebih optimal. Kapasitas baterai cukup standar dengan Non-removable Li-Po 3500 mAh sertta fitur pendukung Fast battery charging 15W yang lebih optimal.

Harga Samsung Galaxy A60

Diketahi bahwa kode produk smartphone ini yaitu SM-A606F/SM-A6060, varian warna cukup bervariasi. Harga Samsung Galaxy A60 dibanderol sekitar 270 EUR atau setara Rp 3-4 jutaan. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu ketersediaan produk dan juga peluncurannya secara resmi di berbagai daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *