no comments

Inovasi Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy A80 dengan Tiga Kamera Putar

Samsung merupakan perusahaan besar yang sudah mendunia dimana berasal dari Korea Selatan. Setiap produk Samsung memiliki inovasi terbaru untuk sederetan smartphone. Meskipun sudah banyak yang memiliki keunggulan dalam hal kamera, namun pihak Samsung telah memberikan inovasi terbaru dengan meriliskan Samsung Galaxy A80 dengan kamera putar tiga lensa.

Deiketahui bahwa smartphone Samsung Galaxy A80 memiliki kode produk SM-A805F/DS yang rilis secara global termasuk di Indonesia. Smartphone ini memberikan kemudahan dan hasil jepretan yang sungguh sempurna serta kualitas yang baik. Penasaran dengan spesifikiasi Samsung Galaxy A80?

Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Setiap smartphone memiliki dukungan koneksi yang super lengkap dan kecepatan maksimal. Smartphone Samsung Galaxy A80 memberikan dukungan jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2 untuk model dual SIM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang cukup mumpuni.

Diketahui juga bahwa smarpthone Samsung Galaxy A80 sudah di launchingkan dan akan rilis secara menyeluruh pada 29 Mei 2019 mendatang. Nampaknya smartphone ini akan menyambut hari libur idul Fitri tahun ini.

Baca Juga : Cara Test Gyroscope OPPO Untuk Semua Tipe

Selain itu, ponsel cantik ini memiliki dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm. Ukuran layar cukup besar dengan 6.7 inchi dan dilengkapi resolusi 1080 x 2400 Pixels. Pada sistem operasi ponsel Samsung terbaru ini juga menggunakan Android 9.0 Pie dan One UI yang lebih berkualitas.

Chipset menggunakan Qualcomm Snapdragon 730 dan prosesor didukung dengan Octa Core berkecepatan 2×2.2GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7GHz Kryo 460 Silver. Tidak ketinggalan dengan adanya GPU menggunakan Adreno 618 yang lebih optimal.

Samsung Galaxy A80

Image : Samsung

Sayang sekali smartphone Samsung Galaxy A80 tidak dilengkapi dengan memori eksternal, cukup dengan Internal saja sudah mampu mencakup kebutuhan anda dalam menyimpan data, file, gambar, aplikasi dan lain sebagainya. Kapasitas memori internal 128GB, 8GB RAM yang lebih optimal.

Keunggulan Samsung Galaxy A80

Pada kesempatan kali ini smartphone Samsung terbaru varian Galaxy A ini memiliki keunggulan dimana terdapat bahan casing bagian depan dan belakang terdapat kaca dan frame terbuat dari aluminum. Tipe layar pada ponsel ini menggunakan Super AMOLED dengan layar sentuh penuh untuk memberikan hasil tampilan yang maksimal.

Keunggulan lainnya juga terdapat pada kamera belakang yang terdapat tiga lensa beresolusi 48MP , PDAF+8MP ultrawide+TOF 3D camera. Sedangkan fitur pendukung menggunakan LED Flash, panorama, HDR, video beresolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps. sedangkan pada kamera depan menerapkan Motorized pop-up rotating main camera modul serta dilengkapi LED Flash, panorama, HDR dan video 2160p@30fps, 1080p@30fps. kamera selfie merupakan kamera belakang juga karena kamera tersebut bisa diputar.

Baca Juga : Cara Edit Foto Bayi Unik Menggunakan Photoshop

Fitur Pendukung Lainnya

Dalam smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur lain yang mampu memberikan kinerja ponsel lebih maksimal yaitu Loudspeaker, Dolby Atmos sound, Active Noise cancellation with dedicated mic. Tidak hanya itu saja smartphone ini juga dilengkapi dengan koneksi WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, USB v2.0 Type-C 1.0.

Samsung Galaxy A80

Image : Samsung

Kapasitas baterai cukup standar dengan Non-removable Li-Po 3700 mAh, serta dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging 25W. Fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor yang terletak di bawah display atau layar, sedangkan sensor lainnya terdapat accelerometer, guro, proximity, compass ANT+.

Harga Samsung Galaxy A80

Setiap smartphone memiliki harga yang cukup stabil dan tergantung spesifikasi yang diterapkan pada ponsel tersebut. Harga Samsung Galaxy A80 dibanderol sekitar 650 EUR atau setara Rp 6-7 jutaan atau bisa lebih mahal kalau sudah masuk Indonesia. Varian warna pada ponsel ini terdiri dari Angel Gold, Ghost White, Phantom Black.

Demikian informasi tentang spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy A80, semoga memberikan refrensi untuk anda semua kalau ingin ganti HP pada bulan Mei mendatang. Siapkan budget kalian untuk memiliki HP keren dari Samsung ini. Terima kasih