Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active dengan Harga, Kelebihannya dan Kelemahan

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active -Smartwatch memang saat ini kembali viral, apalagi produk dari imoo yang berhasil meriliskan smartwatch khusus anak. Awalmula produk yang meriliskan jam tangan pintar yaitu Apple dan Samsung serta kini semakin banyak persaing yang mengembahkan produknya meranah ke jam tangan pintar dan ponsel pintar. Saat ini untuk peminat tablet semakin berkurang dan untuk peminat laptop juga berkurang tapi masih banyak yang menggunakannya.

Pembahasan saat ini tentang spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active yang memiliki kelengkapan komponen. Selain itu juga dilengkapi dengan koneksi yang hanya 2G saja, produk ini sudah dirilis sejak April 2019 dengan memiliki desain elegan dan layar bulat. Apa sajakah komponen yang sudah diterapkan dalam smartwatch Samsung Galaxy Watch Active?

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active

Dimensi pada smartphone ini menggunakan dukungan yang lebih optimal dengan ukuran 39.5 x 39.5 x 10.5 mm. Selain itu juga dilengkapi dengan bobot 25 gram yang lebih optimal serta tidak dilengkapi slot SIM.

Baca Juga : Heboh Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy View 2 dengan 3GB RAM

Ukuran layar sudah memiliki ukuran 1.1 inchi dan terdapat resolusi 360 x 360 pixel dan rasio 1:1 yang memiliki kerapatan 302 ppi. Sistem operasi pada smartwatch ini mendukung Tizen based wearebale OS 4.0, selain itu juga dilengkapi dengan chipset Exynos 9110. Prosesor yang didukung dengan Dual Core 1.15GHz Cortex A53 dan GPU Mali T720 untuk memberikan tampilan grafis lebih sempurna.

Img : Samsung

Keunggulan Samsung Galaxy Watch Active

Pada produk ini sudah dilengkapi dengan Samsung pay, MIL-STD-810G, 50m waterproof IP68 dan memiliki compatible dengan standard 20mm straps. Tidak hanya itu saja dalam jam tangan pintar ini juga sudah menggunakan tipe layar Super AMOLED layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk kejernihan yang maksimal.

Harga Rp 2.500.000 (rumor)
Rilis April 2019
Jaringan 2G A/N
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1.1 inches, 9.2 cm2 (~58.8% screen-to-body ratio), 360 x 360 pixels, 1:1 ratio (~302 ppi density), Corning Gorilla Glass 3, Always-on display
OS Tizen-based wearable OS 4.0
Chipset Exynos 9110 (10 nm)
CPU Dual-core 1.15 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
RAM 4 GB, 768 MB RAM
Kamera belakang NO
Kamera depan NO
Sensor Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, Natural language commands and dictation
Baterai Non-removable Li-Ion 230 mAh battery, Qi wireless charging
lainnya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS With GLONASS, GALILEO, BDS, NFC, Samsung Pay, MIL-STD-810G, 50m waterproof (IP68), Compatible with standard 20mm straps, Warna : Silver, Black, Rose Gold, Sea Green

Pelindung layar juga didukung dengan Corning Gorilla Glass 3 serta Always on display sudah diterapkan. Jam tangan ini juga sudah didukung dengan memori internal 4GB, 768MB RAM yang cukup sempurna untuk jam tangan.

Kelemahan Samsung Galaxy Watch Active

Sayang sekali dalam smartphone ini tidak didukung dengan media penyimpanan eksternal. Selain itu juga tidak terdapat kamera depan yang biasa digunakan untuk komunikasi atau selfie. Dalam smartwatch ini juga tidak terdapat 3.5mm jack untuk port headset, Radio maupun USB juga tidak tersedia.

Baca Juga : Keunggulan Spesifikasi Samsung Galaxy A70 Baterai 4500 mAh

Sedangkan fitur pelengkap lainnya yang sudah diterapkan dalam Samsung Galaxy Watch Active diantaranya yaitu Loudspeaker, WIFI 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 dan GPS dengan GLONASS, GALILEO, BDS. Sedangkan sensor telah didukung dengan Accelerometer, gyro, heart rate dan barometer. Kapasitas baterai cukup standar dengan Non-removable Li-Ion 230 mAh serta Qi Wireless charging untuk pengisian dayanya.

Harga Samsung Galaxy Watch Active

Smartwatch memang memiliki standar harga jual masing-masing. Kalau untuk produk ini memiliki harga Samsung Galaxy Watch Active dibanderol sekitar 210 EUR atau setara dengan Rp 2-3 jutaan. Jam tangan ingin juga memiliki empat varian warna yang terdiri dari Silver, Black, Rose Gold dan Sea Green.

Apakah anda ingin memiliki jam tangan ini? cek sekarang juga di toko ponsel atau toko online terpercaya untuk menemukan produk ini. Semoga bermanfaat untuk anda semua dan memberikan inovasi tersediri menggunakan jam tangan pintar.

Sumber : GSMArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.