Spesifikasi dan Harga LG G7 ThinQ Super Elegan dan Cantik

LG kembali bangkit untuk meriliskan produk terbarunya dengan nama LG G7 ThinQ. Beberapa hari yang lalu telah dikenalkan di Indonesia dan produk ini sudah di sponsori oleh group band asal Korea Selatan yaitu BTS.

Ternyata smartphone LG G7 ThinQ memiliki nama lain yaitu LG G7+ dengan memori internal 128GB dan untuk versi eropa memberikan tipe G710EM dengan spesifikasi yang sama. Pada smartphone LG G7 ThinQ sudah memiliki desain yang cantik dan elegan beserta dual kamera belakang yang saat ini sedang trend dimiliki smartphone.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Screen Recorder di Android

Smartphone terbaru dari LG ini akan bersaing dengan Samsung Galaxy S9, Oppo F7, Vivo V9 dan masih banyak lagi produsen lainnya yang meriliskan produk terbaru di tahun 2018 ini. Soal harga sudah jangan ditanya lagi, smartphone LG G7 ThinQ dibanderol sekitar 850 EUR.

Spesifikasi, Harga dan Review Smartphone LG G7 ThinQ

Spesifikasi LG G7 ThinQ
LG G7 ThinQ

Image : GSMArena

LG G7 ThinQ

Image : GSMArena

Harga LG G7 ThinQ

Bicara soal harga produsen asal Korea Selatan ini pastinya sangatlah tercengang, Kenapa? Karena smartphone LG G7 ThinQ dibanderol sekitar 850 EUR. Kalau di kurskan ke rupiah menjadi Rp 14 jutaan, memang harga sebanding dengan spesifikasi yang sudah disuguhkan oleh pihak produsen.

Review LG G7 ThinQ

Sedikit menjelaskan spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Jaringan yang dimiliki ponsel ini sudah mendukung adanya 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk koneksi yang super kuat digunakan internetan.

Dimensi pada ponsel canggih ini memiliki ukuran 153.2 x 71.9 x 7.9 mm serta menerapkan bobot 162 gram. Ponsel ini juga mendukung adanya build terdapat front/back glass yang terdapat (Gorilla Glass 5), aluminum frame. Sedangkan untuk slot SIM terdapat Single SIM (Nano-SIM) atau hybrid Dual SIM berukuran Nano SIM juga.

 LG G7 ThinQ

Image : LG

Keunggulan ponsel LG G7 ThinQ sudah menerapkan sertifikat IP68 yang berarti anti air dan juga anti debu serta memiliki dukungan MIL-STD-810G compliant tersebut. Tipe layar pada ponsel ini mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan ukuran layar 6.1 inchi menerapkan resolusi 1440 x 3120 pixel beserta rasio 19.5:9.

Baca Juga : Daftar Smartphone Dual Kamera Terbaru 2018 dengan Harga Terjangkau

Pelindung layar pada smartphone telah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 serta terdapat 100% DCI-P3 coverage, Dolby Vision/HDR10 compliant dan always on display. Perlu anda ketahui bahwa sistem operasi Android versi 8.0 Oreo yang nantinya bisa diperbarui ke versi 9.0 yang lebih canggih.

Memori

Dapur picu LG G7 ThinQ menggunakan Snapdragon 845 serta prosesor Octa Core (4×2.8GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver beserta dukungan GPU Adreno 630. Memori internal cukup besar yang terdiri dari 128GB ROM, 6GB RAM atau 64GB ROM, 4GB RAM. Jangan khawatir dengan memori internal cukup besar maka bisa juga diterapkan microSD maksimal kapasitas 400GB.

Dual kamera yang diterapkan dalam smartphone LG G7 ThinQ memilikli resolusi lensa 16MP + 16MP beserta fitur laser & phase detection autofocus dan LED Flash yang tak ketinggalan. Selain itu juga ada kamera selfie atau kamera depan dengan resolusi 8MP yang sangat memudahkan anda dalam foto.

Kapasitas baterai cukup besar dengan kapasitas Non-removable Li-Po 3000 mAh yang mampu bertahan seharian. Sensor ponsel memiliki dukungan fingerprint dan menerapkan USB versi 3.1, Type-C serta USB On-The-Go.

Itulah beberapa penjelasan spesifikasi smartphone LG G7 ThinQ yang bisa menjadi rekomendasi anda jika ingin membeli smartphone terbaru milik LG. Sepertinya sudah masuk di Indonesia karena beberapa hari yang lalu sudah dikenalkan di Jakarta. Semoga informasi ini membantu anda dalam refrensi smartphone terbaru mei 2018.