Spesifikasi dan Harga Vivo Y71 Terbaru

Media komunikasi yang semakin merajalela kini menjadi kebutuhan paling utama untuk komunikasi setiap orang. Dimana spesifikasi serta harga yang sudah bisa dijangkau oleh kebanyakan orang. Smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi pastinya memberikan harga yang setara dan sebaliknya, salah satunya Vivo Y71.

Namun, saat ini ponsel murah juga sudah mendukung sistem operasi Android. Adanya OS Android maka lebih mudah untuk mengoperasikannya dan dukungan berbagai macam aplikasi yang sudah diterapkan dalam Play Store maka anda bisa memilih sendiri untuk kebutuhan anda.

Kebanyakan yang terdapat dalam smartphone terdapat aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram, dan aplikasi lain untuk edit foto atau video misalnya. Semua itu memang sangat dibutuhkan untuk komunikasi melalui internet.

Baca Juga : Daftar Smartphone Dual Kamera Terbaru 2018 dengan Harga Terjangkau

Nah, kali ini akan membahas tentang spesifikasi dan harga produk terbaru dari Vivo, bukan Vivo V9 atau Vivo V9 Youth tapi ini memiliki nama Vivo Y71. Diketahui bahwa smartphone  ini sudah dikenalkan dan dirilis sejak bulan April 2018, namun entah sudah beredar di pasar Indonesia atau belum.

Inilah Spesifikasi & Harga Vivo Y71 Terbaru

Spesifikasi Vivo Y71
Spesifikasi Vivo Y71

Image : GSMArena

Spesifikasi Vivo Y71

Image : GSMArena

Harga Vivo Y71

Harga smartphone di banderol sekitar 140 EUR atau setara dengan Rp 2.400.000,-, untuk harga ini bisa berubah sesuai dengan daerah anda. Bila di Indonesia kemungkinan sekitar segitu harga dari ponsel pintar satu ini dari Vivo.

Review Vivo Y71

Bicara tentang smartphone juga harus menjelaskan spesifikasi apa saja yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Diketahui bahwa smartphone Vivo Y71 terbaru sudah mendukung koneksi 2G GSM yang didukung dengan SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih optimal untuk koneksi internet.

Dimensi dari ponsel memiliki ukuran 155.9 x 75.7 x 7.8 mm dan terdapat bobot 150 gram. Sedangkan buyild sudah didukung dengan Front glass dan aluminum body beserta dukungan Dual SIM yang berukuran paling kecil yaitu nano-SIM.

Sedangkan utnuk tipe layar sudah mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh dan memberikan 16 juta warna untuk ketajaman yang lebih sempurna. Ukuran layar 6.0 inchi dengan resolusi 720 x 1440 pixel yang memiliki rasio 18:9.

Sistem operasi yang sudah diterapkan dalam ponsel Vivo Y71 mendukung Android versi 8.1 Oreo terbaru besutan dari Google. Untuk dapur picu yang dimilikinya sudah menerapkan chipset Snapdragon 425, CPU Quad Core berkecepatan 1.4GHz serta GPU Adreno 308 untuk grafis yang lebih elegan.

Baca Juga : Vivo V9 Memiliki Spesifikasi Unggul dengan Kamera Selfie 24MP

Memory

Memori internal yang diterapkan sudah cukup besar yaitu 16/32 GB, 3GB RAM, sedangkan untuk memori eksternal terdapat maksimal kapasitas MicroSD 256GB. Selain itu, dalam ponsel ini juga menerapkan kamera belakang beresolusi 13MP.

Serta terdapat beragam fitur phase detection autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR. Video memiliki resolusi 1080p@30fps dan memberikan kamera depan beresolusi 5MP yang akan menghasilkan lebih sempurna.

Dalam smartphone Vivo satu ini juga menerapkan beragam fitur dukungan yaitu WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB serta USB On-The-Go yang lebih optimal. Sensor yang diterapkan dalam smartphoen mendukung Accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Ponsel ini juga bisa digunakan untuk SMS, MMS, Email, Push Email untuk memudahkan dalam pengiriman pesan singkat maupun panjang menggunakan berbagai macam media tersebut. Diketahui juga bahwa dalam ponsel ini sudah diterapkan kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3360 mAh.

Demikian ulasan tentang spesifikasi, Harga dan Review smartphone Vivo Y71 terbaru. Semoga bisa menjadi refrensi anda pada saat ingin membeli produk terbaru dari Vivo, yang memiliki harga lebih miring dibandingkan Vivo V9 terbaru yang cukup mahal.