no comments

Vivo V9 Memiliki Spesifikasi Unggul dengan Kamera Selfie 24MP

Vivo adalah produk dari China yang mampu bersaing di pasar Indonesia dalam hal meluncurkan smartphone yang elegan dan juga memiliki spesifikasi yang lebih sempurna. Salah satu produk Vivo terbaru bernama Vivo V9 yang memiliki desain tanpa bezel dengan layar sentuh penuh.

Ternyata ketika Vivo meriliskan smartphone Vivo V9, maka pihak produsen lain juga berusaha bersaing dengannya yaitu Oppo yang sudah meriliskan smartphone dengan desain hamper sama yaitu Oppo F7. Selain Oppo juga ada Asus Zenfone Max pro (M1) yang terdapat keunggulan dalam hal kamera.

Baca Juga : Keuntungan Bisnis Menggunakan Instagram

Ketika anda ingin membeli smartphone pastikan mengetahui spesifikasi yang telah diterapkan dalam ponsel tersebut. Dari segi jaringan, layar, sistem operasi, memori, kamera dan juga baterai serta fitur lain pendukung yang mampu mempermudah kinerja anda dalam menggunakan smartphone Vivo V9.

Spesifikasi & Review Smartphone Vivo V9 Kamera Selfie 24MP

Review Vivo V9

Smartphone terbaru Vivo ini dikenal cukup meluas karena sudah memiliki beberapa brand ambassador untuk mempromosikan produk ini. Diketahui bahwa Vivo V9 sudah mendukung jaringan 2G SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang mampu memberikan kemudahan dalam komunikasi via SMS maupun menggunakan Internet.

Diketahui kalau produk ini sudah dikenalkan sejak bulan Maret dan telah dirilis pada bulan April 2018 lalu. Meskipun baru saja keluar tapi banyak konsumen yang menginginkan produk ini, karena memiliki desain yang elegan dan juga tanpa memiliki bezel pada layar atau tepian layar.

Dimensi yang dimiliki ponsel ini berukuran 154.8 x 75.1 x 7.9 mm dan memberikan bobot 150 gram. Dilengkapi dengan Front Glass dan Aluminum body. Sedangakn untuk slot SIM terdapat Dual SIM yang berukuran paling kecil yaitu Nano SIM.

Smartphone canggih ini memiliki tipe dengan dukungan IPS LCD layar sentuh penuh dan dilengkapi dengan 16 juta colors. Ukuran layar hamper sama dengan Oppo F7 yaitu 6.3 inchi serta menerapkan rasio layar ke body dengan persentase 85.2%. Resolusi yang berukuran 1080 x 2280 pixel dan menerapkan kerapatan 400 ppi density serta terdiri Funtouch OS 4.0.

Vivo V9

Image : Vivo

Platform

Sistem operasi yang dimiliki smartphone ini yaitu sudah mendukung adanya versi terbaru dari Android yaitu Oreo v8.1. perangkat pendukung terdapat adanya Chipset mendukung Qualcomm MSM8953 Pro Snapdragon 626. Prosesor (CPU) dilengkapi dengan Octa Core 2.2GHz serta GPU telah didukung Adreno 506.

Media penyimpanan memang sangat penting untuk dimiliki smartphone terutama smartphone terbaru yang saat ini berbagai aplikasi semakin besar kapasitasnya. Penyimpanan internal Vivo V9 telah didukung 64GB, 4GB RAM. Sedangkan memori eksternal didukung cukup besar yaitu MicroSD 256GB.

Pada posisi kamera memang sangat perlu di perhatikan, bahwa smartphone Vivo V9 sudah mendukung Dual Lensa Kamera dengan resolusi 16MP+5MP. Fitur pendukung sudah menggunakan phase detection autofocus, dual LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Panorama. Selai itu juga diilengkapi 2150p@30, 1080p@30fps. Untuk kamera selfie atau kamera depan telah memberikan dukungan 24MP serta menerapkan resolusi 1080p.

Baca Juga : 5 Daftar Game Paling Aneh dan Unik di Play Store

Sound yang sudah dilengkapi dalam ponsel ini mendukung adanya Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5 mm Jack dan dilengkapi dengan Active noise cancellation with dedicated mic.

Fitur

Smartphone tak lengkap kalau belum memiliki fitur canggihnya yaitu WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio dan Micro USB serta USB On The Go. Selain itu juga terdapat dukungan beragam sensor diantaranya Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass. Dalam pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email. Vivo V9 sudah didukung dengan kapasitas baterai berukuran Non-removable Li-Ion 3260 mAh.

Spesifikasi Vivo V9

spesifikasi Vivo V9

Image : GSMArena

spesifikasi vivo V9 terbaru

Image : GSMArena

Demikian ulasan tentang spesifikasi Vivo V9 yang telah bersaing dengan Oppo F7. Bila anda ingin memiliki ponsel ini maka anda harus siapkan uang sekitar Rp 4 jutaan. Semoga informasi ini bisa memberikan refrensi untuk anda dalam memilih ponsel dengan kamera beresolusi tinggi dan memori internal yang lebih besar disbanding keluaran sebelumnya.