Spesifikasi dan Review Oppo F7 Super Elegan, Mampu Bersaing Di Pasar Indonesia

Oppo merupakan produk berasal dari China yang kini semakin dikenal di Indonesia dan sudah bersaing dengan pasar smartphone seperti Samsung, Sony, Xiaomi dan lain-lainnya. Produk terbaru dari Oppo yaitu Oppo F7 yang memiliki desain super elegan.

Sebelum meluncurkan Oppo F7, Oppo memang dikenal dengan smartphone Selfie Expert dimana terdapat kamera depan yang terdapat resolusi paling besar dan dia telah bersaing dengan Vivo. Apakah anda ingin memiliki smartphone dengan kamera depan beresolusi tinggi?

Baca Juga : 10 Aplikasi Streaming Bola Terbaik di Android

Tepat sekali pilihanmu yaitu Oppo F7 yang diketahui sudah menggunakan resolusi 25 Mega Pixel dengan hasil yang super bagus. Jika anda penasaran dengan spesifikasi dan review tentang Oppo F7 maka cek langsung di bawah ini.

Spesifikasi & Review Oppo F7

Spesifikasi Oppo F7
spesifikasi oppo F7

Image : GSMArena

spesifikasi oppo f7 terbaru

Image : GSMArena

Review Oppo F7

Perlu anda ketahui bahwa smartphone ini sudah mendukung adanya jaringan yang super lengkap terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk kecepatan yang lebih sempurna dibanding kedua jaringan awal tersebut.

Oppo F7 terbaru

Image : Oppo

Smartphone Oppo terbaru ini memang baru saja dirilis pada bulan April 2018, namun penjualannya sudah luar biasa. Ketertarikan konsumen dengan produk Oppo ini memang sangat di respon positif. Smartphone ini terdapat dukungan dimensi berukuran 156 x 75.3 x 7.8 mm serta memberikan bobot 158 gram. Selain itu juga dilengkapi dengan Dual SIM berukuran Nano-SIM.

Display

Tipe layar sudah menggunakan LTPS IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memberikan 16 juta warna yang lebih berkualitas dalam ketajamannya. Ukuran layar pada smartphone cukup besar yaitu 6.23 inchi, sedangkan rasio layar ke body dengan persentase 82.5% jadi hamper tidak ada bezelnya.

Resolusi layar cukup besar yaitu 1080 x 2280 pixel dan dilengkapi dengan rasio 19:9 serta 405 ppi density. Pelindung layar sudah dilengkapi dengan dukungan Corning Gorilla Glass 5 dan memberikan ColorOS 5.0 yang lebih optimal.

Semua smartphone terbaru mendukung sistem operasi yang dikeluarkan oleh Google yaitu Android, dan versi terbaru kali ini yaitu Android very 8.1 Oreo. Chipset yang dilengkapi dalam ponsel ini mendukung adanya Mediatek Helio P60 dan memberikan prosesor Octa Core, tidak ketinggalan dengan GPU mali G72 MP3 yang lebih berkualitas tersebut.

Memory

Smartphone Oppo F7 dilengkapi dengan memori yang cukup besar, untuk maksimal kapasitas eksternal terdapat MicroSD 256GB. Pada memori internal ponsel terdiri dari 64GB, 4GB RAM atau 128GB, 6GB RAM untuk penyimpanan yang maksimal.

Sedangkan pada bagian kamera belakang yang terdapat resolusi 16MP memiliki beragam macam fitur diantaranya yaitu phase detection autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, Panorama serta memberikan resolusi video 1080p. Keunggulan dari produk ini telah mendukung kamera depan beresolusi 25MP, 1080p.

Baca Juga : 3 Cara Update iOS Terbaru di iPhone, iPad, iPod Dengan Cepat

Sound atau suara yang bisa dihasilkan oleh smartphone terdapat dukungan Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm jack untuk port headset yang lebih maksimal. Fitur yang dimiliki smartphone tersebut memberikan dukungan WIFI, Bluetooth, GPS, Radio dan MicroUSB serta USB On The Go yang lebih mudah dalam transfer data.

Sensor

Sensors yang sudah diterapkan dalam ponsel ini menggunakan Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass. Untuk pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email dan Push Email. Sedangkan untuk baterai yang sudah mendukung smartphone ini cukup besar dengan dukungan Non-removable Li-Ion 3400 mAh serta memberikan hasil yang lebih optimal.

Demikian spesifikasi dan review smartphone Oppo F7 yang super elegan, keunggulan yang maksimal yang mampu bersaing dengan ponsel lainnya diantaranya Vivo dan Asus Zenfone Max Pro (M1) terbaru dengan dual Kamera belakang. Semoga ulasan ini bisa memberikan refrensi anda pada saat membeli produk terbaru milik Oppo.

2 Comments

  1. widya nandasari