Spesifikasi Suzuki Ertiga 2018 Interior Nyaman dan Eksterior Elegan

Ada beberapa kendaraan untuk transportasi, namun saat ini kebanyakan orang sudah memiliki kendaraan pribasi seperti mobil. Indonesia merupakan pangsa pasar untuk mobil murah sampai mahal. Salah satu perusahaan mobil yaitu Suzuki yang meriliskan produk terbarunya dengan nama Suzuki Ertiga 2018.

Diketahui bahwa Suzuki Ertiga 2018 sudah diriliskan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang sudah diselenggarakan pada April lalu. Mobil Suzuki Ertiga 2018 sendiri juga disebut dengan Suzuki All New Ertiga menjadi mobil MPV  sebagai andalan Suzuki dalam berpartisiasi sangat ketat dalam persaingannya.

Dimana mobil Suzuki Ertiga 2018 ini memiliki kelengkapan dan perubahan dari Ertiga sebelumnya diantaranya dari segi ekterior, interior, dapur picu sampai fitur untuk keselamatan yang lebih lengkap. Pada ajang IIMS Award 2018 mobil ini telah meraih penghargaan menjadi The Best MPV.

Baca Juga : Review Spesifikasi Toyota Calya Yang Katanya Tidak Menggunakan Double Blower

Inilah Spesifikasi Suzuki Ertiga 2018

Dimensi Suzuki Ertiga 2018 yang lebih besar dan ada tambahan aksesoris terbaru. Pada mobil ini tampak lebih gagah serta lebih agresif daripada Ertiga yang dulu. Desain bagian depan Suzuki Ertiga 2018 memioliki head lamp dilengkapi proyektor dan masih menggunakan halogen. Dimana terdapat desain gril yang membuat tampak lebih agresif.

Suzuki Ertiga 2018

Image : Suzuki

Desain samping yang sekilas seperti Toyota Innova terbaru. Mobil Suzuki Ertiga 2018 tetap saja menggunakan pelek alloy yang terdapat ukuran 15 inci jadi lebih memiliki kesan sporty. Diketahui bahwa terdapat lekukan sepanjang pintu yang menyiratkan kesan tegas pada mobil.

Desain Belakang Suzuki Ertiga 2018

Pada bagian belakang mobil ini telah menggunakan rear combination lamp yang memiliki desain cukup unik. Lampu mobil ini terdapat lampu sein yang tampak lebih menyepit serta stop lamp lebih besar dan memanjang sampai bagian samping. Memiliki desain memanjang dengan aksen krom telah menyatu dengan stop lampnya. Mobil ini lebih berkesan sporty yang telah didapat bumper kit dan roof spoiler pada bagian belakanbg.

Baca Juga : Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Interior

Pada baian interior Ertiga 2018 ini yang memiliki kabin cukup luas dan juga menambhakan aksesoris dan fitur lainnya sebagai pendukung dan menjadi lebih modern dan mewah. Dashboard yang sudah diterapkan dalam mobil modern ini berwarna krem serta aksen kayu. Head unit yang beruoa layar sentuh dan memiliki fitur multimedia CD/DVD player, MP3, USB Port, Aux Input dan Bluetooth. Ada juga port yang digunakan untuk charging dengan kapasitas 12 volt atau 12090 watt.

Tak lkupa mobil ini terdapat AC control yang membuat ruiangan lebih sejuk. Apabila kabin terlalu dingin maka ada pemanas yang mampu hangatkan kabil. Adapun tombol start/stop yang sangat mudah dalam mengopersikan di dalam mobil tersebut. Kursi yang sudah diterapkan dalam mobil ini terdiri dari tiga baris dan cukup untuk maksimal 7 orang.

Bagian bagasi cukup luas dengan kapasitas 153 liter untuk menaruk barang yang memiliki ukuran besar. Kursi bagioan belakang bisa dilipat dan digunakan untuk penambahan ruang bagasi. Perlu anda ketahui bahwa kapasitas tangki mencapai 45 liter dan cukup irit untuk dibawa bepergian jauh.