Syarat BNI Deposito Aman dan Masa Depan Terjamin

Deposito atau sering disebut dengan deposito berjangka yaitu produk dari bank yang memiliki jenis tabungan dan biasanya telah menjadi tawaran untuk anda sebagai calon nasabah. Dimana dana deposito tersebut telah dijamin oleh pihak pemerintah dengan melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan persyaratan.

Deposito sendiri adalah produk penyimpanan uang di bank dengan memiliki sebuah sistem setoran yang pada saat penarikan hanya bisa dilakukan sesuai dengan jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Diketahui bahwa Deposito sendiri sering kali memiliki jangka waktu yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak Nasabah dan juga bank tersebut. Pihak nasabah tidak bisa menarik uang yang sudah di Deposito sebelum jatuh tempo berakhir.

Baca Juga : Cara dan Syarat Pengajuan Pinjaman Di Koperasi Lebih Mudah dan Aman

Sering kali Deposito ini memiliki jatuh tempo 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Jika anda mencairkan deposito sebelum tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan penalti sesuai dengan kebijakan bank yang telah bersangkutan.

Deposito juga bisa diperpanjang secara otomatis dengan sistem ARO (Automatic Roll Over). Dimana Deposito tersebut akan diperpanjang secara otomatis usai jatuh tempo berakhir sampai pihak nasabah telah mencairkan deposito tersebut. Semua bank di Indonesia pastinya memiliki produk deposito tersebut, salah satunya BNI Deposito.

BNI Deposito adalah sebuah simpanan berjangka yang telah menjadikan simpanan anda semakin aman serta memiliki tingkat suku bunga yang menarik.

Inilah Manfaat dan Syarat Pengajuan BNI Deposito

Manfaat BNI Deposito

Pertama, Anda mendapatkan tingkat suku bunga kompetitif

Kedua, Bisa dijadikan sebagai jaminan kredit

Ketiga, adanya jaminan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (Syarat & Ketentuan berlaku)

Keempat, Tersedia dalam pilihan mata uang yang sesuai dengan kebutuhan anda diantaranya mata uang Rupiah ataupun Asing (USD, JYP, GBP, SGD, HKD, EUR).

Kelima, Bunga dapat ditrasfer ke rekening tabungan, Giro ataupun menambah pokok simpanan

Keempat, pada saat jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis (Authomatic Roll Over atau ARO) ataupun tidak otomatis (Non ARO)

Ketujuh, Ketersediaan dalam berbagai pilihan terdapat jangka waktu sesuai dengan sebuah kebutuhan anda yaitu 1, 2, 3, 6, 12 ataupun 24 bulan.

Baca Info Terpopuler : Syarat dan Cara Daftar BPJS Calon Bayi Masih Dalam Kandungan dan Sudah Lahir

Syarat BNI Deposito

Anda harus mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening

Setelah itu anda harus menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) atau bisa juga Badan Usaha/Hukum (bukti Legalitas) serta serahkan foto copy bukti identitas/legalitas yang telah dimaksud.

Usai semua berkas terpenuhi maka anda bisa melakukan setoran untuk buka rekening dengan nominal yang sudah ditentukan oleh pihak BNI.

Inilah Setoran Awal pembukaan Rekening Deposito:

Setoran awal BNI Deposito
Image : BNI
Suku Bunga BNI Deposito IDR (Indonesia)
Suku bunga BNI Deposito IDR
Image : BNI
Suku Bunga BNI Deposito Valas
Suku bunga BNI Deposito Valas
Image : BNI

Itulah beberapa manfaat, syarat beserta tarif untuk anda yang ingin melakukan pembukaan rekening BNI Deposito. Pastikan biaya anda mencukupi dan ketentuan jangka waktu yang sudah disepakati harus ditaati. Semoga informasi ini lebih bermanfaat untuk penyimpanan uang anda dengan aman dan masa depan anak atau anda lebih terjamin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *