Cara + Syarat Membuka Tabungan Mandiri Terbaru

Syarat Membuka Tabungan Mandiri
Syarat Membuka Tabungan Mandiri

Di Indonesia memiliki beberapa Bank terpercaya yang bisa digunakan menabung atau menyimpan uang untuk keperluan masa depan anda atau anak serta kebutuhan lainnya. Salah satu Bank yang bisa anda percaya yaitu Mandiri, dimana bank ini sudah berdiri sejak tahun 1998 sampai sekarang.

Apakah anda ingin menabung di Mandiri? Perlu anda ketahui bahwa Bank Mandiri memiliki kemudahan dalam menabung untuk kenyamanan hidup nasabahnya. Di mandiri ada beberapa jenis tabungan, diantaranya Tabungan Rupiah, TabunganKu, Tabungan Valas dan lainnya. Namun yang sering digunakan atau lebih umum yaitu tabungan rupiah

Seperti dikesempatan kali ini, membahas jenis tabungan rupiah. Apabila anda menambung Tabungan Rupiah maka anda bisa merasakan keuntungan yang menarik dan kenyamanan dalam bertrabsasi bersama Mandiri.

Baca Juga : KUR BRI 2019 Cara dan Syarat Pengajuan + Tips agar di Acc

Adapun beberapa keuntungan, cara dan syarat membuka tabungan mandiri sebagai berikut ini

Kemudahan Yang Di Dapat Dari Awal

Setoran awal pada saat membuka rekening Tabungan Rupiah Mandiri sebesar Rp 500 ribu.

Kemudian kalau sudah sukses buka rekening maka anda menerima kartu debit Mandiri yang bisa anda gunakan dalam bertransaksi di ATM, pembayaran pada toko yang memiliki logo Visa dan berbelanja.

Tidak hanya itu saja, jika anda menggunakan layanan Autodebet maka juga bisa melakukan pembayaran yang bersifat rutin semisal bayar telepon, air, listrik, dll. Cara kerja Autodebet maka akan melakukan pemotongan saldo yang terdapat di tabungan anda sesuai pada tagihan tersebut.

Selain itu anda juga bisa dimana saja dan kapan saja transfer uang otomatis untuk keluarga atau teman kerja dengan menggunakan layanan terbaru yaitu AFT (Automatic Fund Transfer). Hal ini juga akan memotorng secara langsung pada rekening tabungan Mandiri anda.

Baca Juga : Pembiayaan Rumah Baru (KPR) dengan BNI Syariah

Cara dan Syarat Membuka Tabungan Mandiri

Pertama, pada awal membuka rekening maka anda harus setor Rp 500.000 yang akan masuk pada rekening anda dan bisa di ambil setelah daftar selesai jika masih membutuhkan uang tersebut.

Kedua, melengkapi data atau kartu identitas diantaranya yaitu KTP Aktif untuk WNI, jika WNA harus menyertakan paspor dan KIMS/KITAS/KITAP, jika seorang pelajar maka tunjukkan kartu pelajar dan Surat persetujuan orang tua.

Ketiga, Nomor Pkok Wajib Pajak (NPWP) jika ada

Keempat, setiap bulannya akan dipotong biaya administrasi bulanan.

Kelima, KTP& KK benefial owner (BO) atau sumber dana khusus Ibu Rumah Tangga, Pelajar/Mahasiswa.

Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi semua, untuk cara membuat rekening Mandiri bisa dengan cara datang langsung ke kantor cabang terdekat. Pastikan anda juga tahu jam operasional hari senin sampai jumat

Nanti petugas bank akan memproses permohonan pembuatan tabungan baru, dan jangan lup untuk mengaktifkan fitur lain seperti internet banking,mobile bangking untuk kemudahan bertransaksi nantinya

Itulah beberapa cara dan syarat membuka tabungan Mandiri. Sebelum datang langusung untuk membuka rekening Mandiri baru di kantor cabang maupun pusat terdekat diwilayah anda. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam menabung di Bank Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.