Tips Memilih Smartphone Cocok Untuk Gaming Android & iOS

Halo sobat wahanarupa, kali ini akan membahas tentang tips atau cara memilih smartphne yang cocok untuk para Gaming. Sering kali smartphone digunakan sebagai hiburan saja, namun juga ada yang memanfaatkan untuk vlog atau berbisnis lainnya.

Namun, jika anda masih berumur belia dan masih sekolah terkadang smartphone hanya digunakan untuk kesenangan saja seperti memainkan game. Seperti halnya bahwa smartphone dulunya juga Cuma digunakan untuk bermain game offline dan sekarang juga bisa bermain game secara online.

Sekarang banyak produk smartphone yang menyuguhkan spesifikasi super canggih dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Seperti game, komunikasi, bermain video dan lain sebagainya, namun semua itu juga ada porsi masing-masing supaya smartphone tidak mudah blank atau macet bahkan lemot.

Inilah Tips Memilih Smartphone Cocok untuk Gaming

Pertama, Pilih Chipset dan GPU Paling Kokoh

Kali ini chipset yang menjadi salah satu pertimbangan untuk anda para gaming. Sebagain besar smartphone terbaru sudah menerapkan chipset yang super gahar dari Qualcomm, MediaTek sampai Exynos yang diproduksi Samsung.

Baca Juga : Mau Mengajukan KPR di Bank? Begini Hitungannya

Lantas chipset apa yang cocok untuk game? Bila anda mengharapkan game yang kasual maka cukup menggunakan Snapdragon dari seri 425 atau Snapdragon 450. Bisa juga menggunakan MediaTek MT6750 atau MT6752.

Tips Memilih Smartphone Cocok Untuk Gaming
Image : Ilustrasi

Sedangkan untuk GPU anda bisa mengandalkan GPU Mali-G72 MP18 yang didukung dengan Exynos 9810 atau juga bisa menggunakan Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630 yang cocok untuk grafis paling tinggi.

Kedua, Memahami Jenis RAM

Selain itu, anda juga bisa menggunakan RAM yang memiliki ukuran cukup besar supaya lebih banyak memori penyimpanan internalnya. Namun, perhatikan juga kecepatan RAM yang sangat penting anda perhatikan. Untuk game 3D maka anda sangat membutuhkan kapasitas dan kecepatan RAM yang cukup tinggi semisal paling minim 3GB.

Baca Juga : Spesial Vivo Y91 (Mediatek) Khusus India dan Malaysia Terbaru 2019

Ketiga, Resolusi Layar yang Cukup Untuk Memanjakan Mata

Teknologi dan perkembangan game dalam smartphone semakin canggih dan menarik. Perlu anda perhatikan juga dalam memilih smartphone yang cocok untuk gaming yaitu ukuran dan resolusi layar. Ukuran layar yang luas maka sangat memudahkan mata dan permainan semakin leluasa. Anda bisa memilih dengan resolusi HD dan minimal terdapat resolusi full HD dan yang lebih baik lagi yaitu QHD.

Keempat, Kapasitas Baterai Sangat Penting Bagi Gaming

Smartphone yang memiliki kapasitas baterai rendah maka tidak cocok untuk Gaming, karena game sangat menguras baterai. Maka anda berhak memilih ponsel dengan kapasitas baterai paling minim 3000 mAh, serta lebih besar juga lebih baik.

Kelima,Kapasitas Memori Internal yang Memadai

Ponsel yang memiliki kapasitas memori internal lebih besar maka bisa lebih leluasa untuk menyimpan berbagai macam data seperti game atau aplikasi lainnya. Tidak mungkin dalam satu smartphone berisikan game semua, pasti ada aplikasi berjalan lainnya seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram yang sering kali dimiliki semua orang untuk aplikasi dalam ponselnya.

Itulah beberapa tips atau cara memilih smartphone yang cocok untuk para gaming. Jika anda ingin memiliki ponsel tersebut maka perhatikan detail spesifikasi yang sudah diterapkan dalam ponsel tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *