Tips Supaya Kabin Mobil Tetap Wangi dan Tahan Lama

Kabin Mobil Tetap Wangi – Mobil merupakan kendaraan yang bergengsi pada saat ini. Namun, kalau mobil anda memiliki bau tak sedap maka orang yang menumpang terasa tidak enak dan kurang nyaman. Apalagi anda sendiri yang mengendarai mobil tersebut, pastikan Kabin Mobil Tetap Wangi sepanjang hari.

Banyak orang memiliki mobil namun tidak memperhatikan bagian dalam mobil, terpenting bagian luar mobil terlihat bersih. Namun, hal ini memang salah besar, usahkan mobil rapid an bersih serta harus setiap hari pada bagian luar maupun dalam. Jangan sampai mobilmu menjadi tempat sarang serangga yang tidak anda inginkan. Lantas, apa tips supaya Kabin Mobil Tetap Wangi?

Inilah tips atau Cara Agar Kabin Mobil Tetap Wangi

Memilih Pengharum Mobil yang Tepat

Pastikan anda membeli pengharum ruangan yang tepat dan sesuai dengan selera anda. Kalau memilih pengharum mobil jangan dengan aroma kuat, saran saja kalau memilih aroma yang bisa merilekskan tubuh dan kosentrasi anda.

Baca Juga : Tips Merawat AC Mobil Supaya tetap Dingin

Meletakkan Pengharum Kabin Mobil Tetap Wangi ditempat yang Tepat

Selain dari aroma maka yang bisa membuat Kabin Mobil Tetap Wangi tahan lama yaitu tempat pada saat anda menaruh pengwangi tersebut. Pilihlah tempat yang memiliki potensi mampu keluarkan bau dari pewangi tersebut. Ada beberapa tempat yang bisa anda pilih, pertama pada didekat air conditioner atau AC, kedua diatas dashboard depan dan ketiga pada bagian kaca depan dekat dengan sopir.

Pilih Pengharum Mobil Berbentuk Cairan atau Liquid

Bila anda membeli pengharum mobil yang bentuk cairan maka letakkan pada bagian AC mobil ditengah. Dimana hal ini akan menebarkan aroma yang lebih luar dibandingkan pada bagian atas dasbord tersebut.

pengharum mobil
Img : Contoh pengharum mobil
Pengharum Berjenis Spray

Kalau kamu menggunakan pengharum berjenis spray maka bisa anda terapkan pada bagian sudur mobil dan jok. Hal ini maka aroma wangi tetap awet dan tahan lama.

Hindari Penggunaan Pengharum Mobil Bentuk gel

Perhatikan kalau anda membeli pengharum mobil berbentuk gel maka hindari penempatan di kisi-kisi AC. Kenapa? Karena terdapat kandungan silicon yang akan jadikan bekas kuning saat kena sinar matahari. Selain itu juga sebabkan kerak dan bau apek.

Baca Juga : Inilah Pilihan Mobil Listrik Terbaru di Indonesia

Gunakan Parfum Seperlunya

Pada saat kabin mobil sudah terasa segar maka jan gan menambahkan aroma wangi lagi yang berlebihan. Hal ini terkadang mengganggu daya cium penumpang yang sering kali tak kuat menahan mual atau mabuk perjalanan.

Berikan Sirkulasi Udara

Sering kali anda parker atau berhenti sejenak maka usahakan buka jendela sedikit untuk mengatur sirkulasi udara supaya berganti. Kalau mobil anda parker terlalu lama maka bisa membuka jendela sebelum anda mengendarai mobil tersebut.

Tips supaya kabin mobil tetap wangi dan tahan lama, dan itulah berbagai tipsnya supaya anda bisa memberikan rileksasi kepada penumpang atau anda sendiri pada saat mengendari mobil tersebut. semoga informasi ini bisa membantu anda untuk mengurangi tingkat kegelisahan pada saat kabin mobil bau apek. Terima kasih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.