Tips Merawat AC Mobil Supaya tetap Dingin

Tips Merawat AC Mobil Supaya tetap Dingin

Perawatan mobil memang sangat penting anda perhatrikan selain dari segi mesin tapi juga komponen dalammnya seperti AC mobil. Setiap mobil seharusnya ada AC namun biasanya kalau mobil kalau sudah usang maka jarang yang menggunakan AC.

Jika mobil anda terdapat AC maka jangan lupa berkala  harus Merawat AC Mobil. Pentingnya AC mobil juga digunakan supaya kaca mobil tidak mengembun ketika hujan. Kalau mobil tidak terdpat AC maka jendela harus di buka supaya ada pergantian udara yang bagus. Meskipun demikian banyak orang yang masih awam sekali dengan Merawat AC Mobil.

Inilah Beberapa Tips Merawat AC Mobil Secara Berkala

Jaga Kebersihan Interior Mobil

Perlu anda ketahui bahwa kebersihan dalam mobil harus dijaga, selain itu anda juga harus jaga kondisi dan juga kinerja AC mobil yang tetap optimal. Tidak hanya itu saja, usahakan karpet selalu dalam keadaan bersih pada saat AC nyala dan juga perhatikan kebersihan jok mobil.

Baca Juga : Daftar MicroSD Terbaik 2019 dengan Harga Terjangkau

Kalau anda tidak menjaga keberihan karpet dan jok mobil maka kotoran tersebut bisa terhisap evaporator AC yang menyebabkan tumbuh jamur dan berakibat bau tak sedap dalam AC mobil.

Merawat AC Mobil
Image : Ilustrasi
Waktu yang Pas Meyalakan AC Mobil

Selain keberihan anda juga bisa memperhatikan waktu menyalakan AC mobil supaya tidak cepat rusak. Sebaiknya menyalakan mobil dengan hitungan 2-5 menit dulu setelah itu anda bisa menyalakan AC. Guna dari hal tersebut supaya meningkatkan kinerja Aki yang lebih stabil serta bisa memberikan tekanan ke AC lebih optimal.

Pengharumj Mobil

Terkadang mobil diberikan pengharum yang khusus, selain itu anda juga harus memperhatikan dari kualitas pengharum mobil tersebut supaya ketika anda hirup aman dan tidak mengganggu pernapasan. Usahakan aroma tidak terlalu menyengat dan pastikan membeli pengharum mobil dengan merk terkenal.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Gagal Download di AppStrore

Kebersihan Condensor AC

Perlu anda pastikan bahwa secara berkala anda bisa membersihkan condenser AC yang benar, kalau tidak bisa maka bisa lakukan dibengkel AC mobil yang khusus. Perhatikan bahw Condensor memiliki bentuk mirip radiatordan terletak di depan radiator pada umumnya.

Kondisi Extra Fan atau Kipas

Kondisi extra fan yang terletak di depan condenser yang selalu hidup pada saat AC menyala. Dimana kondisi extra gfan yang mati bisa sebabkan resiko kerusakan kompresor serta juga bisa akibatkan selang kompresor meledak, jadi harus waspada.

Jadi beberapa tips merawat AC mobil seperti diatas mampu menghemat biaya untuk servis AC. Anda bisa membersihkan sendiri , namun kalau tidak bisa ya terpaksa harus masuk bengkel khusus AC mobil untuk membersihkannya. Lakukan perawatan AC mobil secara berkala dan hindari merokok pada saat berkendara apalagi kalau AC menyala bisa mengganggu pernapasan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.