no comments

Perbedaan Smartphone Vivo V9 Youth dan Vivo V9, Lebih Unggul Mana?

Vivo V9 Youth Vs Vivo V9 merupakan produk terbaru yang cukup unggul untuk produk Vivo. Dimana kedua smartphone memiliki kesamaan spesifikasi maupun desain. Sementara itu, meskipun terdapat kesamaan namun tetap memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Ternyata nama lain dari Vivo V9 Youth yang sudah beredar di China yaitu Vivo Y85. Smartphone tersebut juga memiliki spesifikasi yang cukup berkualitas dan mampu bersaing dengan produk lain seperti Oppo maupun Samsung.

Pembahasan kali ini tentang perbedaan Vivo V9 Youth dengan Vivo V9, mana yang lebih unggul dari kedua ponse tersebut. Mari kita simak penjelasan tentang spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Inilah Perbedaan Spesifikasi Vivo V9 Youth & Vivo V9

Display

Smartphone Vivo V9 Youth menetapkan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memiliki ukuran layar 6.3 inchi. Tidak hanya itu saja, resolusi dalam ponsel ini memberikan ukuran 1080 x 2280 pixel dan memiliki rasio 19:9. Tak ketinggalan dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

display v9 youth

image : gsmarena

display v9

image : gsmarena

Smartphone Vivo V9 juga memiliki tipe layar, resolusi dan ukuran layar yang sama. Sayang sekali bahwa dalam ponsel ini tidak didukung dengan pelindung layar.

Baca Juga : Samsung Galaxy J6 Mendukung Kamera Selfie 8MP+LED Flash

Platform

Sistem operasi pada kedua ponsel ini memiliki dukungan versi terbaru besutan Google yaitu Android v8.1 Oreo. Adapun perbedaan bahwa chipset yang sudah diterapkan dalam ponsel Vivo V9 Youth mendukung Snapdragon 450, prosesor Octa Core berkecepatan 1.8GHz serta GPU Adreno 506.

v9 youth

image : gsmarena

v9

image : gsmarena

Sedangkan untuk Vivo V9 juga sudah menerapkan OS Android v8.1 Oreo, namun untuk chipset lebih unggul dengamn Snapdraggon 628 serta prosesor Octa Core berkecepatan 2.2GHz.

Memory

Setiap smartphone memiliki dukungan penyimpanan, hal ini sesuai dengan penerapan dalam smartphone. Untuk V9 telah menerapkan penyimpanan eksternal MicroSD 256GB, memori internal 64GB, 4GB RAM.

memory v9 youth

image : gsmarena

v9

image: gsmarena

Kalau untuk V9 Youth memiliki dua versi yaitu 32GB, 4GB RAM, atau 32/64 GB, 4GB RAM khusus untuk China. Sedangkan untuk memberikan dukungan penyimpanan eksternal MicroSD 256GB yang lebih optimal.

vivo v9 youth

image : vivo

Baca  Juga : Harga, Review dan Spesifikasi Oppo Find X Rilis 2018

Camera

Paling ditunggu-tunggu bahwa kedua smartphone terdapat dual kamera utama dan memiliki resolusi lensa yang berbeda. V9 Youth terdapat resolusi 16MP+2MP serta dual LED Flash, sedangkan yang khusus dipasarkan di China terdapat resolusi 13MP+2MP serta dual LED Flash. Saying sekali kamera selfie pada V9 Youth ini hanya mendukung 16MP saja.

kamera v9 youth

image : gsmarena

kamera v9 youth

image : gsmarena

Kalau yang dipasang dalam smartphone V9 ini maka memberikan dukungan dual kamera beresolusi 16MP+5MP serta fitur dual LED Flash. Kamera depan atau selfie telah mendukung resolusi cukup besar dan berkualitas baik yaitu 24MP.

Demikian ulasan tentang perbedaan spesifikasi smartphone Vivo V9 Youth dan Vivo V9. Tidak ketinggalan dengan harga Vivo V9 Youth dibanderol sekitar 260 EUR atau Rp 4.3 jutaan, sedangkan Vivo V9 dibanderol lebih mahal karena dari segi spesifikasi cukup unggul V9 sekitar 300 EUR atau setara Rp 5 Jutaan. Semoga informasi ini bisa memberikan refrensi untuk anda yang ingin update ponsel terbaru dari Vivo.