Vivo Y15

Harga dan Spesifikasi Vivo Y15 2019 Beserta Keunggulannya

Ponsel memang sangat penting untuk kebutuhan semua orang digunakan komunikasi dimanapun anda berada. Sedangkan teknologi setiap tahunnya memiliki perkembangan yang sangat pesat, meskipun memiliki banyak produsen yang sudah meriliskan ponsel canggih.

Namun salah satu produsen asal China yaitu Vivo tidak patah semangat untuk riliskan produk terbarunya.

Diketahui bahwa smartphone yang diriliskan Vivo memiliki nama Vivo Y15 dimana terdapat dukungan komponen yang sangat lengkap.

Setiap smartphone memiliki komponen lengkap yang sangat luar biasa dan memberikan dukungan untuk komunikasi lebih berkualitas. Penasaran dengan apa saja yang diterapkan dalam smartphone Vivo Y15?

Spesifikasi Vivo Y15

Smartphone Vivo Y15 telah menerapkan kelengkapan koneksi yang terdiri dari 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta dilengkapi dengan kecepatan LTE-A 2CA Cat6 300/50 Mbps. Produk ini memang baru rilis pada bulan Mei 2019 dan kemungkinan akan masuk Indonesia pada bulan Juni mendatang.

Dimensi ponsel canggih ini terdapat dukungan 159.4 x 76.8 x 8.9 mm dan memiliki bobot 190.5 gram. Sedangkan untuk kartu operator menggunakan Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang paling kecil diantara Mini dan Micro SIM.

Baca Juga : Spesifikasi Vivo Z3x Gunakan Dual Kamera dan Harga Terjangkau

Sayang sekali ponsel Vivo Y15 masih menggunakan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk ketajaman aplikasi yang sudah diterapkan dalam ponsel ini. Ukuran layar ponsel menggunakan 6.35 inchi serta resolusi 720 x 1544 pixel yang lebih optimal serta memiliki kerapatan 268 ppi.

Keunggulan Vivo Y15

Sistem operasi Vivo terbaru ini sudah menggunakan Android v9.0 pie dan didukung Funtouch 9 yang lebih optimal. Sedangkan utnuk chipset ponsel masih menggunakan Mediatek Helio P22 dan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex A53. Pada GPU yang digunakan untuk menampilkan grafis memang sudah menggunakan PowerVR GE8320.

Media penyimpanan terdapat dukungan internal 64GB, 4GB RAM untuk simpan data lebih banyak. Beruntung sekali bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan memori eksternal yang didukung maksimal kapasitas MicroSD 256GB dan bisa anda isi sesuai dengan kebutuhan.

Vivo Y15 terbaru

Keunggulan lainnya, bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan tiga lensa kamera dengan resolusi 13MP, PDAF+8MP, Ultrawide+2MP,depth sensor. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR, Panorama, Video 1080p@30fps. Kamera depan atau selfie menggunakan resolusi 16MP yang mampu menampilkan lebih jernih dengan hasil nyata.

Fitur lain yang terdapat dalam smartphone Vivo Y15 terdiri dari Loudspeaker, 3.5mm jack,Active noise cancellation with dedicated mic. Sedangkan untuk koneksi tambahan menggunakan WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan Hotspot.

Baca Juga : Smartphone Vivo iQOO Kapasitas Baterai Besar dan Triple Kamera

Smartphone ini juga bisa digunakan untuk share atau kirim data menggunakan Bluetooth dan MicroUSB, USB On The Go. GPS juga sudah tersedia dan digunakan untuk melacak daerah yang ingin anda ketahui, tidak ketinggalan FM Radio juga sudah tersedia.

Pada fitur keamanan menggunakan fingerprint, sedangkan sensor lain menerapkan accelerometer, proximity dan compass yang memiliki fungsi berbeda. Keunggulan ponsel ini juga terdapat pada kapasits baterai cukup besar yaitu Non-removable Li-Po 5000 mAh.

Harga Vivo Y15

Varian warna ponsel ini memiliki dua macam diantaranya yaitu Aqua Blue dan Burgundy Red. Harga Vivo Y15 dibanderol cukup murah dengan 180 EUR atau setara Rp 2-3 jutaan jika masuk Indonesia. Bila anda ingin memiliki ponsel ini maka tunggu kedatangannya di Tanah Air dan kelengkapan lainnya bisa menjadi refrensi anda pada saat akan membeli smartphone terbaru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *