Spesifikasi Vivo Z3x Gunakan Dual Kamera dan Harga Terjangkau

Smartphone Vivo mampu bersaing dengan vendor lainnya seperti Oppo, Huawei dan Samsung. Saat ini yang banyak diminati yaitu smartphone berkualitas baik dengan harga murah. Namun, produk yang sudah masuk Indonesia memang cukup mahal kalau memiliki komponen lebih tinggi karena juga sudah terkena pajak.

Vivo berasal dari China yang kantornya sama dengan Oppo, namun mereka memiliki kekuatan sendiri-sendiri dalam meriliskan produk terbaru. Meskipun memiliki kantor yang sama namun mereka juga bersaing secara sehat. Pada 8 Mei 2019 mendatang akan meriliskan produk terbaru dengan nama Vivo Z3x. Apakah anda penasaran spesifikasi yang diterapkan smartphone Vivo terbaru?

Inilah Spesifikasi Vivo Z3x

Diketahui bahwa smartphone Vivo Z3x memiliki kode produk V1730GA. Selain itu juga memiliki koneksi lengkap yang terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE yang terdapat kecepatan Cat6 300/50 Mbps.

Dimensi ponsel Vivo ini menerapkan ukuran 154.8 x 75 x 7.9 mm serta dilengkapi dengan bobot 150 gram. Sayang sekali ponsel ini memiliki bahan  plastik di bagian belakang, selain itu slot SIM mendukung Hybrid Dual SIM yang berukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Baca Juga : Spesifikasi Oppo A9 dengan Baterai 4020 mAh, Harga Terjangkau

Tipe layar pada ponsel Vivo Z3x menggunakan dukungan IPS LCD dengan layar penuh dan terdapat dukungan 16 juta warna untuk ketajaman yang maksimal. Ukuran layar memberikan dukungan 6.26 inchi serta dilengkapi resolusi layar 1080 x 2280 pixel dan rasio 19:9 dimana ponsel disebut dengan layar full display.

Image : Vivo Z3x

Keunggulan Vivo Z3x

Setiap smartphone memiliki sistem operasi yang lebih optimal dengan menerapkan versi terbaru yaitu Android 9.0 Pie serta dukungan Funtouch 9. Platform pendukung yang digunakan pelengkap yaitu chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.2GHz Kryo 260 & 4×1.8GHz Kryo 260. GPU yang sudah diterapkan dalam ponsel ini menerapkan dukungan Adreno 512 yang lebih maksimal saat menampilkan grafis.

Media penyimpanan ponsel cukup besar dengan 64GB, 4GB RAM untuk internal. Sedangkan eksternal memiliki maksimal penyimpanan yang berkapasitas 256GB. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki dua lensa yang terdiri dari 13MP, PDAF+2MP, depth sensor. Fitur pendukung yang terdiri dari LED Flash, Panorama, Video 1080p@30fps, pada kamera depan memiliki resolusi 16MP.

Baca Juga : Rilis Spesifikasi Oppo Reno 5G dengan Harga Terjangkau

Fitur Lain

Kapasitas baterai ponsel Vivo Z3x cukup besar dengan menerapkan Non-removable Li-Ion 3260 mAh. Tidak ketinggalan dengan dukungan sound yang terdiri Loudspeaker, 3.5mm Jack. Koneksi tambahan dengan menerapkan WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio dan MicroUSB 2.0 dan USB On The Go.

Pada fitur keamanan menerapkan Fingerprint sensor, selain itu juga dilengkapi dengan sensor yang terdiri accelerometer, proximity dan compass. Varian warna ponsel Vivo ini yang terdiri dari Hitam, Merah dan Aurora yang lebih berkualitas.

Harga Vivo Z3x

Smartpohone memiliki dukungan harga yang berbeda, harga Vivo Z3x dibanderol sekitar 160 EUR atau setara dengan Rp 3-4 jutaan kalau masuk di Indonesia. Kemungkinan ponsel ini juga akan bersaing di Indonesia, karena tidak ada keterangan khusus untuk peluncurannya. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda tentang smartphone ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.