Website Error

Cara Mengatasi Website Error Atau Tidak Bisa di Akses

Halo sobat wahanarupa, Apa Kabar? Pastinya sehat-sehat ya, ada beberapa informasi penting untuk anda yang sudah di ulas dalam situs ini. Seperti gadget, asuransi dan berbagai tips mudah untuk anda dalam mengatasi berbagai masalah gadget.

Salah satunya seperti yang akan dibahas kali ini yaitu cara mengatasi Website Error atau tidak bisa di akses maupun di buka. Pastinya anda yang memiliki bisnis online pasti sangat membutuhkan namanya website untuk memberikan kepercayaan pelanggan anda semisal took online yang didukung dengan website.

Jika Website Error maka anda sangat bingung dan mencari apa masalah dari kendala tersebut. Banyak sekali Website Error yang memiliki sebuah tanda diantaranya 404 Not Found, 403 Forbiden, 500 Internal Server Errors dan masih banyak lagi atau bisa jadi langsung masuk ke alamat situs Mercusuar.

Inilah Beberapa Cara Untuk Mengatasi Website Error

Komputer Pengelola Website Terserang Virus

Sering kali terjadi bahwa komputer anda yang  yang terkoneksi dengan internet terjangkit virus atau spyware. Dimana virus tersebut akan memblokir data maupun website jika computer yang anda gunakan itu merupakan server dari website anda. Lantas bagaimana caranya mentasinya? Anda bisa melakukan Scan computer dari virus tersebut dengan sebuah antivirus yang sudah diperbarui.

antivirus
Image : Ilustrasi
IP Terblokir Server

Jika Website anda mengalami error maka cek juga beberapa penyebab lkainnya selain virus, bisa saja IP terblokir firewall. Diantaranya yang menyebabkan itu terjadi yaitu anda salah login cpanel/webmail/ftp/ssh/pop3/imap berulang kali. Tidak hanya itu saja, terlalu sering merefresh browser juga bisa.

Baca Juga : Perbedaan Smartphone Vivo V9 Youth dan Vivo V9, Lebih Unggul Mana?

Melakukan spam, Hacking, DOS attack maupun Port Scan juga bisa menjadi penyebabnya. Jika Website Error anda mengalami seperti itu maka silahkan langsung melaporkan ke support atau dukungan yang mencantumkan IP tersebut.

Nama Domain Sudah Expired

Kendala Website Error juga bisa keterkaitan dengan nama domain yang sudah expired atau kedaluarsa. Diketahui bahwa nama domain tersebut seharusnya di perpanjanf atau masa aktif habis juga menyebabkan Website Error. Jika website anda termasuk memiliki masalah ini maka segeralah perpanjang dimain sebelum jangka waktu penghapusan yang ditentukan.

Pengaturan DNS dan Nama Server

Bila nama web anda tak bisa di akses dengan semua computer, maka ada kemungkinan terdapat sebuah kesalahan saat pengelola web pada saat melakukan pengaturan DNS dan juga Nama Server. Bila website anda mengalami seperti ini maka anda bisa perbaiki DNS yang bisa melalui control panel cpanel. Merubah nama server dan bisa masuk pada domain panel anda.

File Index Tak Tersedia

Website Error juga bisa disebabkan dari file index yang tak tersedia seperti index.html, index.htm, index.php. Bila dari salah satu file tersebut tidak tersedia maka website akan error. Mengatasinya periksa file index apakah terdapat di public_html atau tidak bahkan apakah isinya kosong atau tidak.

Baca Juga : Ada Game Tersembunyi di Facebook Messenger

Koneksi Internet Bermasalah

Paling penting satu ini, pastikan koneksi internet anda tidak bermasalah atau tidak ada gangguan. Jika Website Error bisa anda tes nama situs anda dengan pentintah “ping” pada menu CMD dalam computer anda. Jika memiliki status Reply maka tidak ada kendala dalam koneksi internet website anda, namun jika Request Time Out maka internet anda memiliki kendala dan perbaiki koneksi internet atau Tanya ke server internet anda.

Demikian pembahasan tentang cara mengatasi Website Error atau tidak bisa di akses. Semoga informasi ini memberikan kemudahan bagi anda yang mengalami hal yang sama dalam beberapa masalah tersebut.

Bila website anda tetap saja error meskipun semua sudah di cek, maka ada kemungkinan pihak Google memberikan peringatan dari situs anda. Pastikan isi dari web anda tidak melanggar peraturan Google yang sudah ditentukan. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *