12 Aplikasi Download Video Instagram Android iPhone

12 Aplikasi Download Video Instagram Android iPhone

Media sosial memang memberikan inovasi tersediri untuk anda yang memang belum terlalu eksis. Saat ini berkat adanya media sosial maka banyak orang yang mendadak menjadi artis atau populer dan biasa disebut dengan viral.

Salah satu media sosial yang saat ini lagi hits digunakan para remaja, artis papan atas, tokoh juga menggunakan aplikasi Instagram. Jadi tidak heran jika menemukan video atau foto yang bagus, nyleneh, atau lucu

Dan mungkin anda ingin menonton lebih lama, atau share ke akun pribadi sehingga perlu download video instagram tersebut

Disinilah, kita membutuhkan aplikasi donwload video Instagram agar bisa share ulang atau mengoleksi video dari instagram ke HP pribadi

Karena memang, di instagram tidak disediakan pilihan download video. Yang ada hanya repost saja

Untuk itu, di kesempatan kali ini mari kita bahas aplikasi untuk download video di Instagram terbaik versi wahanarupa.com

Aplikasi ini selain bisa untuk menyimpan video instagram ke HP juga bisa untuk download foto dari instagram

Silahkan pilih salah satu atau menurut anda paling mudah digunakan

Apa Saja Aplikasi Download Video Instagram?

Aplikasi Download Video Instagram memang sangat banyak yang bisa anda dapatkan di Play Store atau App Store. Banyak orang yang menginginkan aplikasi gratis supaya tidak mengurangi budget mereka hanya sekedar Aplikasi saja.

1. InstaSave Photo dan Video

Pertama aplikasi InstaSave Photo dan Video adalah sebuah aplikasi downloader Instagram video, foto, story. Selain itu pada aplikasi ini memang diperuntukkan download video maupun foto di Instagram secara gratis.

Pada aplikasi InstaSave Photo dan Video memang sangat cukup menawarkan banyak kemudahan yang anda dapatkan pada saat download foto atau video di Instagram.

Keunggulan dalam aplikasi ini maka anda tidak usah login atau daftar masuk aplikasi. Maka cukup copy serta pate URL, lalu anda langsung bisa unduh video tersebut dan masuk dalam galeri.

2. Fast Save for Instagram

Aplikasi Download Video Instagram Terbaik
aplikasi download video IG

Aplikasi Fast Save for Instagram bisa diterapkan untuk aplikasi pilihan pada saat download foto maupun video pada Instagram. Perlu anda ketahui bahwa pada fitur aplikasi terdapat repost atau posting ulang foto, sembunyikan folder foto sampai menghapus foto.

Cara menggunakan aplikasi Fast Save for Instagram cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi Instagram serta pilih foto atau video. Kemudian salin atau share URL foto tersebut dan tunggu beberapa detik maka otomatis file akan selesai di download.

Baca juga: Cara mengatasi Instagram tidak bisa repost story

3. Foto & Video Downloader Instagram (InsTake Downloader)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Instake Downloader yang sudah hadirkan sebuah fitur pengunduhan foto maupun video pada IG. Kalau anda menggunakan aplikasi ini maka bisa copy link atau Share link, maka anda tidak butuh login pada aplikasi tersebut.

Cara untuk download video maupun foto bisa menggunakan menu share dan juga menggunkan menu copy link dan dipindahkan pada aplikasi tersebebut untuk unduh foto atau video tersebut.

4. Insta video downloader

Aplikasi Download Video Instagram

Ketahuilah bahwa aplikasi InstaSave ini dari Meepo Dev yang sangat berkembang. Adanya aplikasi ini maka bisa unduh foto serta video dari IG dan juga IGTV dengan cepat serta sangat mudah. Maka anda tak perlu login atau buat akun kalau ingin gunakan aplikasi ini.

Cara Kerja InstaSave

Pertama download aplikasi InstaSave di Play Store atau App Store dan lanjut Instal

Kedua, anda bisa langsung membuka Instagram dan juga menyalin postingan URL yang sangat anda inginkan.

Ketiga, kemudian anda bisa buka kembali aplikasi InstaSave tersebut dan klik tombol Unduh

Keempat, kalau sudah maka anda hanya menunggu download selesai dan akan otomatis tersimpan pada galeri.

5. Video Downloader

Aplikasi Download Video, foto, story Instagram Terbaik

Ternyata banyak sekali aplikasi download video Instagram pada play store. Salah satunya yaitu video downloader dari InShot Inc. Salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan dan tidak hanya foto atau video saja tapi juga digunakan untuk insta Stories dari yang yang sudah anda ikuti.

Cara Kerja Aplikasi

  • Buka IG dan copy URL
  • Kemudian paste URL pada video Downloader tersebut dan tap download untuk proses simpan.

6. Pengunduhan Video Instagram

Aplikasi Download Video Instagram Terbaik

Selanjutnya ada aplikasi pengunduhan video Instagram dari perusahaan 302 Lock Screen. Banyak fitur yang sudah disediakan dalam aplikasi ini diantaranya yaitu bisa unduh foto, video dan IGTV pada Instagram.

Diketahui bahwa dalam aplikasi ini juga ada beberapa opsi untuk atur pemberitahuan download secara completed, auto download dan folder download. Tidak hanya itu saja, tampilan aplikasi ini sangatlah cantik dan tidak membuat mata bosan.

Kegunaannya

  • Buka aplikasi pengunduhan dan Instagram
  • Memilih foto atau video yang ingin anda download serta salin URL pada tautan tersebut.
  • Paste URL pada kolom URL di aplikasi tersebut, kemduian periksa URL serta tap download dan otomatis akan simpan pada galeri.

7. QuickSave for Instagram

aplikasi download video ig

Memang aplikasi di Play Store sangatlah banyak dan ada kelebihan dan kelurangannya disetiap aplikasi tersebut. Sedangkan untuk aplikasi download video Instagram ini juga tersedia QuickSave for Instagram yang sangat berkualitas.

Pada aplikasi ini telah dikembangkan oleh DStudio yang kini telah ditujukan untuk anda sebagai pengguna Instagram dan juga alat download yang sangat mudah diaplikasikannya. Pada saat anda ingin menggunakan QuickSave ini maka tidak perlu kebingungan untuk simpan video atau foto.

Aplikasi ini hanya cukup dengan tiga langkah saja yaitu masukkan URL video atau foto yang berada di Instagram, setelah itu anda bisa langsung klik download dan secara otomatis akan download dan simpan di gallery.

8. InstaSaver

Langkah mudah untuk unduh video maupun foto pada aplikasi instagram. Nama dari aplikasi tersevbut yaitu InstaSaver dimana aplikasi ini berbasis Android dan bisa anda dapatkan secara gratis. Cara mengaplikasikannya cukup mudah dengan copy serta paste URL foto maupun video, setelah itu anda bisa langsung simpan foto tersebut pada galeri.

9. Insta Downloader

Aplikasi Insta Downloader ini memang sangat menjadi rekomendasi semua orang dimana pada Video Downloadedr for Instagram ini memang besitan dari Linterna Apps. Pada aplikasi ini memang ada yang lebih menarik yaitu anda tidak usah membuka aplikasi pengundukan ini untuk download.

Karena URL download nanti akan otomatis tampil pada saat anda buka foto atau video pada browser IG tersebut. yang harus anda lakukan tap foto atau video nanti akan langsung simpan atau download secara otomatis.

Donwload video instagram tanpa aplikasi di android atau iPhone

10. Downloadgram Bisa untuk Android, iOS dan Web

Ternyata selain aplikasi yang harus ditanam pada smartphone, jika ponselmu tidak mencukupi untuk menambah aplikasi maka bisa menggunakan web untuk download foto atau video Instagram.

Pada situs downloadgram ini maka anda bisa membukanya di browser kesayangan. Caranya cukup mudah hanya dengan membuka akun IG dan pilih foto atau video serta copy URL atau salin tautan, kemudian anda bisa masuk pada browser dengan menuliskan downloadgram.

Setelah itu kalau sudah masuk pada download gram maka bisa langsung paste URL tadi dan klik download maka secara otomatis akan tersimpan pada galeri.

Baca juga: Tutorial Lengkap cara download vide di instagram

11. Gramsave.com

Selain downloadgram, ada juga web yang digunakan untuk download foto atau video pada IG yaitu gramsave.com. Pada situs ini memang banyak digunakan untuk download foto maupun video dengan cara yang sama.

Copy URL video & foto IG yang akan anda unduh, setekah itu URL atau link di paste pada kolom yang sudah disediakan dan klik download.

12. 10Insta.net

Ternyata ada lagi website yang bisa digunakan untuk download foto maupun video instagram yang memang banyak orang share untuk kepentingannya.

Tanpa perlu install dalam smartphone anda maka bisa menggunakan 10Insta.net, desain dari web ini memang sangat simple namun memiliki fungsi yang sangat luar biasa.

Perlu anda ketahui bahwa sering kali banyak orang menggunakan 10Insta.net ini untuk download foto collage dari instagram. Cara menggunakan web ini cukup mudah hanya dengan klik link foto atau video dalam IGmu dan masuk pada web ini lalu paste serta download.

Kesimpulan

Postingan di Instagram memang Nampak lebih menarik dibandingkan foto atau video di media sosial lainnya.

Terkadang di Instagram juga dilengkapi dengan tema untuk penataan yang rapi dan elegan. Oleh karena itu banyak yang ingin memiliki atau download gambar atau video tersebut untuk kepentingan Instagram mereka.

Memang download video atau foto harus mencantumkan nama dari asal mereka ambil. Bisa saja video tersebut merupakan hak cipta orang lain dan anda download tanpa tag orang tersebut.

Hal ini bisa masuk dalam ranah hukum hak cipta sebuah karya yang sudah dipatenkan. Jadi nada pintar-pintar untuk mengambil video maupun foto.

Saat ini Instagram memang sudah memiliki banyak fitur yang sangat bagus dan tidak ada saingannya dari perusahaan yang sudah mengakuisisinya yaitu Facebook. Fitur dalam Story juga sangat banyak dan selalu update setiap bulannya, jadi tidak monoton.

Kebanyakan orang saat ini mengunggah aktivitasnya di Insta Story dan diterapkan filter-filter yang lucu dan juga membuat mata yang melihat semakin tertarik. Dan juga bisa menarik follower atau teman untuk komentar di story instagram

Apalagi sekarang tidak hanya foto dan video saja, tapi juga ada siaran langsung, teks, normal, boomerang, tata letak, hands-free dan superzoom. Dari masing-masing fitur tersebut menerapkan filter tersediri yang cocok untuk kepentingan anda.

Demikian sekilas informasi tentang aplikasi download video Instagram yang bisa anda pakai di smartphone atau website yang bisa langsung digunakan tanpa install.

Semoga info diatas menjadi refrensi anda untuk menambah kreatifitas dan juga pengalaman pada saat download foto atau video Instagram lebih sempurna.

Anda hanya perlu memiliki salah satu dari aplikasi yang sudah di refrensikan diatas. Pilih memori atau kapasitas yang paling minim supaya tidak mengganggu kinerja atau mengurangi banyak penyimpanan pada ROM smartphone. Terima kasih

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu